Tips

5 Modem Portabel ini Cocok Buat Kamu Ajak Traveling

Liburan nggak enak kalau nggak eksis di media sosial. Untuk bisa eksis, kamu butuh jaringan internet yang stabil selama traveling!

Paket data smartphone mungkin bisa stabil selama kamu berada di kota. Namun, ketika kamu harus terjun ke daerah terpencil demi mendapatkan pemadangan yang lebih bagus, penggunaan paket data terasa sia-sia.

Nggak heran, kini banyak travelers yang menggunakan moden portable dengan kecepatan tinggi. Tentu saja tujuannya menunjang aktivitas dunia maya selama traveling.

Nah, kira-kira modem apa saja sih yang cocok buat kamu ajak liburan? Pegipegi punya lima rekomendasi modem terbaik yang cocok buat kamu liburan. Simak yuk!

Alcatel 1K3M

Foto: modembolt

Modem ini murah banget! Kamu bisa boyong modem 4G ini dengan bujet mulai Rp 200 ribuan. Soal performa, Alcatel 1K3M memiliki akses 4G LTE dengan kecepatan maksimal 100 Mbps. Moden ini memiliki fitur Auto APN. Jadi, kamu nggak perlu lagi mengatur profil koneksi tiap kali mengaktifkannya. Cocok deh buat kamu yang sangat mobile saat traveling.

Cyborg E8388

Foto: bukalapak

Harganya sih lumayan mahal. Kamu bisa dapatkan moden ini dengan bujet Rp 400 ribu. Namun, Cyborg E8388 memiliki kemampuan yang sesuai dengan harganya lho! Berbentuk USB, Cyborg E8388 memiliki kecepatan hingga 300 mbps. Modem ini juga dilengkapi slot microSD dengan kapasitas maksimal 32 GB yang bakal berguna untuk menyimpan foto-foto liburan kamu.

Smartfren Andromax M3Y

Foto: yangcanggih

Bentuknya kotak, warnanya pun hitam. Andromax M3Y cukup bandel soal performa. Dimodali teknologi 4G LTE Advance, modem ini memiliki kapasitas baterai sebesar 3.000 mAh. Jadi, modem ini mampu bertahan selama 13 jam pemakaian. Sangat cocok buat kamu yang liburan ke lokasi dengan jarak jauh. Soal kecepatan,  Smartfren Andromax M3Y memiliki kecepatan stabil 100 mbps.

Bolt Orion MV1

Foto: scandiagermaniadavis

Dari berbagai macam varian yang ditawarkan oleh Bolt!, Orion MV1 dicintai banyak travelers. Memiliki kapasitas baterai 2.000 mAh, Bolt Orion MV1 bisa kamu pakai secara terus menerus selama enam jam. Modem ini memiliki dual sim, jadi kamu bisa ganti jaringan secara mudah.

Mifi ZTE MF90 Plus

Foto: sharepoint

Modem yang satu ini spesial banget! Soal kecepatan, Mifi ZTE MF90 Plus mampu menembus up to 100 Mbps. Sedangkan untuk upload, kamu dapat 50 Mbps. Nah, hal yang cocok dengan travelers adalah dimensi yang ringan. Dengan ukuran 100 mm, moden ini memiliki berat 130 gram saja. Jadi, enak banget dibawa-bawa. Dengan teknologi LTE dengan frekuensi 800 hngga 2600 Mhz, moden ini bisa menembus berbagai macam halang rintang seperti gedung maupun saat berada di ketinggian.

Foto: huffpost

Sudah tahu mau beli modem apa saja? Saatnya rencanakan liburan kamu!  Supaya bujet traveling kamu terjangkau, ayo pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 216 times, 1 visits today)

Comments

To Top