Kuliner

5 Kuliner Mangga Khas Indonesia yang Sangat Menyegarkan

Minuman mangga seperti King Manggo memang lagi ngehits banget. Sejumlah mall di kota-kota besar Indonesia mulai membuka beberapa kedai minuman mangga asal Thailand.

Saking ngehits, antrian panjang calon pembeli seakan nggak ada akhirnya. Dengan harga yang lumayan mahal, Rp 50 ribuan, minuman tersebut memang menawarkan rasa dan kesegaran jus mangga unik.

Foto: Eat and Treats

Tapi, tahukah kamu kalau Indonesia punya kuliner mangga, khususnya minuman yang nggak kalah segarnya, lho? Dengan sajian yang bervariasi, kuliner mangga tradisional punya rasa yang lebih alami!

Nggak percaya? Pegipegi sudah kumpulkan 5 kuliner tradisional berbahan dasar mangga yang nggak kalah segarnya dari King Mango. Simak yuk!

1. Es Pala Campur Mangga

Foto: Kompas

Minuman yang satu ini bisa kamu temukan di Bogor. Dengan harga Rp 5.000 per gelas, kamu bisa menikmati serutan buah pala dengan potongan mangga segar. Dengan tambahan air gula, Es Pala Campur Mangga menghadirkan kombinasi rasa manis dan asam segar. Cocok buat kamu yang tengah haus usai muter-muter kota Bogor.

2. Rujak Mangga Manalagi

Foto: Jurnal Dapur

Jenis mangga manalagi dikenal dengan sensasi asam yang menarik. Dengan tekstur yang agak keras, buah yang satu ini cocok dibuat rujak. Nggak heran, kuliner Rujak Mangga Manalagi memiliki peminat yang banyak. Kuah rujak yang pedas berpadu nikmat dengan rasa manis dan asam mangga manalagi. Bikin mood kamu jadi bagus, deh!

3. Es Rujak Mangga Serut

Foto: Warung Apung

Soal rasa nggak jauh berbeda dengan rujak mangga. Namun tampilannya cukup unik, di mana kamu bakal menemukan serutan mangga yang nikmat di dalam gelas. Makin nikmat karena kuliner yang satu ini dihidangkan dengan es dingin, makin menambah sensasi pedas, manis dan asam di lidah. Kuliner yang satu ini cukup mudah ditemui di sekitar Jakarta dan Bandung, lho!

4. Es Mambo Mangga

Foto: Cookpad

Menikmati es mambo mangga serasa bernostalgia dengan masa kecil. Menggunakan jenis mangga manalagi maupun indramayu, es mambo mangga hadir dalam kemasan beku di dalam plastik. Cara menikmatinya pun dari bawah permukaan es di mana kamu bisa merobek salah satu sudut esnya. Rasa segar bercampur manis dan asam siap bikin hari-hari kamu ceria!

5. Sop Buah Mangga

Foto: Rezep Terlezat

Kuliner yang satu ini biasanya jadi salah satu menu juara kedai es campur maupun sop buah. Dihidangkan dingin, minuman ini memang mengandalkan mangga sebagai sajian utama dalam mangkuk. Tetapi, kesegarannya juga datang dari teman-temannya, mulai dari melon, anggur hingga kelapa. Kalau beruntung, kamu dapat menikmati satu scoop es krim vanilla di atasnya sebagai topping.

Foto utama: Jpost

Sudah tahu mau berburu kuliner mangga yang mana? Kalau iya, saatnya rencanakan liburan kulinermu dengan pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

(Visited 294 times, 1 visits today)

Comments

To Top