Rekomendasi

5 Lokasi yang wajib dikunjungi di Bandung

Nama kota Bandung sudah tak asing lagi di telinga masyarakat umum maupun kalangan traveler sebagai kawasan yang menyimpan beraneka ragam keelokan alam dan keunikan kuliner serta produk fashionnya. Pegipegi telah merangkum beberapa lokasi yang harus dan wajib kamu kunjungi saat sedang melakukan perjalanan ke Bandung. Di mana sajakah itu?

1. Dago

dago-bandung

Banyak yang bilang berkunjung ke Bandung tidak lengkap kalau belum mengunjungi Dago. Wilayah yang terletak di sepanjang Jalan Ir. H. Juanda, Jalan Riau sampai Terminal Dago Atas ini dijejali sejumlah factory outlet (FO) yang namanya dikenal luas hingga pelosok Nusantara. Cocok didatangi oleh travelers yang hendak membeli berbagai jenis merek dan model pakaian yang sedang digandrungi. Selain itu, masih ada juga Dago Plaza yang menjadi kawasan anak muda Kota Kembang, serta tempat menarik lainnya seperti Taman Ganesha dan Kebun Binatang Bandung.

2.  Ciwidey

kawah putih

Siapa sih yang menyesal telah menjejakkan kaki di Ciwidey? Keindahan pemkamungan bernuansa putih akibat proses alam ratusan tahun lampau pasti akan membuat kamu jatuh cinta! Ciwidey telah dikenal berkat pesona Kawah Putih dan kesejukan alam di sekitarnya. Disini kamu dapat menyaksikan secara langsung keelokan alam yang selama ini hanya dapat dinikmati melalui layar televisi, setelah membayar tiket masuk yang harganya sedikit lebih mahal dibandingkan lokasi wisata lainnya.

Selain Kawah Putih kamu juga dapat mengunjungi beberapa lokasi lain yang tak kalah indahnya, yaitu Gunung Patuha, Pemandian Air Panas Cimangu, Penangkaran Rusa Ranca Upas, Kawah Cibuni dan Walini. Kamu dapat menutup rangkaian kunjungan ke Ciwidey dengan memetik strawberry di sekitar jalan Soreang-Ciwidey-Rancabali.

3.  Lembang

situ lembang

Area pegunungan lain yang menjadi daya tarik Bandung adalah seputaran Lembang, dimana kamu dapat mengunjungi Observatorium Bosscha maupun menikmati kesejukan udara di kawah Tangkuban Perahu. Beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum mengunjungi areal ini yaitu, kamu tak bisa mengunjungi Observatorium Bosscha tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Konon ini dilakukan karena daya tamping observatorium yang terbatas. Kamu juga wajib memakai pakaian hangat ekstra karena kabut di sekitar Kawah Tangkuban Perahu yang bisa turun kapan saja. Jangan sampai kamu menderita sakit karena kedinginan setelah berkunjung ke area legendaris ini.

Selain kedua tempat tersebut kamu juga dapat mengunjungi Situ Lembang atau mandi air panas alam di Ciater.

4.  Jalan Setiabudi

maja house

Pesona wisata lainnya dari Kota Bandung kali ini terletak di bagian utara, yaitu sebuah jalan yang dikenal dengan nama Jalan Setiabudi. Wisata kuliner nampak menjadi wilayah yang dijejali dengan sejumlah restoran dan tempat makan yang menyediakan menu-menu unik sebagai ciri khasnya. Ada Rumah Sosis, Surabi Enhai dan Maja House dengan berbagai pilihan makanan yang terjangkau harganya. Maja House merupakan salah satu tempat terbaik karena kamu dapat menyantap makan malam sambil menikmati pemandangan Kota Bandung di malam hari. Sementara Rumah Sosis menyediakan playground sebagai sarana bermain anak-anak. Sangat cocok bagi kamu yang telah berkeluarga dan hendak menghabiskan akhir pekan bersama.

Di jalan yang sama kamu juga bisa mengunjungi Kampung Gajah, Kampung Daun dan Sapu Lidi, atau berbelanja pakaian baru di Rumah Mode.

5.  Jalan Braga

braga

Ini dia lokasi favorit muda mudi Kota Bandung. Di Jalan Braga Kamu dapat melihat sederetan bangunan tua dengan arsitektur khas peninggalan masa penjajahan Belanda. Keunikan ini membuat Jalan Braga ditetapkan sebagai kawasan cagar budaya, agar keaslian bangunan kuno dapat dipertahankan sebagai salah satu daya tarik Kota Bandung. Cara paling asyik menikmati suasana khas Jalan Braga adalah dengan berjalan kaki menyusuri area yang sering dijadikan lokasi syuting sinetron dan spot fotografi. Setelah puas menyusuri Jalan Braga kamu dapat mengisi perut di Braga Permai yang menawarkan beraneka ragam kue dan roti penggugah selera. Selanjutnya kamu dapat mendatangi Alun-alun Kota Bandung yang terletak tak jauh dari Jalan Braga.

Tunggu apalagi, travelers? Mari kunjungi Kota Bandung sekarang juga!

(Visited 1,209 times, 3 visits today)

Comments

2 Comments

Comments

To Top