Destinasi

5 Pantai Cantik dan Menawan di Sekotong, Lombok yang Wajib Dikunjungi

Nggak ada yang meragukan lagi keindahan alam khas pesisir di Pulau Lombok. Apalagi kalau sudah ngomongin soal surganya, Semenanjung Sekotong.

Yap, kawasan yang berada di barat daya Pulau Lombok ini memiliki banyak sekali pantai cantik dengan panorama alam yang indah. Beberapa di antaranya berada di pulau-pulau kecil atau gili yang berada di sekitarnya.

Nggak cuma pasir putih yang cantik, tetapi juga keunikan dari batu karang yang sayang buat kamu lewatkan. Jangan lupa buat menikmati sunset di sore hari.

Penasaran? Pegipegi punya beberapa rekomendasi pantai cantik di Sekotong, Lombok buat liburan, nih. Simak di bawah ini, yuk!

Pantai Nambung

Jika lagi main ke kawasan Nambung, wajib banget buat berkunjung ke Pantai Nambung. Di sini, kamu bisa menemukan banyak batu karang yang membentuk tebing. Nah, jika musim hujan, tebing ini mengucurkan air yang menyerupai curug, lho. Selain itu, pasir laut yang begitu lembut berpadu dengan atmosfer damai bisa bikin kamu betah berlama-lama di Pantai Nambung. Tentu saja, liburan kamu di sini nggak lengkap kalau belum berburu sunset cantiknya, lho.

Pantai Elaq-Elaq

Keindahan panorama alam di Sekotong, Lombok begitu beragam. Salah satunya bisa dibuktikan oleh Pantai Elaq-Elaq. Di sini, kamu bisa menikmati cantiknya pasir putih halus yang memanjang dari satu ujung, ke ujung lain. Selain itu, kamu juga bakal dimanjakan dengan penampakan bukit-bukit di sekelilingnya yang semakin membuat pemandangan di sekitar Pantai Elaq-elaq terasa istimewa. Nah, biar pengalaman makin lengkap, kamu bisa berfoto di atas batu-batu karang yang berada di pinggir pantai. Tapi, harus hati-hati, ya!

Gili Sundak

Mengeksplor Lombok rasanya nggak bakal ada habisnya. Di Sekotong, Lombok Barat, ada keindahan tersembunyi yang belum dijamah banyak orang, yaitu Gili Sudak yang tepatnya berada di Desa Medang. Lingkungannya sangat bersih dan suasananya pun tenang. Namanya juga gili, kamau bakal menemukan beberapa spot pantai yang mengitari pulau ini. Dengan perpaduan pasir putih dan air laut biru, pantai di Gili Sudak cocok buat kamu bersantai sambil melihat sunset di sore hari.

Pantai Bangko Bangko

Kamu punya hobi berselancar? Nah, Pantai Bangko Bangko bisa jadi salah satu pilihan terbaiknya. Dikenal juga sebagai Dessert Point, Pantai Bangko Bangko punya ombak yang cukup deras dan besar. Banyak wisatawan datang ke sini buat menantang adrenalin menunggangi ombak di Pantai Bangko Bangko. Selain itu karena panoramanya cantik, Pantai Bangko Bangko juga cocok jadi tempat kamu liburan, deh.

Gili Asahan

Jika kamu penggemar berat olahraga diving, Gili Asahan punya paantai yang dianggap punya potensi wisata terbaik, Secret Garden. Selain diving, Secret Diving juga cocok buat kamu yang punya hobi fotografi underwater karena mempunyai jarak pandang sekira 25 meter. Jarak tersebut cukup jelas untuk memotret berbagai terumbu karang dan ikan-ikan indah yang hilir mudik. Disini hewan laut nudibranchmenjadi incaran para diver karena keindahannya. Karakteristik perairannya dinamis, kadang tenang kadang berarus. Penghuni diving point ini adalah ikan-ikan dengan warna beraneka macam, soft coral, hard coral, anemone dan gugusan pinacle coral dengan diameter 2 meter dan tinggi sekitar 5 meter.

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Mandalika, Lombok yuk, pesan tiket pesawat dan cari hotel murah di Lombok lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah ke Lombok cari hotel murah di Lombok

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top