Destinasi

5 Pasar Murah Serba Ada yang Wajib Dikunjungi di Bangkok!

Banyak yang sudah tahu bahwa Bangkok adalah salah satu surganya belanja. Barang-barangnya yang sangat beragam dan harganya yang murah meriah mampu menarik minat travelers yang memang ingin berwisata belanja. Berbagai macam baju, pernak-pernik, tas, sepatu sampai makanan yang diberi harga relatif murah menjadi incaran banyak orang. Kalau kamu ingin berwisata belanja di Bangkok, yuk lihat tempat-tempat rekomendasi dari pegipegi ini.

1. Khao San Road

www.ethnotraveler.com

www.ethnotraveler.com

Siapa sih yang nggak tahu Khao San Road? Salah satu jalan di Bangkok ini sejak lama sudah sangat dikenal, apalagi bagi kalangan backpackers. Kalau ingin berburu makanan, Khao San Road juga merupakan tempat yang pas untuk didatangi. Berbagai macam jajanan khas Bangkok dijajakan di sini. Tapi bagi kamu yang beragama Muslim, cek dulu sebelum membeli, apakah makanan itu halal atau nggak.

khao san road2

fahritravelnote.blogspot.com

Bukan cuma tempat berbelanja, di sini tersedia banyak hostel, hotel, serta dorm murah yang biasa ditempati oleh para backpacker. Di sepanjang jalan ini juga banyak bar dan kafe yang biasanya menjadi tempat bersantai para turis. Pantas aja Khao San Road selalu disebut-sebut sebagai tempatnya para backpacker. Selain itu, lokasi Khao San Road dekat dengan Grand Palace. Jadi kalau kamu ingin ke kuil yang terkenal itu, kamu nggak perlu berjalan jauh.

2. Sukhumvit Street Market

www.todayonline.com

www.todayonline.com

Sukhumvit Street Market adalah sebuah traditional night market yang menjual macam-macam barang, mulai dari baju hingga sepatu, yang semuanya murah. Tapi kamu harus ingat, saat sedang membeli sebuah barang, jangan langsung menyetujui harga yang disebutkan oleh penjualnya. Karena, harga barang-barang tersebut bisa dua atau tiga kali lebih murah. Maka dari itu, tawar dulu harganya dan jangan terburu-buru membeli.

shum

www.hulutrip.com

Sama seperti Khao San Road, Sukhumvit market ini juga ramai akan para traveler yang ingin mencicipi makanan khas Thailand. Sebagian besar makanannya adalah seafood yang kaya akan bumbu, sehingga membuat para travelers tergoda untuk mencicipinya.

3. Pratunam Market

thaiviewer.com

thaiviewer.com

Pratunam Market adalah salah satu pasar serba ada di Bangkok. Pasar ini terletak di persimpangan antara jalan Ratchaprop dan Petchburi. Di pasar ini kamu akan menemukan berbagai aksesori, tas, baju, celana, bikini, dan sepatu yang dijual dengan berbagai motif dan warna. Kalau kamu mencari barang-barang yang nggak biasa untuk menambah koleksimu, di Pratunam Market ini juga ada yang menjual baju atau kostum-kostum dengan model yang aneh.

Kiosk-kios kecil yang berjejer panjang di sana selalu dipadati turis yang ingin berburu barang-barang berharga miring. Biasanya, di setiap jenis barang-barang tersebut dibagi menjadi area-area tersendiri. Misalnya, baju dan celana kasual ada di satu area sendiri, sementara baju-baju pesta ada di area terpisah. Saat berbelanja di sini, kamu nggak usah takut kepanasan. Karena, bangunannya sudah dilengkapi dengan AC, jadi nyaman untuk berbelanja walaupun selalu padat akan orang lokal dan turis.

4. Chinatown

www.bangkokexpatlife.com

www.bangkokexpatlife.com

Chinatown adalah salah satu surga makanan di Bangkok. Bagi kamu yang ingin wisata kuliner, kawasan yang berada di sepanjang jalan Yaowarat ini sudah pasti wajib untuk dikunjungi. Restoran di sisi kanan dan kiri jalan di Chinatown menjual beraneka makanan khas Tiongkok yang lezat. Ada juga yang berjualan baju dan pernak-pernik, walaupun nggak sebanyak di pasar-pasar lainnya. Tapi nggak cuma itu, Chinatown juga terkenal dengan toko-toko emasnya. Tempat ini adalah salah satu tempat terbaik untuk membeli emas di Bangkok.

kuil

Dok. @AsiaWebDirect

Setelah selesai berwisata kuliner dan berbelanja, jangan buru-buru pergi dari Chinatown. Kamu bisa datang ke beberapa bangunan bersejarah sekitar daerah ini. Kalau kamu tertarik mengunjungi kuil, ada beberapa kuil di sini, seperti Wat Mangkon Kamalawat, Wat Traimit dan Wat Kanikaphon. Kuil-kuil ini bagus sekali jika difoto.

5. Chatuchak Market

www.keyword-suggestions.com

www.keyword-suggestions.com

Chatuchak Market adalah pasar akhir pekan. Kamu dan teman bisa berakhir pekan dengan memborong berbagai macam barang di sini. Chatuchak memiliki area yang cukup luas dengan lebih dari 8000 toko di dalamnya. Kamu bisa menemukan berbagai macam barang di sini. Mulai dari baju, keramik, kerajinan tangan, aksesoris, furnitur, tanaman, makanan hingga barang-barang antik. Nggak hanya itu, kalau kamu ingin membeli buku, di sini juga ada toko yang menjualnya.

Saat ke sini, sebaiknya kamu memakai baju yang tipis, pakai kacamata hitam, dan sunblock. Karena kamu akan terpapar panas matahari selama berkeliling di area ini. Selain itu pastikan juga kamu membawa uang tunai yang cukup, karena ATM letaknya cukup jauh dan nggak seperti di mall yang menyediakan mesin kartu kredit.

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Saat berkeliling dan berbelanja, hati-hati dengan barang bawaanmu, ya. Karena di tempat-tempat ramai seperti ini pasti rawan terjadi kecopetan. Nah, karena kamu sudah tahu pasar-pasar murah di Bangkok, sekarang saatnya pesan tiket pesawat murah dan hotel murah di pegipegi untuk liburan ke Bangkok. Selamat berlibur dan berbelanja, travelers!

cari tiket pesawat murah cari hotel murah di bangkok

(Visited 1,193 times, 1 visits today)

Comments

To Top