Destinasi

5 Lokasi Wisata Cliff Jumping Terekstrim di Indonesia

Travelers, mau berolahraga ekstrim sambil wisata? Kalau main arung jeram atau bungee jumping, sih, sudah biasa. Kamu harus mencoba olahraga ekstrim yang satu ini, cliff jumping atau lompat tebing deh!

Soal sensasinya, nggak usah diragukan lagi ekstrimnya. Saat kamu melompat dari tebing dengan ketinggian mulai dari 20 meter, lalu mendarat di air yang dingin menyegarkan, itu wah banget lah!

Nah, apakah kamu tertarik mencoba? Nggak perlu bingung mencari spot yang tepat! Khusus untuk kamu, Pegipegi sudah punya daftar lima tempat wisata di Indonesia yang cocok untuk jadi lokasi kamu buat cliff jumping. Yuk, cek di sini!

  1. Danau Sanghyang Heuleut

20151018120033

Foto dari instagram http://agusstrav12.blogspot.co.id

Danau Sanghyang Heuleu terbentuk dari letusan gunung purba yaitu Gunung Sunda. Terletak di Rajamandala, Bandung Barat, Danau Sanghyang Heuleut berada di tengah hutan dan jauh dari jalan besar. Khusus kamu yang punya nyali, cobain lompat dari tebing setinggi 15 meter.

  1. Blue Lagoon, Nusa Ceningan

14793901629_f54c94ed47_z

Foto dari https://indonesia.tripcanvas.co

Blue Lagoon adalah spot andalan untuk lompat tebing di Nusa Ceningan, Bali. Bagi yang ingin menguji adrenalin di Blue Lagoon harus merogoh kocek Rp 50 ribu untuk dua kali lompat tebing. Tinggi tebingnya berbeda-beda antara lain 14 meter dan 9 meter.

  1. Kedung Segupit, Sungai Welo

kedung-sipingit1

Foto dari ampuhkurniawan.wordpress.com

Untuk sampai di Kedung Segupit, kamu harus mengarungi arus super deras di Sungai Welo. Kedung Segupit adalah tempat peristirahatan setelah asyik rafting menelusuri Sungai Welo. Kamu bisa berenang-renang dan mencoba melompat dari tebing setinggi 4 meter ke sungai sedalam 2,5 meter. Enggak semudah yang kamu bayangkan lho, karena arus deras di Kedung Segupit menjadi tantangan yang mendebarkan. Sungai Welo terletak di Desa Kayupuring, Petungkriyono, Pekalongan,

  1. Air Terjun Pengantin, Sungai Oyo

air-terjun-sungai-oyo

Foto dari goapindul.info

Lokasi lompat tebing yang berikutnya berada di dekat Air Terjun Pengantin, Sungai Oyo. Air Terjun Pengantin adalah tempat peristirahatan setelah asyik bermain arung jeram. Silakan melompat dari dua tebing setinggi 8 meter dan 15 meter. Sungai Oyo terletak di Desa Bejiharjo, Karangmojo, Gunung Kidul.

  1. Batu Payung, Green Canyon

5vbvtkr

Foto dari http://bodyraftinggreencanyoninfo.blogspot.co.id/

Dekat dermaga peristirahatan Green Canyon, titik lompatnya dikenal dengan nama Batu Payung. Dari batu tersebut pengunjung ditantang untuk lompat dari ketinggian 7 meter. Serunya lagi, untuk sampai di atas Batu Payung, kamu mesti memanjat dinding tebing terlebih dahulu.

Foto utama dari https://indonesia.tripcanvas.co

Kebayang mau wisata ekstrim ke mana? Nggak perlu khawatir soal bujet travelling! Soalnya Pegipegi punya tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah buat hunting lokasi wisata ekstrim.

CARI HOTEL MURAH

CARI TIKET PESAWAT MURAH

CARI TIKET KERETA API MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 501 times, 1 visits today)

Comments

To Top