Kuliner

5 Kedai Es Teler Segar Buat Berbuka Puasa di Jakarta

Buka puasa enaknya menyantap es teler. Yap, koktail buah asli Sukoharjo, Jawa Tengah ini menjadi sajian yang mantap untuk membatalkan puasa di bulan Ramadhan ini.

Tersaji dalam sebuah mangkuk, es teler mengombinasikan santan dengan susu kental manis sebagai kuahnya. Sebagai topping, ada alpukat, nangka, kelapa muda hingga kolang-kaling yang siap melepaaskan dahaga di tenggorokan.

Sebagai surganya kuliner, Jakarta memiliki banyak kedia es teler menggiurkan di berbagai sudut kota. Mulai dari yang versi hemat sampai premium, semua bisa dicicipi sesuai selera dan bujet.

Sebagai referensi kamu berbuka puasa, berikut 5 kedai es teler nikmat di Jakarta yang wajib kamu coba pas buka puasa nanti. Simak, yuk!

Es Campur Gang 5

Kedai es campur ini bisa kamu jumpai di kawasan Pademangan, Jakarta Utara. Penjaja es campur ini memiliki menu es teler yang sangat legendaris. Semangkuk, kamu dapat mencicipi alpukat yang matang, kelapa muda dan nangka manis. Dihidangkan dengan es serut susu manis, Es Campur Gang 5 bisa kamu nikmati dengan bujet Rp 10 ribuan. Segarnya!

Es Teler Sumatera Aho

Kedai yang berada di Pangeran Tubagus Angke ini mengombinasikan es teler dengan es buah. Pasalnya, kamu nggak cuma dapat mencicipi nangka, kelapa muda dan alpukat saja. Es teler di kedai Sumatera Aho turut hadir dengan isi seperti cendol,kacang merah, tape, jagung manis, dan cincau. Disiram dengan susu putih manis dan sirup merah, Es Teler Sumatera Aho adalah sajian yang bikin kamu puas, deh!

Es Teler Sari Mulia Asli

Kalau ada yang nggak tahu siapa sih penemu es teler di dunia ini. Jawabannya ada di kedai Es Teler Sari Mulia Asli, Megaria. Letaknya di dalam komplek bioskop Metropole XXI, Es Teler Sari Mulia Asli merupakan warisan dari Hj.Samijem Darmo Putro, juragan es teler dari Sukoharjo yang memulai usahanya pada 1957 lalu. Disajikan dalam gelas tinggi, cita rasanya ketara dengan kuah es teler yang khas. Makin nikmat disajikan dengan kelapa muda, nangka dan alpukat.

Es Teler Sinar Garut Boga

Biasanya, es teler yang satu ini sangat mudah ditemukan di pinggir-pinggir jalan. Namun, jika ingin mencicipi di kedai pusatnya, kamu tinggal main ke kawasan Kelapa Gading. Di sana ada kedia Es Teler Sinar Garut Boga. Nah, yang biki beda dari es teler pada umumnya adalah penggunaan tapai singkong. Dipadukan dengan cincau manis dan sirup merah, Es Teler Sinar Garut Boga siap melepaskan dahaga kamu saat berbuka puasa.

Es Teler & Siomay Pak Man

Jika tengah jalan-jalan ke kawasan Petogogan, jangan lupa mampir ke kedai Es Teler & Siomay Pak Man. Selain siomanya enak, es teler di kedai ini terkenal dengan rasa manis yang khas. Disajikan dalam mangkuk es besar, nikmati sensasi segar kelapa muda, alpukat, nangka dan sagu mutiara lengkap dengan kuah santan dan susu putih manis. Kamu bisa mencicipi es teler di sini dengan bujet Rp 12 ribuan.

Ingin berburu es teler di Jakarta? Yuk sekalian liburan. Jangan lupa pesan tiket pesawathotel, dan tiket kereta di Pegipegi. Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah  ke Jakarta cari hotel murah di jakarta pesan tiket kereta api murah ke jakarta

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top