Rekomendasi

5 Nasi Uduk di Jakarta yang Nggak Pernah Sepi

Siapa sih yang nggak kenal dengan nasi uduk? Makanan khas Jakarta ini rasanya gurih karena mengandung santan dengan tambahan rempah-rempah kayak sereh, lengkuas, salam, dan cengkeh. Nasi uduk makin lengkap dengan lauk pauk yang juga menggoda selera seperti bihung goreng, bakmi goreng, ayam goreng, tahu, tempe, empal, rendang, dan lain-lain. Gimana jadi lapar kan? Langsung aja deh ke lima kedai nasi uduk yang pegipegi rekomendasikan!

Nasi Uduk Kebon Kacang Kakek H. Suryadi

Di sekitar Kebon Kacang, Jakarta Pusat banyak banget kedai nasi uduk, tapi yang jadi pelopor adalah Nasi Uduk Kebon Kacang Kakek H. Suryadi. Apalagi kedai nasi uduk ini sudah berdiri sejak tahun 1950. Karena nasi uduk ini laris banget dan selalu ramai akan pengunjung, banyak kompetitor yang membuka usaha nasi uduk di Kebon Kacang. Uniknya, nasi uduk ini dibungkus kecil-kecil dengan daun pisang kayak nasi kucing. Rasanya makin sedap dengan tambahan bawang goreng. Pastinya kamu nggak puas dong kalau cuma makan satu bungkus.

Alasan lain kenapa makan nasi uduk ini nggak cukup satu adalah karena banyak lauk enak yang harus dicicipi! Nggak komplit kalau makan lauk enak tanpa nasi uduk, kan? Selain enak, lauknya juga dimasak dan disajikan dengan konsep unik. Contohnya, rendang yang penuh dengan cabai merah, ada juga telur bebek balado. Sambal kacangnya bukan sambal kacang biasa karena ada campuran sambal merah dan kecap manis. Jangan lupa campurkan dengan perasan jeruk limo biar rasanya makin mantap! Pedas-pedas gimana gitu!

Alamat: jalan Kebon Kacang 10 No. 12, Tanah Abang, Jakarta Pusat

Buka: 15.30 – 23.00 WIB

picture-1417596579

www.pergikuliner.com

Nasi Uduk Ibu Jum, Kelapa Gading

Nasi Uduk Ibu Jum adalah nasi uduk yang paling terkenal di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Nasi uduknya disajikan seperti biasa dengan menggunakan piring berukuran normal. Bikin kita merasa cukup dengan porsinya. Dan nasi uduknya terasa pulen dan gurih. Yang bikin perut makin lapar adalah menunya banyak banget dan terlihat lengkap. Ada ayam goreng, ikan goreng, teri, tahu, tempe, udang, ayam cabai ijo, tempe orek, cumi bakar, bakwan, pete. Bahkan, sayur asem dan sayur lodeh juga ada.

Ayam gorengnya enak dan gurih, tapi nggak terlalu garing. Sepertinya memang sudah ciri khas dari Nasi Uduk Ibu Jum. Kalau makan ayam goreng, lebih mantap pakai sambal terasi. Sambal terasinya cukup pedas dan masih cocok dimakan dengan lauk lainnya seperti udang goreng tepung. Menu terinya juga juara, lho karena disajikan dengan potongan cabai ijo, dan cabai merah. Sayur lodehnya terasa sedikit pedas dengan tambahan potongan tempe, labu siam, dan wortel.

Alamat: jalan Hybrida Raya Blok QK No. 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Buka: 17.00 – 22.00 WIB

2-870x375-870x370

www.qraved.com

Pecel Lele Permata Mubarok, Puri Indah

Sekilas kedai ini mirip kayak kedai pecel lele pada umumnya. Tapi, kedai ini terkenal banget di kalangan anak gaul Puri Indah. Karena nasi uduknya enak banget! Menu utamanya sama kayak kedai pecel lele pada umumnya, sih. Ada pecel lele, ayam goreng, dan bebek goreng. Menu tambahan lain seperti kol goreng, sate kulit, dan jeroan lainnya juga wajib dicoba! Apalagi kalau makannya dicocol sama sambalnya yang gurih. Kamu juga bisa memesan sambal dengan tingkat pedas yang biasa atau pedas banget!

