Kuliner

5 Makanan Ini Bisa Bikin Kamu Bersemangat Usai Liburan!

Kalau habis liburan panjang, biasanya badan akan terasa lelah dan kurang bersemangat. Apalagi ketika harus kembali memulai rutinitas.

Daripada mengonsumsi banyak suplemen, kamu bisa lho menggantinya dengan makanan yang nggak cuma lezat, tapi juga sehat.

Jadi, makanan apa aja sih yang bisa bikin kamu kembali bersemangat dan fokus menjalani aktivitas? Intip selengkapnya berikut ini, ya!

1. Telur

Foto: Simplyrecipes

Sebelum memulai hari dengan segudang kegiatan, jangan lupa untuk sarapan dulu ya, travelers. Telur adalah pilihan sarapan yang tepat, karena telur merupakan sumber protein yang lengkap, kaya vitamin B kompleks dan D, serta mengandung sembilan asam amino esensial yang bisa memenuhi kebutuhan makanan dan menambah energi di tubuh kamu. Nilai plus berikutnya, telur enak diolah menjadi berbagai macam hidangan atau dimakan begitu saja.

2. Alpukat
Selain telur, kamu juga bisa menambahkan buah alpukat sebagai menu sarapan kamu, lho. Terkenal sebagai superfood yang kaya akan vitamin B, C, K, mineral, dan asam lemak monosaturated, alpukat membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dicerna oleh tubuh, sehingga bisa membuat kamu merasa kenyang untuk waktu yang lama. Mau lebih enak, nikmati alpukat dengan madu. Nyam!

3. Pisang
Memiliki perpaduan sempurna antara karbohidrat kompleks, gula alami, asam amino, vitamin, dan antioksidan, buah pisang dapat menghasilkan nor-epinefrin yang bisa membuat kamu lebih waspada dan fokus dengan hal-hal yang sedang kamu kerjakan. Kalau mengonsumsi pisang, tubuh kamu bisa memperoleh energi sebanyak 80 hingga 120 kalori.

4. Kacang-kacangan
Kalau kamu merasa lemas dan lapar di siang atau sore hari, kamu bisa menikmati campuran kacang, biji-bijian, dan buah kering sebagai camilan. Camilan ini bisa menjadi sumber protein, lemak sehat, serat, dan mineral untuk menambah energi di tubuh kamu. Tapi, sebaiknya hindari kacang-kacangan dalam kemasan ya, karena kerap kali mengandung garam dan minyak berlebihan yang menjadikannya tidak sehat.

5. Sayuran

Foto: Carbonrally

Nggak cuma kacang-kacangan, sayuran juga bisa menjadi penambah energi tubuh kamu di siang hari. Karena memiliki kalori yang rendah, namun kaya akan serat dan mineral, sayuran seperti bayam, kol, dan wortel membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna, sehingga tubuh tetap terasa kenyang sampai makanan berikutnya.

Nah, selain mengonsumsi makanan-makanan tersebut, akan lebih baik lagi kalau kamu mengimbanginya dengan minum air putih yang cukup. Nggak cuma bisa melengkapi nutrisi dalam tubuh, minum air delapan gelas sehari juga bisa menjaga tubuh kamu tetap terhidrasi, jadi bisa semangat beraktivitas dan liburan lagi deh!

Jadi, udah siap beraktivitas kembali usai liburan? Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto utama: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top