Tips

5 Kesalahan yang Biasanya Dilakukan Traveler saat di Bandara

LAX-International-checkin

Bagi kamu yang berencana akan liburan atau melakukan perjalanan bisnis dengan pesawat, pasti kamu ingin semua proses selama di bandara dan selama penerbangan berjalan lancar. Pasti kamu nggak mau, kan, tiba-tiba dihampiri oleh petugas bandara karena membuat masalah? Atau, kamu pasti nggak mau, kan, kebingungan mencari koper karena koper kamu mirip dengan koper-koper penumpang lainnya? Nah, untuk itu, baca dulu nih, kesalahan-kesalahan yang biasanya dilakukan saat di bandara, supaya kamu nggak melakukan kesalahan yang sama.

1. Nggak check-in secara online

www.japantimes.co.jp

www.japantimes.co.jp

Jaman sekarang proses check-in sudah bisa dilakukan dengan cara yang jauh lebih mudah dan cepat, yaitu check-in secara online. Fasilitas ini disediakan oleh maskapai penerbangan untuk memudahkan pelanggannya saat melakukan proses check-in. Dengan online check-in kamu bisa menghemat waktu dan tenaga. Selain itu, kamu juga bisa memilih posisi tempat duduk sesuai keinginanmu.

Jadi, dari pada kamu harus datang terburu-buru ke bandara dan harus mengantre panjang yang sudah pasti melelahkan, mendingan check-in saja dari handphone atau laptopmu. Setibanya di bandara, kamu tinggal datang ke bagian drop baggage jika kamu membawa koper yang harus dimasukkan ke bagasi. Lalu kamu bisa mencetak sendiri boarding pass di mesin yang disediakan oleh maskapai di bandara.

2. Nggak memberi tanda pada koper yang kamu punya

toolsandtoys.net

toolsandtoys.net

Ada lebih dari 100 orang yang akan terbang dengan pesawat yang sama dengan kamu. Pasti banyak sekali koper yang betuk dan ukurannya mirip dengan koper milikmu. Salah satu cara supaya koper kamu nggak tertukar dengan koper milik orang lain adalah dengan memberi penanda pada koper tersebut. Kamu bisa mengikatkan kain kecil pada pegangan koper. Selain itu, kamu juga bisa memakai luggage tag dengan warna dan desain unik yang sekarang banyak dijual diberbagai tempat dan sedang ngetren di kalangan travelers.

Selain supaya koper kamu nggak tertukar, penanda tersebut juga berguna saat koper kamu hilang. Saat melapor pada petugas bandara bahwa barangmu hilang, mereka pasti akan menanyakan terlebih dahulu ciri-ciri koper itu sebelum mencarinya. Kalau ada penanda yang menjadi ciri khas dari koper milikmu, petugas bandara akan lebih mudah untuk melacak keberadaan koper tersebut dan koper kamu akan lebih cepat ditemukan.

3. Lupa membawa makanan untuk di bandara

time.com

time.com

Banyak sekali restoran atau kafe yang bisa kamu temukan di bandara. Tapi semua harga makanan dan minuman di tempat-tempat itu pasti berkali-kali lipat lebih mahal dari harga pasarannya. Supaya kamu bisa tetap berhemat, kamu bisa membawa makanan sendiri dari rumah berupa roti sandwich atau buah-buahan. Kamu bisa menyiapkan perbekalan sebelum berangkat ke bandara untuk kamu makan saat menunggu waktu boarding.

Kalau kamu nggak sempat menyiapkan bekal dari rumah, kamu bisa mampir ke mini market untuk membeli camilan, seperti roti, biskuit. dan minuman kemasan. Selain bisa lebih mengontrol bujet, membawa makanan sendiri juga membuat kamu nggak perlu mengantre ke tempat makan yang biasanya selalu dipenuhi pengunjung. Kamu jadi hemat uang, hemat tenaga dan hemat waktu.

4. Memakai banyak aksesori

makeupandbeauty.com

makeupandbeauty.com

Saat akan masuk ke ruang tunggu bandara, kamu pasti akan melewati gerbang pemeriksaan. Sebelum melewatinya kamu akan diminta melepaskan aksesori yang kamu pakai, seperti gelang, kalung, jam tangan, ikat pinggang, atau yang lainnya. Kamu diminta meletakkan aksesori tersebut, beserta barang-barang lain yang kamu bawa, ke dalam sebuah wadah plastik untuk melewati proses scanning. Kalau kamu pakai banyak aksesori, pasti kamu akan kewalahan saat harus melewati gerbang pemeriksaan ini.

Supaya kamu nggak kerepotan melepaskan dan memakainya lagi saat setelah melewati pemeriksaan, sebaiknya jangan pakai terlalu banyak aksesori. Cukup pakai jam tangan saja yang memang akan kamu butuhkan sebagai penunjuk waktu. Simpan saja aksesori lainnya yang kamu punya untuk dipakai nanti saat sudah tiba di destinasi liburanmu. Pakailah pakaian dan aksesori yang nyaman dan sesuai kebutuhan saat melakukan penerbangan.

5. Nggak bersikap kooperatif

www.pointrlabs.com

www.pointrlabs.com

Di bandara, ada beberapa proses yang harus kamu lakukan sebelum akhirnya naik ke pesawat. Kamu harus check-in, mendaftarkan barang ke bagasi, melewati gerbang-gerbang pemeriksaan dan menunggu pesawat tiba. Semua proses tersebut harus kamu lewati dengan benar jika kamu nggak mau mendapat masalah yang dapat menyulitkan kamu.

Contohnya, saat diminta melepaskan aksesori yang kamu pakai atau diminta membuka barang bawaan kamu, turuti aja permintaan mereka selama hal tersebut masih sesuai dengan prosedur yang ada. Atau saat barang bawaanmu melebihi batas kapasitas yang ditentukan oleh maskapai, kamu harus membayar kelebihan beban barang tersebut. Kamu pasti nggak mau, kan, terlibat masalah yang akan menyulitkan kamu? Maka dari itu, sebaiknya kamu bersikap kooperatif dengan mematuhi semua peraturan yang ada dan ikuti setiap arahan dari para petugas bandara. ^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Sekarang, kamu sudah tahu kesalahan-kesalahan apa yang harus kamu hindari saat di bandara. Setelah baca ini, jangan sampai kamu lupa melakukan kesalahan tersebut, ya. Biar liburanmu nggak terhambat dengan hal-hal yang nggak diinginkan. Selanjutnya, ayo rencanakan liburan kamu dengan pesan tiket pesawat murah di pegipegi.com. Sekalian pesan hotel murahnya juga, ya. Selamat liburan!

cari tiket pesawat murah cari hotel murah

(Visited 1,036 times, 5 visits today)

Comments

To Top