Tips

5 Manfaat Penting Babymoon Bagi Calon Ibu

Tengah hamil tapi ingin banget liburan? Babymoon aja, yuk!

Belakangan ini, istilah babymoon tengah menjadi sebuah tren tersendiri di kalangan pecinta traveling tanah air. Terutama para pasangan muda yang tengah menanti buah hati pertama.

Berbagai destinasi wisata di dalam dan luar negeri pun jadi pilihan babymoon calon ibu. Namun, kebanyakan mereka memiliki destinasi wisata yang tenang dengan medan yang aman demi kenyamanan ia dan sang jabang bayi.

Babymoon sendiri memiliki banyak manfaat bagi calon ibu dan ayah. Nah, sebagai referensi kamu, Pegipegi menemukan 5 manfaat babymoon yang mungkin nggak kamu ketahui sebelumnya. Simak di bawah ini, yuk!

Penyegaran Sebelum Ganti Status

Kehamilan adalah momen penting dalam hidup berumah tangga. Sehingga sangat penting bagi keduannya untuk mempererat harmonisasi hubungan jelang kelahiran. Nah, babymoon menjadi salah satu cara untuk menyegarkan hubungan suami dan istri sebelum keduanya berganti status menjadi ayah dan ibu.

Menikmati Masa Kehamilan

Trimester pertama menjadi momen paling sulit pada masa kehamilan yang harus dihadapi oleh sang calon ibu. Mulai dari perubahan tubuh yang drastis hingga morning sickness jadi hal yang paling membuat si ibu nggak nyaman. Namun, setelah masuk trimester kedua, tubuh akan merasa jauh lebih nyaman. Ini yang bisa kamu manfaatkan untuk melakukan perjalanan babymoon, kesempatan kamu menikmati kehamilan sebelum masuk trimester akhir.

Penghilang Rasa Lelah

Kehamilan adalah proses hidup seorang wanita yang sangat melelahkan. Nah, babymoon dapat kamu gunakan untuk menghilangkan rasa lelah selama kehamilan. Kamu bisa bersantai di pinggir pantai sambil menghirup udara pagi yang segar. Jika si ibu relaks, sang jabang bayi juga akan nyaman di dalam kandungan.

Mengatasi Rasa Cemas

Rasa cemas adalah hal yang normal dirasakan para calon ibu saat kehamilan. Nah, untuk mengurangi kecemasan yang berlebihan, babymoon adalah cara yang paling ampuh. Dengan berwisata ke berbagai tempat atau berburu kuliner lezat di lokasi wisata, kecemasan bakal perlahan terkikis.

Bikin Percaya Diri

Traveling membuka jendela wawasan yang lebih luas, begitu pula babymoon. Dengan melancong ke berbagai tempat, kamu bakal bertemu banyak orang dan melihat banyak hal yang dapat memupuk rasa percaya diri kamu. Pasalnya, kepercayaan diri yang tinggi sangat dibutuhkan sang ibu saat mengarungi kehamilan maupun melaksanakan persalinan.

Mau liburan sambil babymoon? Bisa banget. Biar makin mudah, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top