Kuliner

5 Kuliner Khas Indonesia yang Bikin Obama Ketagihan

Barack Obama beserta keluarga baru saja berlibur di Indonesia. Ada banyak cerita menarik soal kedatangan Presiden Amerika Serikat ke-44 ini selama di Tanah Air, salah satunya soal kuliner.

Turut serta membawa kedua putrinya, Sasha dan Malia serta sang istri, Michelle, kunjungan Obama ke Indonesia kali ini benar-benar spesial. Tiga kota besar, Denpasar, Yogyakarta dan Jakarta menjadi destinasi kuliner pilihan sang mantan presiden.

Nah, kira-kira kuliner apa saja sih? Pegipegi punya 5 daftar kuliner yang sempat bikin Obama ketagihan di Indonesia. Simak ya!

Mie Lethek

Foto: tribunnews

Dari bentuknya, mie lethek terlihat pucat dan kurang menggiurkan. Tapi jangan heran, kalau Barack Obama dan keluarga bolak-balik memesan kuliner khas Yogyakarta yang satu ini. Obama cukup ketagihan dengan tekstur lembut mie dengan perpaduan kuah manis dan gurih yang disantap di bawah udara tropis Yogyakarta. Nggak heran saat mampir ke Rumah Makan Bumi Langit, Bantul, Obama menghabiskan total Rp 4 juta buat kulineran! Segar dan bikin keringat mengucur deras.

Tahu-Tempe

Foto: doktersehat

Bentuknya sih sederhana. Tapi rasanya nggak kalah dengan lauk-pauk ala Western, lho! Tahu-tempe jadi salah satu alasan Barack Obama singgah buat berlibur di Indonesia. Panganan yang terbuat dari kedelai ini bahkan bolak-balik dicicipi sang mantan presiden saat ia makan malam di salah satu restoran di Yogyakarta. Dua porsi tahu-tempe cukup bikin lidah Obama bergetar!

Bakso

Foto: galena

Kuliner yang satu ini nggak pernah absen tiap kali Barack Obama menyampaikan pidatonya soal Indonesia. Nggak heran, kalau Presiden Jokowi, selaku tuan rumah yang mengundang, mengajak Obama ngebakso di Bogor, akhir pekan lalu.

Obama pun tampak lahap saat menikmati semangkuk bakso yang dihidangkan kedia Kebun Raya Bogor, Grand Garden Cafe. Secangkir kopi hitam makin menambah nikmat kulineran bareng Presiden Jokowi.

Laklak

Foto: kooliner

Jajanan pasar asli Bali ini jadi hidangan sambutan Barack Obama saat tiba di Indonesia, minggu lalu. Panganan yang terbuat dari tepung beras santan dan garam ini cukup membuat Obama terkesima. Apalagi, ada siraman gula merah cair yang cukup memanjakan lidahnya. Obama makin ketagihan dengan laklak setelah ia tahu kalau cemilan yang satu ini homemade, lho!

Nasi Campur Nusantara

Foto: harianbernas

Hidangan yang satu ini dicicipi oleh Barack Obama saat menyambangi salah satu restoran di kawasan Tentara Pelajar, Yogyakarta. Namanya Nasi Campur Nusantara. Sangat spesial, karena dalam satu porsi terdapat berbagai macam lauk seperti udang bakar, rendang, kering kentang hingga kerupuk udang. Menu ini pun yang dipilih Obama saat pertama kali tiba di Sasanti Restaurant & Gallery.

Foto utama: abclocal.go

Sudah tahu kuliner apa saja yang dicoba Obama? Yang ingin ikutan mencoba, sekalian liburan, deh! Yuk, pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 1,825 times, 1 visits today)

Comments

To Top