Berita

5 Pekerjaan Unik Di Hotel Amerika

Pekerjaan hotel kini jauh lebih menarik ketimbang sekadar resepsionis, bell boy, chef dan housekeeper. Beberapa hotel di Amerika Serikat dan Kanada mempekerjakan staf khusus untuk pekerjaan-pekerjaan unik yang mungkin tidak pernah terpikir di benak banyak orang.

Munculnya jenis-jenis pekerjaan unik ini bukan saja membuka lapangan kerja baru, tapi juga merupakan trik pemasaran yang bagus untuk hotel yang bersangkutan.

Penasaran apa saja pekerjaan-pekerjaan unik dan menarik yang kini bermunculan di sejumlah hotel di Amerika? Yuk disimak!

Instruktur Selancar untuk Anjing

Black-Dog-Surfing

Kamu tidak salah baca, travelers. Loews Coronado Bay Resort di San Diego, Amerika Serikat, menyediakan pelatih selancar khusus untuk anjing peliharaan para tamu hotel.

Teevan McManus adalah pemilik Coronado Surfing Academy, yang menangani ‘kelas selancar’ untuk para anjing peliharaan itu. Biasanya, McManus akan mempersiapkan ‘murid-muridnya’ bermain di perairan dangkal sebelum mengajak mereka menghadapi ombak. Para pemilik anjing dipersilahkan ikut berpartisipasi dalam kelas itu, tapi ketika peliharaan mereka siap menantang ombak di tengah laut, hanya instruktur yang boleh menemani anjing-anjing itu.

 

Duckmaster

duckmaster

Di hotel Peabody Memphis, ada sebuah tradisi yang selalu ditunggu para tamu. Itu adalah Parade Bebek yang dilakukan dua kali sehari melintasi lobi hotel. Jangan salah lho, tradisi ini rupanya sudah berjalan selama 80 tahun di hotel Peabody, di mana bebek-bebek peliharaan hotel digiring turun dari kandang mereka di atap, melintasi karpet merah dan menuju air mancur di dalam lobi.

Seorang Duckmaster bertanggung jawab atas semua aspek perawatan bebek, termasuk memberi makan, melatih hingga melindungi keselamatan bebek-bebek itu.

 

Petugas Valet Ikan

Vancouver-Airport-Faimont-Fish-Valet-500x333

Fairmont Vancouver Airport adalah hotel yang populer sebagai persinggahan turis (terutama Amerika Serikat) dari perjalanan memancing mereka di wilayah British Columbia. Tidak heran, banyak dari tamu mereka membawa ‘oleh-oleh’ berupa ikan segar hasil tangkapan sendiri.

Agar tidak mengganggu kenyamanan tamu ketika menginap, petugas valet ikan siap menyimpan hasil tangkapan mereka ke dalam lemari pendingin raksasa dan mengembalikannya ketika tamu check out. Selain itu, petugas valet juga akan menulis informasi seputar ukuran ikan masing-masing tamu. Tamu yang memiliki ikan dengan ukuran terbesar akan mendapat hadiah menginap gratis selama 2 malam di hotel manapun dalam jaringan Fairmont di wilayah Amerika Utara (kecuali The Plaza).

 

‘Instruktur’ Lamaran

teluk-kiluan-2

Di hotel yang romantis seperti Stowe Mountain Lodge di Vermont, yang terkenal dengan wisata ski-nya, tidak heran jika tamu-tamu yang datang berniat untuk melamar pasangan mereka. Tapi, agar proses lamaran berjalan lancar dan tidak terlupakan, hotel ini menyediakan jasa Instruktur Lamaran untuk membantu tamu melamar pasangan mereka.

Calais Van Horn dan Gabrielle Lungo adalah orang-orang yang bertugas untuk membantu perencanaan lamaran, termasuk memberikan ide jalannya proses romantis tersebut. Jadi, ucapkan selamat tinggal pada lamaran klise seperti menaruh cincin di dalam gelas sampanye atau piring makanan penutup

 

Dokter Kacamata

witch_doctor_08

Bayangkan skenario ini: kamu sedang asyik berjemur di tepi kolam renang hotel Four Seasons Resort Lanai di Hawaii, namun tiba-tiba kacamata hitam kesayangan kamu rusak. Tidak perlu khawatir, travelers, karena di hotel ini Dr Shades selalu sigap untuk membersihkan lensa kacamata hingga mengencangkan baut gagang kacamata.

Biasanya, dokter kacamata beroperasi sekitar pukul 11 pagi hingga 3 sore, mengenakan kaus bertuliskan Dr Shades sambil membawa tas berisi perlengkapan. Kalau kamu butuh pinjaman kacamata hitam, Dr Shades juga menyediakannya lho!

(Visited 272 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top