Kuliner

5 Kedai Ayam Goreng Renyah dan Lezat di Bogor

Main ke Bogor, yuk! Selain bisa menemukan beragam wisata alam cantik, kamu juga dapat berburu kuliner lezatnya seperti ayam goreng!

Berbeda dengan ayam goreng pada umumnya, ayam goreng khas Bogor dikenal akan kerenyahannya. Maklum, selain memang digoreng garing, ayam goreng di sini juga dilengkapi dengan taburan serundeng.

Sambalnya pun punya banyak variasi. Ada sambal bawang yang menggoyang lidah hingga sambal bajak dengan lalapan segar khas kota hujan ini. Intinya, kamu bakal dibuat puas, deh!

Penasaran? Pegipegi punya 5 kedai ayam goreng lezat di kota Bogor yang wajib kamu kunjungi pas liburan nanti. Simak, yuk!

Kantin Dewi Sri

Kedai pertama yang kamu harus kunjungi adalah Kantin Dewi Sri. Terletak di jalan Raya Pajajaran No. 3, Kantin Dewi Sri menawarkan sajian ayam goreng dengan bumbu parutan lengkuas. Digoreng renyah, ayam goreng di Kantin Dewi Sri ini juga menjajakan menu lainnya seperti pepes tahu, sayur asem hingga nasi bakar peda, teman menikmati ayam gorengnya.

Warung Sambal Dower Ayam Kampung

Jika kamu ingin berburu ayam goreng di kawasan Suryakencana, kedai Warung Sambal Dower Ayam Kampung bisa jadi pilihan utamanya. Sesuai judulnya, lidah kamu bakal dimanjakan dengan gurihnya ayam kampung lengkap dengan bubuk kelapa yang sangat renyah. Meski kampung, ukuran ayam di warung ini terbilang besar dan empuk, lho. Makan besar kamu di sini makin lengkap dengan varian sambal pedas yang bikin bibir dower! Ada dua varian sambal, sambal uleg dan sambal rempah-mangga yang segar banget, deh. Semuanya disajikan dengan sepiring nasi panas dengan lalapan segar mulai dari timun, daun kemangi hingga selada yang masih segar pula. Sedap!

De’Leuit

Jika kamu tengah main ke Bogor Timur, jangan lupa mampir ke kedai De’Leuit. Restoran keluarga ii memiliki menu ayam goreng yang enak banget. Mirip seperti ayam kremes, ayam goreng di sini memiliki tekstur lembut. Digoreng kering, kamu bisa mencicipi gurihnya serundeng dengan sambal uleg serta lalapan. Makin nikmat disantap dengan nasi liwet dan tahu-tempe, deh!

Rumah Makan Aroma

Buat kamu pecinta masakan Sunda dan kebetulan lagi ingin mencicipi ayam gorengnya, silahkan mampir ke kedai Rumah Makan Aroma. Terdapat enam titik cabang, restoran yang satu ini menjual menu ayam goreng yang renyah dan lezat. Bisa pilih ayam kampung atau negeri, rumah makan ini juga menghadirkan menu burung marlon yang nggak kalah nikmatnya. Makin jawara kalau disantap dengan sayur asam yang segar di sini.

Ayam dan Bebek Goreng Pak Ndut

Lokasinya ada di Tanah Sareal, kedai ini menjual ayam goreng yang cukup sehat, lho. Terutama menu Ayam Sangan yang digoreng tanpa menggunakan minyak. Meski demikian, teksturnya tetap renyah banget, apalagi dengan taburan kremes kelapa. Selain itu, kamu juga bisa mencicipi menu lain seperti ayam goreng sambal ijo dan ayam goreng remuknya.

Tertarik buat berburu ayam gorengnya? Sekalian liburan di Bogor. Yuk, cari hotel murah di Bogor lewat Pegipegi!

cari hotel murah di Bogor

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top