Yang bikin kedai ini berbeda dari kedai pecel lele lainnya adalah ketika masuk ke dalam tendanya, kamu bakal merasa kayak masuk warung. Di sana banyak meja dan kursi, kok. Jadi, nggak perlu khawatir bakal sumpek-sumpekan bareng yang lain ketika makan. Harganya murah meriah. Cukup dengan Rp 20 ribu, kamu sudah bisa makan sampai kenyang! Tempat ini nggak pernah sepi, lho. Banyak pelanggan yang rela datang jauh-jauh ke Puri Indah cuma buat makan di sana!

Alamat: Komplek Permata Buana, jalan Puri Kembangan, Puri Indah, Jakarta Barat

Buka: 10.00 – 22.00 WIB

picture-1444883789

www.pergikuliner.com

Nasi Uduk Kota Intan, Pasar Baru

Nasi Uduk ini sudah berdiri lebih dari 35 tahun. Saking melegendanya, banyak yang membuka kedai nasi uduk dengan nama yang sama di tempat lain, padahal Nasi Uduk Kota Intan nggak pernah buka cabang. Kedainya memang sederhana banget dan cuma terletak di pinggir jalan, tapi pengunjung yang datang ke sini banyak yang menggunakan mobil mewah. Begitu masuk ke dalam kedainya, kamu bisa langsung merasakan aroma nasi uduk yang mantap! Baunya aja sudah enak banget, apalagi kalau dimakan!

Biasanya menu yang terfavorit di sana adalah nasi uduk dengan ayam goreng dan cah kangkung. Tahu gorengnya juga wajib dicoba banget! Karena rasanya beda dari tahu-tahu lain, dipesan khusus dan nggak beredar di pasaran. Rasanya legit, lembut, dan teksturnya halus! Menu-menu jeroan di sana juga bakal menggugah selera kamu supaya nambah terus! Siap-siap khilaf kalau makan di sini!

Alamat: jalan Samanhudi, Pasar Baru, Jakarta Pusat (depan gereja GKI)

Buka: 17.00 – 21.00 WIB

1-870x375-870x370

www.qraved.com

Nasi Uduk Bu Sum, Mangga Dua

Begitu sampai di kedai ini, kamu bakal merasakan makan nasi uduk dengan sensasi warteg. Bukan memakai harga yang dipatok per lauk. Kamu bakal kaget ketika memesan nasi uduk dengan 7-8 macam lauk, tapi hanya menghabiskan Rp 35 ribu. Meskipun di sana ramai banget pengunjungnya sampai harus antre, tapi pelayan di sana juga banyak. Jadi nggak perlu khawatir bakal dicuekin ketika memesan nasi uduk.

Saking banyaknya lauk di sana, kamu pasti bingung mau makan yang mana. Ada lebih dari 30 lauk yang bisa kamu coba. Mulai dari yang standar kayak tempe goreng, tempe orek, telur dadar, hingga jengkol balado dan aneka sayur, semuanya ada di sini. Dilemanya adalah mau pesan semuanya, tapi perut nggak muat. Hihihi… Uniknya adalah kedai ini dibuka dari pukul 10 malam hingga 3 pagi! Soalnya, Nasi Uduk Bu Sum ingin melayani pelanggan yang pengin cari makan sehabis menikmati hiburan malam. Tapi, banyak juga lho, anak rumahan yang sengaja datang malam-malam cuma buat menikmati lezatnya Nasi Uduk Bu Sum.

Alamat: jalan Mangga Dua Raya, Mangga Dua, Jakarta Utara

Buka: 22.00 – 03.00 WIB

nasi+uduk+bu+sum-12

www.qraved.com

(Visited 19,477 times, 20 visits today)

Comments

To Top