Kuliner

5 Pasar Kue Subuh di Jabodetabek ini Wajib Dikunjungi Sepanjang Weekend!

Weekend nggak kemana-mana? Mending kulineran di sekitar Jabodetabek, yuk! Nah, sekalian olahraga di pagi hari, kamu bisa berburu aneka kue lezat di pasar kue subuh!

Tersebar di berbagai wilayah Jabodetabek, pasar kue subuh menawarkan banyak sekali camilan lezat yang menggigit lidah. Nggak cuma kue basah, beragam kue kering aneka rasa bisa dijumpai di sana.

Sesuai dengan namanya, pasar kue subuh hanya buka di pagi hari, lho. Biasanya mulai aktif pada pukul 03.00 hingga 08.00. Jadi, pastikan kamu bangun pagi-pagi buat berburu kue lezat di sana.

Nah, sebagai referensi kamu buat akhir pekan nanti, Pegipegi punya rekomendasi pasar kue subuh yang strategis di sekitar Jabodetabek. Simak di bawah, yuk!

Pasar Kue Subuh Senen

Jl. Senen Raya, Jakarta Pusat

Kalau ditanya, pasar kue subuh mana yang paling legendaris, jawabannya ada di kawasan Senen, Jakarta Pusat. Yap, sejak berdiri pada 1988 silam, Pasar Kue Subuh Senen jadi referensi banyak orang buat berburu kue basah dan kering, entah itu untuk dinikmati sendiri atau dijual lagi. Menu yang disajikan pun sangat beragam, mulai dari aneka gorengan seperti pastel, risol, tahu isi hingga jajanan pasar seperti bolu gula jawa, sus hingga kue lapis. Semuanya bisa kamu nikmati dengan harga mulai dari Rp1,000.

Pasar Kue Subuh Blok M

Jl. Melawai V, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Selain Senen, Jakarta juga punya pasar kue subuh yang nggak kalah ramainya. Yap, Pasar Kue Subuh BloK M bisa jadi referensi buat kamu yang tinggal di sekitar Jakarta Selatan. Letaknya di depan Blok M Square, Pasar Kue Subuh Blok M menawarkan berbagai jajanan pasar dengan harga yang cukup terjangkau. Aneka kue ringan seperti lemper, sosis solo, arem-arem, sama pastel bisa ditemukan di sini, berdampingan dengan bolu kukus hingga brownies.

Pasar Kue Subuh Detos

Jl. Margonda Raya No.1, Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok

Bagi warga Depok, Pasar Kue Subuh Detos bukan jadi tempat yang asing lagi untuk disinggahi. Menjadi langganan banyak sekali karyawan hingga pelajar, di sini kamu dapat menemukan beragam kue lezat. Sebut saja kue lapis, onde-onde, kue sus, bolu, hingga kue tart. Aneka gorengan juga dijajakan puluhan pedagang kue setiap harinya. Pasar ini bisa kamu sambangi sejak pukul 03.00 pagi di halamn Depok Town Square.

Pasar Kue Subuh Pamulang Square

Jl. Raya Siliwangi, Pamulang Tangerang Selatan

Buka setiap hari sejak adzan Subuh berkumandang, Pasar Kue Subuh Pamulang Square mudah banget ditemui. Maklum, lokasinya persis di sebrang jalan Pamulan Square. Salah satu menu andalan di Pasar Kue Subuh Pamulang Square adalah kue lapisnya. Mulai dari yang tipis sampai yang tebal, bisa didapatkan di sini. Selain itu, ada jajanan pasar yang menggoda selera seperti bolu kukus, lumpia hingga nagasari yang bisa kamu nikmati.

Pasar Kue Subuh Sitanala Tangerang

Jl. Sitanala, Neglasari, Kota Tangerang

Jika kamu tengah berada di Tangerang, jangan lupa mampir ke jalan Sitanala di pagi hari. Di sana, terdapat Pasar Kue Subuh Sitanala yang menjadi pusat grosir kue lezat. Yang bikin beda adalah jam operasinya, mulai dari pukul 17.30 hingga 10.00 pagi. Di sana, kamu bisa menemukan banyak sekali jajanan pasar dengan harga yang murah-meriah. Sebut saja bika ambon, klepon, kue pandan, pukis, kue lumpur, putu ayu, dadar gulung, wajik, bikang, cucur. Tertarik mampir?

Sekalian liburan ke Jakarta! Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di  Jakarta lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top