Kuliner

5 Makanan Sehat Sebagai Lambang Cinta

Kata orang, mengungkapkan kasih sayang saat Valentine bukan hanya dengan memberikan bunga atau pergi kencan, tapi kamu juga bisa mengungkapkan kasih sayang dengan makanan sehat. Berikut makanan sehat yang bisa kamu konsumsi dengan pasangan supaya makin sehat.

1. Cokelat

Jika dikonsumsi dengan porsi yang benar dan nggak berlebihan, tentu aja cokelat akan berpengaruh baik terhadap kesehatan kamu. Apalagi cokelat tanpa gula. Cokelat punya banyak manfaat, yaitu menjaga kesehatan jantung, membuat mood jadi happy, menurunkan kolesterol, menghambat penuaan dini, meningkatkan sirkulasi darah, dan mengurangi risiko kanker. Pas banget nih buat kasih cokelat ke pasangan saat Valentine!

cokelat

www.jadiberita.com

2. Asparagus

Pada abad ke-19, asparagus biasa dimakan oleh pengantin pria dan wanita sebelum malam pernikahan. Karena, asparagus mengandung banyak elemen seperti vitamin A, C, B6, asam folat, dan lain-lain yang bisa meningkatkan produksi histamnine. Kandungan-kandungan itu berguna untuk meningkatkan perasaan romantis kamu dan pasangan. Jadi, coba deh masak sup asparagus lezat untuk pasangan kamu!

Asparagus-at-La-Serre-1024x768

http://www.laserre.ae

3. Tiram

Tiram mengandung zat seng yang dapat meningkatkan hormon progesteron dan testosteron dalam tubuh. Kedua hormon itu berpengaruh positif pada tubuh, sehingga kamu selalu ingin berduaan terus sama pasangan kamu. Kamu bisa mencari menu masakan apa aja yang menggunakan tiram untuk dihidangkan saat Valentine.

tiram

http://www.esquire.co.id

4. Stroberi

Bangsa Romawi kuno mengenal buat stroberi sebagai salah satu makanan afrodisiak atau makanan pembangkit hasrat seksual. Karena itulah stroberi sering diidentikan dengan lambang hati atau cinta. Kalorinya juga rendah, jadi cocok untuk kamu yang ingin berdiet. Selain itu, stroberi juga mengandung zat biotin yang memperindah rambut dan kuku kamu. Wah, saatnya berburu stroberi di supermarket, nih!

stroberi

www.balistrawberry.com

5. Madu

Madu sering dijadikan sebagai resep pengobatan masalah seks. Itulah mengapa ada istilah ‘honeymoon‘. Ada sebuah tradisi lama yang mengatakan bahwa pengantin pria dan wanita harus meminum madu menjelang malam pernikahan hingga honeymoon agar stamina mereka meningkat. Madu dapat meningkatkan stamina karena mengandung banyak vitamin B dan beberapa asam lainnya. Jadi, jangan lupa minum madu, ya!

Honey

http://peterturchin.com

(Visited 490 times, 1 visits today)

Comments

To Top