Tips

5 Makanan Pencegah Masuk Angin

Liburan memang menyenangkan, namun jika terlalu lelah, sering bergadang, dan harus mengalami musim pancaroba, biasanya tubuh bakal rentan terserang penyakit. Salah satunya adalah masuk angin. Mungkin kedengarannya sepele, tapi efek masuk angin sangat tidak menyenangkan di tubuh, yaitu perut kembung, kesulitan buang angin, kepala pusing, dan mudah mengantuk. Pastinya bisa bikin liburan kacau.

Lebih baik mencegah daripada mengobati kan? Apalagi sekarang sedang musim penghujan. Makanya kali ini Pegipegi pengin bahas soal makanan yang bisa mencegah masuk angin. Ada apa aja, nih?

1. Sup ayam

Selain rasanya enak, sup ayam sudah terbukti bisa meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah masuk angin, dan flu. Jadi, tidak ada salahnya untuk memesan sup ayam saat berada di resto.

2. Bawang putih

Bawang putih dikenal sebagai penyedap makanan alami dan terdapat pada sup ayam. Kandungan alicin pada bawang putih terbukti sangat ampuh untuk menangkal bakteri dan jamur, sehingga bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah masuk angin.

3. Jeruk

Jeruk merupakan buah yang mudah ditemui dan mengandung vitamin C, juga sebagai antioksidan yang bisa melindungi tubuh dari kuman penyakit dan infeksi, sekaligus mencegah masuk angin.

4. Jahe

Jahe juga kerap dijadikan sebagai bahan masakan dan kue. Karena sifatnya bisa menghangatkan tubuh, jahe bisa mencegah masuk angin. Jahe juga bisa meredakan mual hingga infeksi saluran napas.

5. Campuran madu dan lemon

Kandungan madu murni bisa meningkatkan sistem imun dan regenerasi di dalam tubuh, juga bisa mencegah masuk angin. Sedangkan lemon memiliki kandungan vitamin C tinggi yang juga bisa meningkatkan stamina tubuh.

Sekarang sudah nggak takut masuk angin lagi kan saat traveling? Ayo rencakan liburanmu dengan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top