Destinasi

5 Kegiatan di Pulau Moyo ini Wajib Masuk Itinary Kamu

Awal tahun lalu, Pulau Moyo di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat jadi perbincangan di mana-mana. Yap, di sanalah, pasangan selebriti Korea Selatan, Rain dan Kim Tae Hee berbulan madu!

Mereka bukan yang pertama. Musisi seperti Mick Jagger hingga mendiang Putri Diana dikabarkan pernah berlibur di pulau yang memiliki garis pantai sepanjang 88 kilometer ini.

Bukan tanpa alasan mereka memilih berkunjung ke Pulau Moyo sebagai destinasi liburan mereka. Di sinilah surga alam khas pesisir Samudera Hindia bisa kamu nikmati sepuasnya!

Nah, kira-kira kamu bisa dapat apa saja di Pulai Moyo, Sumbawa ini? Pegipegi punya sedikit referensi tempat yang bisa kamu masukkan ke dalam itinary kamu saat berkunjung ke Pulau Moyo.

1. Mandi Pasir Putih

Foto: pesonaalamnusantara

Perjalanan menuju ke Pulau Moyo memang cukup berat. Namun, jangan khawatir. Sesampainya di sana, kamu bakal disambut dengan hamparan pasir putih di Pantai Tanjung Pasir. Dengan latar belakang pepohonan hijau nan rindang, kamu bisa menghabiskan sore hari kamu memandang birunya air laut sambil bermandikan pasir putih.

2. Snorkeling

Foto: pulaumoyo

Nggak lengkap kalau ke Pulau Moyo nggak snorkeling. Nah, di sini, kamu bisa menemukan beberapa tempat snorkeling, sh. Tapi, yang paling direkomendasikan ada di Pantai Ai Manis. Spot yang satu ini memiliki hamparan koral yang mengesankan. Panorama bawah laut makin bikin kamu jatuh cinta karena Pantai Ai Manis punya koleksi biota laut seperti terumbu karang, anemon, belut, sponge hingga ikan-ikan kecil dan cantik yang cukup lengkap dan masih terjaga.

3. Berkawan Dengan Satwa Langka

Foto: tunjuk-tangan

Selain keindahan pantainya, Pulau Moyo juga dibekali dengan kawasan Konservasi Taman Buru. Iklim Pulau Moyo yang tropis membuat banyak fauna liar betah tinggal di sini. Jadi, usai snorkeling, jangan heran kamu bakal melihat banyak burung gosong hingga koakkao berkeliaran. Beberapa satwa yang dilindungi seperti Rusa Timor ( Cervus timorensis ), Sapi liar ( Bos javanicus ) dan Babi hutan (Sus sp) bisa kamu temui di sini.

4. Menelusuri Keindahan Fauna

Foto: indonesiatravelingguide

Nah, kawasan Konservasi Taman Buru juga melengkapi diri dengan koleksi floranya. Tipe vegetasinya merupakan vegetasi hutan pantai dataran rendah yang terdiri dari vegetasi pohon – pohonan, perdu atau semak belukar dan padang savana yang luas. Di antaranya, terselip banyak sekali flora langka yang nggak kamu temui di luar Pulau Moyo.

5. Berburu Segarnya Air Terjun

Foto: satuindonesia

Jika kamu masuk lebih dalam ke kawasan hutan konservasi, Air Terjun Diwu Mbai siap menyambut kamu! Terletak di desa Brang Rea, air terjun yang satu ini cukup unik. Terdapat banyak akar-akar pohon tua yang terjuntai di atas air. Jadi, kamu bisa menceburkan diri sambil bergelantungan di atas akar pohon tersebut. Mirip banget apa yang dilakukan Tarzan! Selain itu, air yang mengalir teras segar dan dingin meski masih berada di wilayah tropis.

Foto utama: republikpos

Penasaran nggak sih sama Pulau Moyo? Saatnya kamu rencanakan liburan kamu di sana. Supaya perjalanan kamu maksimal, ayo cari tiket pesawat ke Sumbawa hotel murahnya lewat Pegipegi!

cari tiket pesawat ke Sumbawa

cari hotel murah lain di Sumbawa

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

(Visited 136 times, 1 visits today)

Comments

To Top