Kuliner

5 Kuliner Lezat yang Wajib Coba di Simpang Lima, Semarang

Simpang Lima adalah daya tarik utama dari kota Semarang. Alun-alun megah yang satu ini menjadi pusat keramaian bagi kota Lumpia.

Berada di tengah kota, Simpang Lima punya peran vital dalam pergerakan perekonomian Semarang. Lantaran, tempat ini adalah titik pertemuan lima jalan utama, antara lain Jln. Pahlawan, Jln. Ahmad Yani, Jln. Pandanaran, Jln. Ahmad Dahlan, dan Jln. Gadjah Mada.

Berbagai pusat perbelanjaan hingga kuliner dapat ditemukan di kawasan yang sangat ikonik ini. Jadi, liburan kamu di kota Semarang akan terasa belum lengkap jika tidak mampir dan bersantai di Simpang Lima.

Salah satu daya tarik dari Simpang Lima adalah kulinernya. Jika matahari sudah terbenam, puluhan kedai kuliner langsung diserbu pelanggan yang datang dari berbagai daerah.

Nah, kira-kira apa saja sih kuliner lezatnya? Sebagai referensi, berikut 5 spot kuliner yang bisa kamu sambangi di Simpang Lima.

Sego Pecel Mbok Sador

Salah satu kuliner yang paling nikmat adalah Sego Pecel Mbok Sador. Nasi pecel yang satu ini dikenal nikmat berkat bumbu kacang yang punya rasa khas. Ragam lauk pauk seperti sate sate, jeroan, tempe dan tahu hingga babat siap memanjakan lidah kamu. Buka tiap hari, kamu harus mengantri buat mencicipi Sego Pecel Mbok Sador.

Nasi Pecel Yu Sri

Nah, nggak jauh dari Sego Pecel Mbok Sador, Nasi Pecel Yu Sri berdiri tegak. Tepatnya dekat Istana Oleh-Oleh Brilliant, Nasi Pecel Yu Sri memang nggak semegah saingannya. Namun, rasa nasi pecel di sini bisa diadu. Dalam satu porsi, kamu bakal mendapatkan sambal pecel, aneka sayur hingga potongan tahu dan tempe. Semuanya dituang di atas nasi hangat. Lauknya pun beragam, ada beragam sate, bakwan jagung hingga tempe bacem dan limpa.

Bakso Lasino

Dari penampakannya, nggak ada yang aneh dari menu bakso yang satu ini. Namun kedai Lasino siap membius kamu dengan bakso urat yang gurih banget. Seporsi, kamu bakal dapat lima buah bakso besar dan kecil beserta tetelan. Nggak lupa kacang goreng serta acar timun menjadi teman yang apik menyantap Bakso Lasino.

Nasi Ayam Bu Pini

Bentuknya mirip gudeg Yogyakarta, tapi tanpa sayur nangka. Dibungkus dalam daun pisang, Nasi Ayam Bu Pini adalah kuliner nikmat yang wajib kamu coba saat main ke Simpang Lima. Suwiran ayam kampung yang empuk berpadu dengan sambal goreng krecek serta telur ayam, siap membuat kamu susah move-on.

Soto Ayam Mbak Lin

Buat kamu penggemar soto, Simpang Lima siap memanjakan kamu dengan hidangan spesial. Kedai Soto Ayam Mbak Line punya cita rasa yang gurih. Dengan kuah kuning, kamu bakal mendapatkan banyak ragam topping. Mulai dari suwiran daging ayam, tauge, daun bawang seledri dan taburan bawang putih goreng. Dipadukan dengan lauk seperti perkedel ketang, sate telor dan kerang hingga paru goreng, pastinya kamu nggak akan melewatkan sajian Soto Ayam Mbak Lin.

Untuk yang ingin liburan ke Semarang, jangan lupa untuk sekalian pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah ke Semarang lewat Pegipegi, ya! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke semarang  pesan tiket kereta api murah ke semarang  cari hotel murah lain di semarang

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top