Kuliner

5 Kedai Wedangan Lezat di Solo yang Wajib Kamu Coba

Liburan ke kota Solo nggak lengkap kalau belum berburu wedangan. Yap, jajanan khas warung tenda atau gerobak ini memang selalu bikin kangen.

Dengan bujet mulai Rp 1.000, kamu bisa mencicipi berbagai lauk-pauk seperti ragam sate, tahu tempe, ayam goreng dan bakar hingga jeroan. Nasi kucing dan segelas teh manis hangat menjadi pelengkap yang sempurna.

Nah, Solo memiliki banyak sekali kedai wedangan yang lezat dan juga murah. Beberapa bahkan menawarkan tempat santap yang lebih cozy dan nyaman buat kamu menghabiskan malam di Solo.

Nah, sebagai referensi kamu menikmati, berikut 5 kedai wedangan di Solo yang wajib dikunjungi. Simak, yuk!

1. Cafe Tiga Tjeret

Berlokasi di kawasan Mangkunegaran, Cafe Tiga Tjeret merupakan pelopor wedangan millennials di kota Solo. Cafe Tiga Tjeret tampil dengan detail bangunan luarnya yang sangat eye catching serta dekorasi dalam kafe yang cukup unik. Sistem pemesanan dan pembayarannya pun masih tradisional. Mengusung sistem self-serving, kita dipersilakan memilih makanan dan minuman sendiri lalu kemudian bayar di kasir. Cafe Tiga Tjeret menawarkan menu wedangan yang ndeso abis! Jika kamu datang di pagi hari, sajian seperti ayam goreng, lele, kakap kremes, nasi timbel hingga pecel sayur siap menggoyang lidah kamu.

2. Wedangan Omah Sinten

Lokasinya nggak jauh dari Cafe Tiga Tjeret, Wedangan Omah Sinten termasuk kedai yang favorit di Solo. Yang membedakannya adalah kedai yang satu ini hadir dengan konsep bangunan elegan dan mewah. Namun, Wedangan Omah Sinten nggak menanggalkan kesan tradisional di mana tetap mempertahankan kursi dan meja kayu jati. Buka mulai 17.00, kedai ini menyajikan ragam sate, jeroan, hingga gorengan yang lezat dan juga nikmat.

3. Hik Kebon Kulon

Hik atau angkringan yang satu ini wajib kamu sambangi. Dibesut oleh pengusaha berjiwa muda, kedai yang satu ini menyediakan wedangan berkelas dengan tingkat higienis tinggi. Maklum, yang makan di sini sih masyarakat menengah ke atas. Meski modern, konsep rumah makan tetap mengusung Jawa tradisional dengan ornamen dan perabot kayu. Hik Kebon Kulon menyajikan ragam gorengan, jajan pasar hingga nasi bungkus. Pencahayaan yang remang-remang membuat atmosfer di kedai yang satu ini nyaman dan sunyi.

4. Wedangan Nggone DW

Berlokasi di jalan Siwalan No. 57, Wedangan Nggone DW hadir dengan nuansa yang eksklusif. Cocok untuk pertemuan kelurga atau sekedar berburu kuliner hangat, Wedangan Nggone DW hadir dengan sajian live music yang selalu ditunggu pengunjung. Dengan bujet mulai Rp 3.000, Wedangan Nggone DW menawarkan beragam rasi bakar, gorengan, sate, hingga tahu dan tempe. Yang bikin menarik dari Wedangan Nggone DW adalah hadirnya kopi gayo khas Sumatera Barat yang harum dan nikmat banget.

5. Wedangan Pak Dhie

Jika kamu ingin mencicipi wedangan pinggr jalan, bisa mampir ke kedai Wedangan Pak Dhie. Hadir di pintu belakang Keraton Mangkunegaraan, Wedangan Pak Dhie cukup dikenal dengan nasi bandeng yang lezat abis! Ragam sate, jeroan hingga gorengan pun jadi sajian yang nggak boleh kamu lewatkan. Dengan bujet mulai Rp 1.000, kamu sudah bisa mencicipi satu persatu hidangan yang tersaji di Wedangan Pak Dhie.

Jika sudah tahu ingin coba wedangan di mana, jangan lupa pesan tiket pesawat atau tiket kereta api ke Solo lewat Pegipegi, ya! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Solo pesan tiket kereta api murah ke Solo cari hotel murah lain di Solo

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top