Destinasi

5 Pantai Terindah yang Wajib Dikunjungi di Yogyakarta

Travelers, siapa sih yang tidak mau diajak berlibur ke Daerah Istimewa Yogyakarta? Kota yang kental dengan budaya ini, selain memiliki wisata kuliner yang enak dan murah, juga memiliki segudang pantai indah yang wajib travelers kunjungi ketika berlibur ke kota ini. Untuk membuat liburanmu menjadi lebih asyik, berikut adalah pantai-pantai cantik yang siap memanjakan liburan travelers di Yogyakarta.

1. Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti yang berlokasi di Kabupaten Gunung Kidul menyimpan sejuta keramahan bagi pengunjungnya. Deburan ombak yang indah dan pasir putih yang membentang luas membuat pantai ini menjadi salah satu destinasi pantai favorit yang paling ramai dikunjungi wisatawan. Selain bersih, fasilitas yang ditawarkan cukup beragam seperti watersport, gazebo, hingga penginapan di mana pengunjung dapat beristirahat dan menikmati romantic dinner bertabur bintang. Servis ini ditawarkan oleh salah satu restaurant yang terdapat di tepi pantai.

2. Pantai Sundak

Pantai Sundak

Berbeda dengan Pantai Indrayanti yang ramai, suasana sepi di Pantai Sundak justru menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin rehat sejenak dari keramaian kota. Air lautnya yang jernih serta pasir putih yang berkilau menambah keelokan pantai yang terletak di DesaSidoharjo, kecamatan Tepusini. Bukit-bukit kapur yang eksotis juga sering dijadikan lokasi pemotretan berkat pesonanya. Ditambah  dengan adanya gua yang memiliki sumur air tawar membuat keindahan Pantai Sundak semakin lengkap.

3. Pantai Krakal

Pantai Krakal

Pantai Krakal yang letaknya bersebelahan dengan Pantai Sundak tergolong sebagai pantai yang landai dan memiliki ombak besar khas pantai selatan. Maka tak heran jika banya ksurfer pemula yang berlatih untuk menaklukkan ombak di pantai ini.Bagi travelers yang ingin mencoba, disarankan untuk membawa papan selancar sendiri karena belum terdapat tempat persewaan surfboard di pantai ini. Selain terkenal akan ombaknya yang besar, Pantai Krakal juga tersohor berkat keindahan biota-biota laut yang berada di karang-karang kecil yang menghiasi sebagian besar bibir pantai.

4. Pantai Kukup

Pantai Kukup

Pantai Kukup memiliki sebuah keunikan tersendiri dibandingkan pantai-pantai yang berderet di daerah GunungKidul lainnya. Tak kalah menarik dengan Pantai Krakal, di sini pengunjung juga dapat menikmati indahnya berbagai jenis ikan hias air laut yang sangat indah di bibir pantai. Namun, keunikan utamanya terdapat pada sebuah pulau kecil yang biasa disebut dengan Pulau Jumino. Akses menuju pulau tersebut tidaklah sulit, sudah disediakan sebuah jembatan yang dibangun khusus sebagai sarana penyeberangan. Di atas Pulau Jumino terdapat pula sebuah pendopo, di mana pengunjung dapat meyaksikan luasnya Samudera Hindia secara bebas sambil menikmati sejuknya angin pantai.

5. Pantai Timang

Pantai Timang

Bagi travelers yang menyukai petualangan, Pantai Timang adalah destinasi yang tepat bagi kalian. Pantai yang terletak di sebuah pulau yang juga bernama Pulau Timang ini dapat dicapai dengan menggunakan gondola lift atau kereta gantung ala tradisional yang sangat sederhana, terbuat dari kayu dan tambang saja.Tarif yang dikenakan untuk sekali penyeberangan adalah sebesar Rp 100.000,00 atau tergantung dengan nelayan yang melayani kalian di sana. Meskipun biaya yang dikeluarkan tidak sedikit, resiko sepenuhnya tetap ditanggung oleh penumpang. Sensasi ekstrim lain yang disuguhkan Pantai Timang adalah untuk kalian yang hobi memancing atau sekedar ingin merasakan sensasi memancing lobster. Pantai Timang yang terkenal sebagai surga lobster memang sudah tidak diragukan lagi kualitas lobsternya. Sembari beristirahat setelah memancing, kalian juga dapat mencicipi kelezatan lobster olahan khas ala nelayan dari Pantai Timang.

(Visited 29,357 times, 6 visits today)

Comments

1 Comment

Comments

To Top