Kuliner

5 Kuliner Sate Kambing di Bandung yang Super Mantap!

sate kambing

Kuliner apa sih yang nggak ada di Bandung? Sepertinya semuanya lengkap, deh. Salah satunya kuliner sate kambing. Buat penggemar berat sate kambing, kamu wajib banget mampir ke lima kedai sate kambing berikut ini. Dijamin bakal minta nambah soalnya rasanya super mantap!

1. Sate dan gule kambing H.M Harris

Bukan cuma orang awam yang makan di kedai sate ini, tapi juga seleb dan petinggi negara. Uniknya, sate kambing di sana disajikan di atas hotplate supaya kehangatannya terjaga. Kamu bisa memesan sate kambing dengan atau tanpa lemak. Dagingnya terasa empuk dan nggak mudah berbau.

Sedapnya lagi, sate kambing di sana disajikan dengan bumbu kacang dan bumbu kecap yang sudah diberi irisan cabai rawit, bawang merah, dan tomat. Kamu juga bisa mencicipi gulai yang kuahnya cukup kental dengan rasa yang pas di lidah. Potongan dagingnya juga lembut karena lemaknya hanya sedikit.

Alamat: jalan Asia Afrika no. 151 (Simpang Lima)

Buka: 24 jam

Hotel murah di jalan Asia Afrika yang bisa kamu booking lewat pegipegi adalah Hotel Zodiak Asia Afrika Bandung.

lihat Hotel Zodiak Asia Afrika Bandung

sate bandung1

http://intisari-online.com/

2. Sate Hadori

Kamu bisa menikmati sate kambing dengan sambal kecap, irisan bawang, cabai rawit, dan sambal kacang di sini dari siang hingga dini hari. Istimewanya adalah potongan daging kambing di sana besar-besar. Meskipun ukurannya besar, tapi dagingnya masih terasa lembut dan mudah dimakan. Selain sate kambing, kamu juga bisa pesan sate ati kambing, sate ayam, dan sate sapi.

Di sana juga ada gule kambing. Isinya jeroan dan daging berlemak. Kuahnya mirip kuah tengkleng di Jawa karena nggak terlalu kental. Semangkuk gule kambing bisa dinikmati oleh dua orang karena isinya lumayan banyak. Makan sate kambing tentu aja nggak lengkap kalau nggak ada nasi putih. Di setiap meja disediakan sebakul kecil nasi putih untuk porsi dua orang.

Alamat: jalan Lemah Neundeut no.80, Sukajadi

Buka: 11.00 – 22.00 WIB

Hotel murah dekat Sate Hadori yang bisa kamu booking lewat pegipegi adalah Hotel Amira.

lihat hotel amira

sate-hadori-4

https://muktiwinanda.wordpress.com

3. Sate Buntel Pak Kardjan

Tentu aja yang menjadi menu andalan di kedai ini adalah sate buntel yang berukuran cukup besar, terbuat dari daging kambing cincang dan dibungkus lemak kambing. Sate buntelnya disajikan dengan dua bumbu, yaitu bumbu kecap dan bumbu kacang.

Bumbu kecapnya nggak dituang langsung dari botol kecap, tapi diramu dulu bersama bumbu, cabai merah, cabai rawit, dan ditambah merica. Sedangkan bumbu kacangnya digiling, sehingga menghasilkan bumbu kacang yang agak kasar, tapi nggak seperti bumbu kacang pada umumnya. Sate nggak disajikan dengan acar, tapi disajikan bersama sayuran seperti kol, tomat, mentimun, dan bawang merah mentah.

Alamat: jalan Pasirkaliki (Jl. Kebon Kawung)

Buka: 12.00 – 00.00 WIB

Hotel murah di jalan Pasirkaliki yang bisa kamu booking lewat pegipegi adalah Grand Pacific Hotel.

lihat Grand Pacific Hotel

Sate-Buntel-Pak-Kardjan-bandung

www.sebandung.com

4. Warung Sate Pak Gino

Menu utama di sana memang kambing. Ada sate kambing, sate buntel, tongseng kambing, gule kambing, sop kambing, dan nasi goreng kambing. Jelas daging kambing di sana adalah yang terbaik. Tapi, buat kamu yang nggak suka kambing, ada juga sate dan tongseng ayam atau sapi. Juga nasi goreng sapi dan ayam.

Kata orang-orang sih, lebih oke jika kamu pesan sate kambing selap gajih karena aromanya luar biasa! Tongseng kambing juga menjadi menu andalan di sana. Kamu juga bisa gadoin menu-menu tersebut dengan nasi putih dan bisa dikasih bumbu kecap atau kacang sesuai selera kamu. Buat yang suka pedas, makanan tersebut bisa kamu tambahkan irisan cengek plus bawang merah.

Alamat: jalan Sunda No.76

Buka: 09.00 – 23.00 WIB

Hotel dekat jalan Sunda yang bisa kamu booking lewat pegipegi adalah Latief Inn Hotel.

lihat latief inn hotel

pak gino

www.gigastic.com

5. Sate Wong Kebumen Pak Ali

Katanya satenya dari Kebumen, tapi bukanya malah di Bandung. Itulah uniknya Sate Wong Kebumen Pak Ali ini. Yang unik adalah bumbu kecapnya yang menggunakan kecap manis cair, bukan kental. Terdapat rasa asam, manis, dan pedas di kecap tersebut. Sepertinya berasal dari cabai dan tomat yang diratakan dengan kecap manis. Bumbu kecap inilah yang bikin sate kambing makin gurih dan bikin pengin nambah terus!

Menu andalan di sana adalah sate kambing dan tongseng kambing bakarnya yang memang sudah terkenal. Potongan sate kambingnya berupa daging polos dan gajih yang biasanya disebut sate kambing campur. Kalau tongseng kambingnya lebih terasa gurih pada supnya dan nggak pedas. Daging kambing yang digunakan adalah irisan daging, gajing, dan hati kambing. Sebelumnya dibakar seperti sate biasa lalu dimasukkan ke kuah tongseng yang sudah dicampur sayuran seperti kol, tomat, dan lain-lain.

Alamat: Masih berada di satu kawasan dengan Sate Buntel Pak Kardjan

IMG_0516.JPG.57a7c588636605668005ba2748bca43f (2)

www.jalan2.com

Baru baca artikelnya aja sudah buat kamu menelan ludah berkali-kali. Buat kamu yang sudah ngebet banget pengin cobain semua sate kambing di atas, kamu bisa langsung merencanakan destinasimu ke Bandung dengan memesan hotel murah di pegipegi.com.

lihat hotel murah lain di bandung

(Visited 4,791 times, 3 visits today)

Comments

To Top