Kuliner

5 Kedai Sate Enak di Surabaya yang Wajib Kamu Coba

Liburan ke Surabaya, jangan lupa sekalian icip kulinernya. Selain punya beragam kedai rujak cingur dan lontong balap, Surabaya juga dikenal dengan satenya, lho!

Dengan bumbu kacang yang gurih dan manis, sate surabaya punya bentuk yang beragam, terpengaruh dengan budaya Madura dengan Jawa Timur pada umumnya. Mulai dari sate ayam, sapi hingga kambing bisa kamu temui di sini.

Soal harga, tentu sangat terjangkau. Tergantung jenis sate yang dipilih. Pokoknya, nggak bakal menguras isi kantong kamu, deh!

Dan sebagai referensinya, Pegipegi punya rekomendasi 5 kedai sate enak di Surabaya yang wajib kamu cicipi. Simak, yuk!

Sate Pak Mat Jame

Terletak di jalan Raya Menur No. 2C, Gubeng, Sate Pak Mat Jame merupakan kedai sate yang nggak pernah sepi pengunjung. Menawarkan beragam jenis sate, mulai dari ayam dan kambing, Sate Pak Mat Jame punya daging yang lumayan besar, lho. Bumbu yang enak dan gurih jadi andalan Sate Pak Mat Jame. Salah satu yang menarik dari kedai ini adalah menu Sate Klopo yang juicy dan manis!

Sate Klopo Ondomohen

Kalau ngomongin sate klopo, kedai ini rajanya. Sate Klopo Ondomohen sate yang dibalut dengan taburan kelapa manis. Ada beberapa pilihan sate yang ditawarkan di kedai Sate Klopo Ondomohen, daging sapi, ayam, udang, sumsum dan usus. Kalo udah selesai dibakar akan disajikan bersama bumbu yang ngga beda jauh sama bumbu sate ayam atau kambing yang biasa lewat di depan rumah kamu. Yaitu bumbu kacang dengan irisan bawang merah dan cabe. Tapi bumbu kacang Sate Klopo Ondomohen lebih halus dan rasanya juga lebih gurih. Cocok banget sama Sate Klopo Ondomohen punya ukuran besar dan kalo digigit teksturnya terasa lembut di lidah.

Sate Ayam WR Supratman

Buat kamu yang ngidam sate ayam bumbu kacang yang lezat, Sate Ayam WR Supratman bisa jadi pilihan yang tepat. Dijual di pinggir jalan, Sate Ayam WR Supratman nggak pernah sepi pengunjung, lho. Soalnya, Sate Ayam WR Supratman menyediakan sate ayam dengan tekstur daging yang empuk serta ukuran yang besar. Harganya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp11 ribu per porsi. Bumbu kacang yang disiram dengan kecap manis jadi teman yang nggak boleh dilupakan.

Sate Ayam Pak Seger

Kedai sate yang satu ini termasuk legendaris, lho. Sudah ada sejak era 70-an, Sate Ayam Pak Seger punya sajian sate khas Ponorogo yang lezat banget. Daging ayam yang sudah dimarinasi dibakal dengan suhu yang maksimal bikin bumbu teresap sempurna. Kualitas dagingnya pun sangat terjaga. Sehingga saat digigit, Sate Ayam Pak Seger terasa empuk banget. Buat mencicipi lezatnya Sate Ayam Pak Seger, kamu harus bersabar. Karena antriannya panjang banget!

Sate Taichan Nyot-Nyot

Buat kamu yang ingin rindu akan sate taichan, bisa main ke kedai Sate Taichan Nyot-Nyot. Terletak di Ruko Taman Gapura G-Walk, Sate Taichan Nyot-Nyot menawarkan menu sate ayam dan kulit ayam yang lezat. Dibakar dengan mentega dan bumbu rahasia yang sedap banget, Sate Taichan Nyot-Nyot disajikan dengan perasan jeruk nipis yang segar. Makin nikmat dengan cocolan sambal pedas, Sate Taichan Nyot-Nyot bisa jadi pilihan buat kamu makan malem dengan teman segeng.

Pengen liburan ke Surabaya? Bisa banget! Bareng Pegipegi aja! Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel di Surabaya lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top