Kuliner

5 Martabak Telur Unik dan Lezat di Bandung dan Jakarta

martabak mertua mozarella

Nggak hanya martabak manis yang hadir dengan wujud dan inovasi baru, tapi martabak telur juga nggak mau ketinggalan. Jika kamu bosan dengan variasi martabak telur yang gitu-gitu aja, kamu bisa mampir ke kedai martabak yang menjual berbagai variasi martabak telur yang cukup unik. Dijamin, deh, lidah kamu bakal bergoyang karena kelezatan lima martabak telur berikut ini. Biar nggak ketinggalan zaman, langsung simak aja, yuk!

1. Martabak Mertua

Jika kamu sedang dalam tahap pendekatan dengan orang tua gebetan atau pengin cari muka ke calon mertua, kamu bisa bawain Martabak Mertua yang populer banget di kota Bandung. Filosofi dari nama unik Martabak Mertua ini, mungkin diperoleh dari kebiasaan masyarakat Indonesia yang membawa buah tangan berupa martabak ketika berkunjung ke rumah pacar, apalagi kebanyakan orang Indonesia gemar makan martabak.

Nah, yang menjadi sorotan dari Martabak Mertua adalah martabak telurnya yang dilapisi lelehan keju mozarella di atasnya. Kebayang kan betapa lezat dan gurihnya martabak telur plus keju mozarella. Lebih uniknya lagi, Martabak Mertua juga memiliki variasi berbeda seperti martabak crispy, martabak classic, hingga martabak fushion. Isi dari martabak telurnya nggak cuma daging sapi, lho, Martabak Mertua juga menyediakan martabak telur dengan toping ikan tuna yang menjadi idaman pecinta kuliner. Nggak heran kalau martabak telur tuna keju mozarella sering banget sold out. Kalau kamu lebih suka martabak manis, di Martabak Mertua juga menyediakan berbagai rupa martabak manis seperti green tea, coklat, keju, dan lain-lain yang nggak kalah nikmat.

Martabak Mertua terletak di jalan Margahayu Raya Barat blok H2 no. 89, Bandung. Harga martabak manis dan juga telur dibandrol dengan harga yang nggak terlalu mahal, yaitu Rp 20-70 ribuan*.

instagram @martabakmertua

instagram @martabakmertua

2. Martabak Dodo

Martabak Dodo bakal memanjakan lidah para penggemar berat hidangan martabak, nih, travelers! Pasalnya, di kedai Martabak Dodo terdapat sajian martabak telur yang nggak biasa, yaitu martabak pete (petai) dan martabak sate (satai) pertama di Indonesia. Jika biasanya kita makan petai sebagai teman makan nasi, di Martabak Dodo, petai menjadi salah satu toping isian martabak. Soal rasa, nggak usah diragukan lagi. Pokoknya super enak, deh! Kalau nggak suka petai, martabak dengan toping satai ayam dan seafood bisa menjadi pilihan kamu. Harga martabak petai dan satai cukup terjangkau yaitu Rp 65 ribu*.

Martabak Dodo berlokasi di jalan Lapangan Bola no. 5C, Kebon Jeruk – Jakarta Barat. Kedai martabak ini buka pukul 16.30-24.00 WIB. Buat kamu yang pengin martabak manis, nggak usah khawatir, Martabak Dodo turut menjual berbagai variasi martabak manis yang nggak kalah hits.

instagram @martabakdodo

instagram @martabakdodo

3. Martabak Pinky Porky

Di sepanjang jalan Sudirman, Bandung, memang terkenal dengan berbagai macam hidangan non-halal, yaitu menggunakan daging babi sebagai bahan utamanya.  Sajian kuliner yang paling terkenal adalah Martabak Pinky Porky yang menyajikan martabak telur lezat dengan berbagai macam toping, seperti daging babi, sosis (lapchiong), ham, dan lain-lain. Yang membuat martabak telur Pinky Porky ini semakin unik ialah penggunaan jagung manis serta tersedia berbagai macam bumbu, seperti original hingga lada hitam. Agar semakin memanjakan lidah para pelanggan, Martabak Pinky Porky turut menyediakan martabak babi dengan lelehan keju mozarella. Untuk mencicipi hidangan martabak babi pertama di kota Bandung ini, harganya mulai dari Rp 70 ribuan* per porsi.

instagram @pinkyporkymartabak

instagram @pinkyporkymartabak

 4. Eat Happens Food Place

Jika kamu pengin makan martabak sambil nongkrong, kamu bisa cobain martabak malabar di Eat Happens Food Place. Martabak malabar menyajikan martabak telur yang dihidangkan dengan kuah kari ayam atau sapi yang super lezat. Satu porsi martabak malabar harganya Rp 72 ribu*, biar pun sedikit mahal tapi jangan khawatir karena porsinya besar dan ngeyangin banget, cukup untuk 3-4 orang. Kalau kamu pengin pesen cemilan atau makanan lain selain martabak, Eat Happens Food Place turut menyediakan beragam variasi menu seperti martabak manis, nasi goreng, black burger, kue cubit, dan lain-lain.

Yuk, langsung aja meluncur ke Eat Happens Food Place yang berlokasi di jalan Tebet Utara Dalam No. 2A, Tebet, Jakarta. Eat Happens Food Place buka setiap hari, Senin-Kamis pukul 16.00-23.00 dan Jumat-Minggu pukul 15.00-23.00 WIB.

instagram @eathappens

instagram @eathappens

5. Martabak Orins

Kelezatan Martabak Orins memang nggak ada tandingannya. Martabak Orins menyediakan martabak manis dan juga martabak telur. Umumnya, martabak telur di Martabak Orins nggak jauh berbeda dengan martabak telur biasanya. Buat kamu yang nggak suka daging sapi, Martabak Orins juga menyediakan variasi daging ayam. Yang membuat Martabak Orins beda dari yang lain yaitu menggunakan bahan-bahan berkualitas pilihan seperti telur bebek, bawang bombay, daun bawang, serta daging ayam atau sapi yang dipotong dengan ukuran besar (nggak dicincang). Untuk martabak telur porsi sedang harganya Rp 40 ribu*, besar Rp 50 ribu* dan jumbo Rp 60 ribu*.

Martabak Orins cukup  memiliki banyak cabang di Jakarta dan sekitarnya. Kamu bisa kunjungi gerai Martabak Orins di Jakarta Pusat seperti Gondandia dan Menteng. Ada juga cabang lainnya di Kuningan, Cilandak, Tebet, dan BSD.

@margarethstella at www.qraved.com

@margarethstella at www.qraved.com

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Jika kamu berada di luar Jakarta atau Bandung dan kepengin mencicipi kelima martabak enak tersebut, sekaligus traveling di Jakarta dan Bandung, kamu bisa lho pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah lewat pegipegi.com. Jangan lupa buat pesan hotel murah di Jakarta dan Bandung juga, ya! Selamat berwisata kuliner!

cari tiket pesawat murah  cari tiket kereta api murah  cari hotel murah di jakarta  cari hotel murah di bandung

Harga pada tanda (*) berlaku saat artikel dibuat.

 

(Visited 9,092 times, 10 visits today)

Comments

To Top