Tips

5 Olahraga Ringan Agar Tetap Fit Selama Traveling

Saat traveling banyak orang cenderung lupa menjaga kesehatan dengan berolahraga. Olahraga saat traveling dinilai membuang waktu dan orang lebih suka untuk jalan-jalan saja. Belum lagi godaan untuk wisata kuliner selalu menarik. Kalau menghilangkan kebiasaan olahraga saat traveling, bisa-bisa tubuh kamu jadi nggak bugar dan berat badan bisa langsung naik, nih, setelah pulang.

Kamu nggak perlu repot-repot melakukan olahraga yang berat saat traveling. Dilansir dari The New York Times, seorang pelatih pribadi, Annette Lang, mengatakan kalau kamu tetap bisa menjaga kebugaran lewat olahraga ringan. Bahkan nggak perlu nge-gym, lho! Mau tahu gimana caranya? Simak di bawah ini!

1. PILIH NAIK TANGGA

Saat berkunjung ke tempat wisata, kamu bisa memilih untuk naik tangga ketimbang naik lift. Menaiki tangga selama beberapa menit dapat meningkatkan detak jantung dan membuatnya jadi lebih sehat. Selain itu, ternyata olahraga naik tangga punya banyak manfaat lainnya, lho. Seperti meningkatkan stamina, membentuk otot bagian bawah tubuh, hingga menurunkan risiko darah tinggi. Daripada menunggu lama untuk giliran naik lift, lebih baik kamu langsung naik tangga saja!

2. MANFAATKAN PROGRAM BIKE SHARING

Di beberapa negara di dunia, salah satunya Singapura, sudah tersedia layanan bike sharing. Layanan ini memungkinkan kamu buat menyewa sepeda lewat aplikasi smartphone. Nah, kamu bisa memanfaatkan layanan ini buat berolahraga. Untuk berkeliling kota, cobalah untuk menyewa sepeda selama satu sampai dua jam. Bersepeda dengan bike sharing juga bisa membantu kamu tetap bugar selama traveling.

3. BANYAK BERJALAN

Kamu juga bisa memilih untuk berjalan ketimbang harus duduk saat menaiki transportasi umum. Rencanakan perjalanan kamu untuk mengunjungi tempat wisata yang memiliki rute ramah pejalan kaki. Sambil berjalan kaki, kamu tentu masih bisa menikmati pemandangan dan lebih bisa berinteraksi dengan banyak orang.

4. LAKUKAN PEREGANGAN OTOT

Olahraga ringan lainnya yang bisa kamu lakukan dengan mudah adalah peregangan otot. Dengan melakukan peregangan otot, kamu dapat terhindar dari cedera. Peregangan bisa kamu lakukan di mana saja dan kapan saja. Misalnya saat bangun tidur, lakukan peregangan otot tangan dan kaki. Atau saat sedang mengantre pun, kamu bisa berjinjit secara berulang untuk melemaskan bagian pergelangan kaki. Dengan meregangkan otot, aliran darah kamu juga bisa menjadi lebih lancar.

5. BERENANG

Bila kamu menginap di hotel yang menyediakan fasilitas kolam renang, sediakan lah waktu untuk berenang. Selain menyegarkan, berenang pastinya dapat membantu kamu untuk menjaga kebugaran tubuh. Berenang juga membantu kamu membakar kalori, jadi cocok buat kamu yang pengin punya tubuh ideal. So, jangan lupa masukkan baju renang saat packing, ya!

Jangan lupa buat olahraga selama traveling, ya! Supaya saat pulang, tubuh kamu tetap bugar dan tetap bisa traveling lagi. Pesan tiket pesawat, hotel, dan tiket kereta apinya lewat Pegipegi. Selamat liburan!

cari tiket pesawat cari hotel murahcari tiket kereta api

Foto: Pixabay

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top