Destinasi

5 Pantai di Lombok yang Romantis Banget!

Berdasarkan polling yang pegipegi buat di Twitter tanggal 11 Februari mengenai destinasi traveling favorit, ternyata destinasi traveling terfavorit adalah pantai (50%), wisata kuliner (27%), gunung (19%), dan tempat shopping (4%). Makanya, pegipegi pengin jabarin lima pantai di Lombok yang super romantis. Pantai-pantai tersebut bisa kamu kunjungi bersama pasangan untuk bulan madu atau sekadar traveling.

1. Pantai Pink

Sebenarnya, nama asli pantai ini adalah Pantai Tangsi. Tapi, wisatawan lebih sering menyebutnya Pantai Pink karena pasirnya berwarna pink. Tapi, pasirnya nggak selalu berwarna pink, sih. Sampai saat ini, belum jelas kenapa pasirnya berwarna pink. Ada yang bilang hal itu karena perpaduan pasir putih dan serpihan karang berwarna merah. Ada juga yang bilang warna pinknya berasal dari hewan mikroskopik yang memproduksi warna pink kemerahan. Tak peduli dari mana warna pinknya berasal, yang jelas pesona warna pink di pantai ini sangat memesona para pengunjungnya.

Air lautnya jernih berwarna biru-kehijauan dan ombaknya relatif kecil, jadi aman banget buat berenang. Selain berenang, kamu juga bisa snorkeling di sana karena biota laut di pantai pink sangat layak untuk dijelajahi. Pantai ini juga bisa memberikan ketenangan karena termasuk pantai yang private dan tersembunyi. Pantai Pink dikelilingin oleh bukit kecil atau tebing yang cukup tinggi, jadi panorama alamnya sangat memesona jika dilihat dari atas bukit.

pantai-pink (1)

www.yukpiknik.com

2. Pantai Gili Trawangan

Walaupun pantai ini hanya memiki panjang 3 km dan lebar 2 km, tapi fasilitas penunjang pariwisata di pantai ini begitu lengkap. Ada banyak penginapan, resto yang menyajikan makanan khas Lombok dan internasional, kafe-kafe yang sering mengadakan beach party, agen wisata yang menawarkan snorkeling dan diving, dan lain sebagainya. Pemandangan di pantai ini juga indah banget. Bikin kamu betah berlama-lama saat berada di sana.

Hamparan pasir putih yang lembut, jernihnya air berwarna biru kehijauan, dan hembusan ramah angin pantai di sana menjadi nilai plus pantai ini. Apalagi ketika kamu menjelajah bawah lautnya yang masih alami. Aneka terumbu karang dan ikan hias yang beraneka ragam sangat menarik untuk dinikmati. Jadi, pantai ini tentu aja recommended untuk dijadikan tempat snorkeling, diving, jet sky, dan banana boat. Di sana kamu juga bisa menyaksikan permainan catur raksasa.

Hotel murah dekat Pantai Gili Trawangan yang bisa kamu pesan lewat pegipegi adalah Aston Sunset Beach Resort.

wisata-Gili-Meno (1)

http://fotowisata.com/

lihat Aston Sunset Beach Resort

3. Pantai Tanjung Aan

Uniknya, di sana pasirnya terdiri dari dua warna. Yang berwarna putih terasa lembut di kaki bak tepung atau bedak bayi, sedangkan yang berwarna kekuningan memiliki ukuran sebesar biji merica. Terasa menggelincir ketika terkena telapak kaki. Tak heran jika Pantai Tanjung Aan mendapat julukan pantai merica atau pantai tepung. Pada saat mereka bosan dengan pasir tepung, mereka akan naik ke bukit dan berpindah ke pasir merica. Suasana pantai yang nggak ramai bikin pengunjungnya merasa nyaman dan tenang.

Kamu juga bisa berenang dan snorkeling bersama pasangan di sana karena pantai ini memang indah untuk dijelajahi. Kedua warna pasirnya menyatu dengan indah, ditambah lagi airnya juga jernih dan berwarna biru kehijauan. Kalau kamu nggak bawa peralatan snorkeling, kamu bisa menyewa peralatannya di sana. Ketika sore hari, ombaknya mulai membesar, tentunya ini menjadi momen yang dinanti-nantikan oleh peselancar di sana.

Hotel murah dekat Pantai Tanjung Aan yang bisa kamu pesan lewat pegipegi adalah Kuta Indah Hotel Lombok.

tanjung aan

http://www.coklatkita.com/

lihat Kuta Indah Hotel Lombok

4. Pantai Senggigi

Yang bikin wisatawan kangen sama pantai ini adalah panorama sunset-nya yang begitu cantik. Garis pantai ini cukup panjang, pasirnya nggak terlalu putih, bahkan ada bagian pantai yang dihiasi pasir berwarna hitam. Tapi, air lautnya terlihat begitu jernih dan ombaknya tenang. Aneka ikan tropis dan terumbu karang menghiasi dasar pantai dan berhasil memikat hati para wisatawan yang datang. Tentu aja berenang, snokeling, dan bermain air merupakan kegiatan menyenangkan yang bisa kamu lakukan di pantai ini.

Ketika pagi hari, orang-orang di sana banyak yang jogging atau jalan santai di sekitar pantai. Soalnya, udaranya bersih dan sejuk. Dinginnya air laut yang membasuh kaki bikin hati menjadi tenang dan damai. Duduk santai di atas pasir sambil menikmati indahnya Pantai Senggigi bersama pasangan bisa menjadi momen romantis yang nggak terlupakan. Apalagi ketika sore hari menjelang sunset, wah, pantai ini makin ramai akan pengunjung!

Hotel murah dekat Pantai Senggigi yang bisa kamu booking lewat pegipegi adalah Hotel Puri Saron Senggigi.

Sunset-di-Pantai-Senggigi-Lombok

http://lombokhighseason.com/

Hotel Puri Saron Senggigi

5. Pantai Kuta Lombok

Ketika weekend, pantai ini ramai banget, tapi ketika weekday, pantai ini lebih sepi dan private. Kamu bisa dengan nyaman bersantai di sana, tanpa khawatir ada banyak orang yang berlalu lalang. Dan kebersihan pantai ini juga sangat terjaga. Hamparan pasir putih di sana sangat berkilauan ketika kena cahaya matahari dan di pinggir pantai terdapat bukit hijau yang indah sejuk di mata. Sama seperti Pantai Tanjung Aan. Ukuran pasirnya seperti merica, jadi sering disebut pantai merica.

Air lautnya yang bersih bisa menyejukkan tubuh, walaupun udara pantai panas, sehingga cocok dijadikan tempat wisata untuk bermain air, berenang, atau pun snorkeling. Apalagi pantainya dangkal dan ombaknya tenang. Meskipun ombaknya tenang, tapi pantai ini tetap asyik untuk berselancar. Pantai ini makin terlihat indah ketika sore hari karena panorama sunset-nya. Banyak yang sengaja datang ke sana hanya untuk mengabadikan sunset. 

pantai kuta lombok

http://www.tempatwisataid.com/

Gimana? Jadi nggak sabaran pengin liburan ke Lombok bareng orang terdekat, kan? Jika pengin liburan kamu lebih murah, jangan lupa pesan tiket pesawat dan hotel murah di Lombok lewat pegipegi.com, ya! Kamu bisa dapat banyak diskon di sana.

cari tiket pesawat murah ke lombok cari hotel murah lainnya di lombok

(Visited 1,358 times, 2 visits today)

Comments

To Top