Destinasi

5 pantai keren di Bali Selatan

Pantai Dreamland

Bicara soal pantai, tak lepas dari Bali. Gak heran, Pulau Dewata selalu dipadati pelancong dari dalam dan luar negeri sepanjang tahun, apalagi saat musim liburan. Seiring terus berkembangnya pariwisata Bali, pantai-pantai di kawasan lain pun terus dieksplorasi, termasuk di kawasan Bali Selatan.

Pantai Kuta sampai sekarang masih menjadi destinasi terpopuler di Bali.Kuta memiliki segala syarat untuk menjadi pilihan utama para pelancong menghabiskan waktu liburannya. Mulai dari penginapan berbagai kelas, pertokoan, restoran, mall sampai kehidupan malam membuat kawasan ini hidup selama 24 jam.

Tapi satu hal yang perlu kamu tahu, Bali gak hanya Kuta loh. Belakangan ini pantai di kawasan lain terus dipoles demi menarik minat wisatawan. Terkini, pantai-pantai di Bali Selatan-lah yang mulai jadi primadona. Daerahnya yang masih relatif sepi dibandingkan kawasan Pantai Kuta menjadi alasan mengapa wisatawatan jatuh cinta.

Ada pantai apa aja sih di Bali Selatan ini? Yuk simak uraian pegi-pegi berikut ini:

Pantai Pandawa

Pantai Pandawa

foto: gandadanu.wordpress.com

Kamu pasti udah gak asing melihat teman atau kerabat yang memajang foto di tengah tebing di pinggir jalan di Bali yang memang sedang nge-hits belakangan ini. Penasaran dengan keberadaan lokasi tersebut? Maka kamu harus datag ke Pantai Pandawa.

Berfoto di tengah jalan yang membelah bukit kapur memang jadi gaya favorit para pelancong yang menyambangi pantai di Desa Kutuh, Kabupaten Badung ini.

Pantai Pandawa memang tidak seramai Pantai Kuta, tapi fasilitas yang ditawarkan sudah cukup lengkap. Jejeran warung makan serta kursi pantai bisa kamu sewa sambil menikmati pasir putih dan air laut yang masih jernih.

Pantai Padang-padang

Traveler masih ingat dengan film Eat, Pray Love yang dibintangi aktris Hollywood Julia Roberts? Film ini ikut mempopulerkan Pantai Padang-padang karena salah satu lokasi shooting-nya di sini. Pantai ini terletak di Desa Pecatu, Kabupaten Badung, dan kamu harus menyusuri Jalan Uluwatu dan menuju Jalan Labuhan Sait untuk sampai ke sini.

Pantai Padang-padang sudah memberikan keunikan tersendiri sebelum kamu menginjakkan kaki di pasirnya yang halus. Untuk sampai ke sini, kamu harus menapaki anak tangga lalu melewati celah batu karang yang sempit dan gelap.

Perjalanan unik tanpa penerangan ini seolah menjadi gerbang menuju surga tersembunyi di dalamnya. Oleh sebabnya, pantai ini menjadi favorit turis yang ingin mencari kesunyian buat menghabiskan waktu liburannya.

Pantai Suluban

Pantai Suluban Uluwatu

foto: www.balicio.blogspot.com

Atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pantai Blue Point memiliki keunikan dari tebing-tebing yang mengelilingi pantai ini. Untuk bisa bermain di bibir pantai, kamu harus lebih dulu melewati ratusan anak tangga. Melelahkan memang, tapi kamu akan mendapat imbalan setimpal saat disambut deburan ombak.

Kalau kamu ingin menikmati keindahan Pantai Blue Point dengan cara lain, kami bisa memandang luasnya lautan dari restoran yang dibangun di atas tebing. Dijamin, kamu bakal disuguhkan pemandangan menakjubkan. Enaknya lagi, di pantai ini fasilitas penginapan sudah mulai lengkap, seperti hotel dan villa yang tersebar di dekat kawasan pantai.

Pantai Dreamland

Pantai Dreamland

foto: www.wisatamurahbali.info

Untuk pantai yang satu, kamu mungkin sudah sering mendengar namanya. Sesuai dengan namanya, Dreamland, pesona pantai ini memang menjadi impian para wisatawan. Terletak di dalam kompleks Pecatu Indah Resort, jernihnya air laut serta suasana eksklusif menjadi magnet bagi para wisatawan.

Pantai Balangan

Pantai Balangan

foto: dewata-ku.blogspot.com

Lokasinya masih di seputaran Jl Raya Uluwatu, Pantai Balangan ini berdekatan dengan Dreamland. Hanya saja, pantai ini lebih sepi ketimbang tetangganya tersebut. Belum lengkap rasanya menyambangi Pantai Balangan tanpa melihat pemandangan dari atas bukit. Sungguh mempesona!

(Visited 1,532 times, 1 visits today)

Comments

To Top