Kuliner

5 Manfaat Kurma untuk Kesehatan Saat Buka Puasa

Kurma adalah buah asal Timur Tengah identik dengan bulan puasa atau Ramadhan. Saat berbuka puasa, disarankan untuk mengonsumsi buah kurma dengan jumlah ganjil sebelum mengonsumsi berbagai makanan lainnya. Selain dianjurkan oleh Nabi, ternyata mengonsumsi kurma sebagai takjil bisa membawa manfaat untuk kesehatan tubuh kamu. Apa aja sih, manfaatnya?

kurma

vemale.com

1. Mudah dicerna

Saat buka puasa, memang harus makan makanan yang mudah dicerna terlebih dahulu. Salah satunya kurna. Soalnya, kurma juga mengandung banyak nutrisi yang bisa menghasilkan energi. Energi yang masuk ke dalam tubuh tersebut akan menggantikan energi tubuh yang terpakai setelah seharian nggak makan.

2. Menghilangkan lapar

Makan kurma 1 hingga 3 butir aja sudah bisa menghilangkan rasa lapar akibat puasa sepanjang hari. Sehingga, bisa bisa mencegah kamu berbuka puasa dengan porsi berlebihan. Lumayan banget buat membantu travelers yang memang ingin sekalian berdiet.

3. Mempersiapkan pencernaan

Sebelum makan nasi atau makanan berat lainnya, kurma akan mempersiapkan pencernaan yang sepanjang hari kosong. Sehingga akan mengurangi rasa perih atau sakit perut juga masalah pencernaan lainnya.

4. Sumber energi sehat

Soalnya, kurma mengandung energi dari glukosa yang baik bagi tubuh. Namun, untuk para penderita diabetes, sebaiknya membatasi asupan kurma. Apalagi, glukosa yang terlalu banyak memang nggak menyehatkan bagi para penderita diabetes.

5. Berserat tinggi

Sehingga baik untuk pencernaan. Bikin kamu terhindar dari sembelit akibat kurang mengonsumsi sayur atau buah-buahan.

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Kurma memang bermanfaat banget bagi kesehatan saat kamu buka puasa. Tapi, traveling juga nggak kalah penting untuk kesehatan batin kamu karena traveling merupakan salah satu bentuk ibadah. Supaya traveling kamu murah meriah, jangan lupa untuk pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah lewat pegipegi.com, ya, travelers! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

(Visited 660 times, 1 visits today)

Comments

To Top