Kuliner

5 Kedai Tahu Campur dan Tek-Tek Lamongan Lezat di Jakarta

Penggemar kuliner khas Jawa Timur pasti sudah akrab dengan tahu campur dan tahu tek-tek. Keduanya adalah kuliner wajib ketika tengah menyambangi kawasan Lamongan, lho.

Keduanya memiliki cita rasa yang berbeda meski berbahan baku sama. Jika kamu doyan dengan kenyalanya daging sapi dan kuah kaldu, tahu campur bisa jadi pilihnnya.

Namun, jika kamu lagi nggak makan daging, tahu tek-tek wajib dicoba. Selain tahu yang nikmat, kamu dapat mencicipi petis manis yang menggugah selera!

Tapi, kamu nggak perlu jauh-jauh ke kota Lamongan buat mencicipi kedua hidangan tersebut. Pasalnya, di Jakarta, banyak kedai tahu campur dan tek-tek yang nggak kalah nikmat dan lezatnya.

Mau tahu kedai tahu campur dan tek-tek enak di Jakarta? Pegipegi punya beberapa rekomendasinya, nih. Lumayan, buat menu baru berbuka puasa.

Tahu Campur Bu Joko Lamongan

Buat penggemar tahu campur dan tek-tek, kedai Bu Joko (dulunya Pak Joko) di bilangan arteri Pondok Indah terdengar cukup melegenda. Sudah ada sejak 2000-an awal, sajian tahu campur dan tek-tek di sini dikenal nikmat banget. Dengan harga mulai 15 ribuan, kamu bisa mencicipi ragam sayur mayur dengan isian daging dan tahu dalam satu menu tahu campur. Jika belum puas, petis manis di tahu tek-tek ala Bu Joko bakal bikin lidah kamu bergoyang, deh.

Soto Lamongan Pak Karnadi

Kedainya ada di depan kantor Tempo, Palmerah Barat. Nggak cuma menjual soto Lamongan yang gurih, kedai Pak Karnadi juga punya menu tahu campur dan tek-tek lezat banget, deh. Buka dari pagi pada hari biasa, tahu campur di kedai ini dikenal dengan kegurihan daging dann kikilnya. Sedangkan, tahu tek-teknya selalu hadir hangat dengan siraman petis nikmat.

Tahu Campur Mak Rini

Kedai tahu campur yang satu ini memang baru berdiri pada 2016 lalu. Tapi, pelanggan setianya sudah nggak dapat dihitung jumlahnya. Hadir di kawasan Rawa Belong, Kebon Jeruk, kedai Tahu Campur Mak Rini dikenal dengan keaslian rasanya. Mau tahu campur atau tahu tek-tek, bumbu-nya langsung dibuat oleh tangan pertama. Dengan bujet mulai dari Rp 12 ribuan, kamu harus datang lebih awal, terlebih di bulan puasa, agar dapat kebagian kenikmatan tahu campur dan tek-tek khas Mak Rini.

Rumah Makan Cak Trisno

Kedai yang satu ini menjual berbagai jenis masakan Jawa Timur. Tapi, para penggemar kuliner mampir ke sini justru untuk berburu tahu campur dan tek-tek-nya. Terletak di depan Rumah Sakit Suyoto, Jakarta Selatan, kamu dapat menikmati tahu campur dengan urat sapi yang lezat. Bumbu petis dengan kacang untuk sajian tahu tek-tek juga jadi andalan dari Cak Trisno. Kamu dapat mencicipi sajian ini dengan bujet mulai Rp 14 ribuan.

Tahu Campur Fatmawati

Kedai tahu campur yang satu ini cukup melegenda di kawasan Fatmawati. Tepatnya di jalan Anuraga No. 15, Tahu Campur Fatmawato memiliki ciri khas tersendiri. Kontur tahu dan daging di kedai ini sangat lembut, jadi nggak bikin kamu lama mengunyah. Sajian tahu tek-tek di sini pun dikenal nikmat dengan petis udang yang spesial. Semuanya bisa kamu nikmati dengan bujet di bawah Rp 20 ribu.

Jadi, udah tahu kan icip tahu campur yang mana? Sekalian liburan di Jakarta! Oh ya, supaya momen liburan kamu semakin seru, yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto utama: Pegimakan

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top