Tips

5 Kamera Canggih dan Keren Cocok Buat Traveling Masa Kini

Traveling tanpa bawa kamera kaya makan nasi nggak pake lauk pauk, mana lengkap! Karena, dengan kamera, kamu bisa menangkap berbagai pemandangan cantik dan juga momen-momen langka yang belum pernah diliat sebelumnya.

Namun, buat memastikan foto yang ditangkap punya kualitas bagus, tentu saja pemilihan kamera yang pas terasa krusial. Selain itu, teknik pengambilan gambar juga harus benar. Seperti yang pernah dibagi oleh Sutiknyo lewat podcast Ngobrol Pegipegi.

Nah, kira-kira kamera apa saja sih yang pas dan juga keren buat dibawa saat traveling? Nih, Pegipegi punya beberapa rekomendasi kamera terbaik buat traveling saat ini. Simak, yuk!

Panasonic Lumix ZS200

Kamu termasuk traveler yang nggak mau ribet bawa kamera besar? Maka jatuhkan pilihan kamu ke Panasonic Lumix ZS200. Kamera pocket yang satu ini benar-benar mumpuni. Dikemas dengan kemampuan zoom optik hingga 15x, Panasonic Lumix ZS200 punya kemampuan merekam video beresolusi 4K dengan sangat tajam. Dimodali dengan fix lens 24mm ultra-wide angle, kamera ini sudah dibekali dengan Bluetooth 4.2 dan WiFi. Sehingga, aktivitas transfer data maupun upload lebih mudah dan cepat.

Olympus TG-Tracker

Dengan desain yang sangat futuristik, Olympus TG-Tracker cukup mudah untuk dikenali. Action cam yang satu ini memiliki andalan pada lensa ultra wide dengan jangkauan 204 derajat. Selain itu, kamu juga bisa merekam dengan resolusi 4K pada 30fps serta fitur gerak lambat pada 240 fps. Dilengkapi dengan lampu LED, Olympus TG-Tracker hadir dengan fitur pelengkap seperti GPS, kompas dan termometer. Fitur stabilisasi gambar bisa menghasilkan gambar baik bahkan di bawah suhu minus 10 derajat.

Sony FDR-X3000R

Produk andalan Sony ini memiliki fitur yang berbeda dari kebanyakan action cam pada umumnya. Dengan fitur Balanced Optical SteadyShot (B.O.SS) image stabilization, gambar yang dihasilkan akan memiliki kualitas yang sama dan stabil, meski harus menyelam ke dalam air. Dilengkapi dengan live view remote, Sony FDR-X3000R dapat dikendalikan dari jarak jauh. Yang bikin menarik adalah kamera ini memiliki bentuk handycam. Sehingga, mudah dibawa ke mana-mana.

Sony Alpha A7 III

Lagi butuh kamera dengan jangkauan kualitas terbaik buat traveling? Pakai Sony Alpha III aja, deh! Seri mirrorless yang satu ini ditopang dengan fitur sensor full frame. Fungsinya dapat meningkatkan kualitas gambar yang lebih baik, terutama saat low light – di mana kamera menggunakan ISO tinggi. ini punya jendela bidik tipe electronic 2,36 juta dot OLED (0,78x magnification) lengkap dengan dial diopter untuk menyesuaikan fokus dari lensa viewfinder. Soal jeroannya, kamera ini mampu merekam video 4K pada 24 fps tanpa crop, video 4K pada 30 fps dengan crop 1,2x, dan video slow-motion 1080p pada 120 fps di mode S&Q. Sehingga, gambar yang dihasilkan, baik di dalam ruangan maupun di luar lebih jernih dan stabil.

Fuji X-T30

Kamera yang satu punya daya tahan yang luar biasa. Dengan bodi weatherseal, Fuji X-T30 mampu bertahan di cuaca ekstrem seperti dingin, panas maupun hujan sekalipun. Dilengkapi dengan X-Processor 4 with Quad CPU, Fuji X-T30 makin terasa mewah karena X-T30 juga bisa merekam video 4K dengan frame rate hingga 30 FPS atau 120 FPS pada resolusi 1080p. X-T30 turut dilengkapi dengan fitur “Focus Lever” yang memungkinkan pengguna mengganti titik fokus dengan cepat. Pemilihan titik fokus juga bisa dilakukan melalui LCD touchscreen berukuran 3 inci yang bisa ditekuk ke atas dan ke bawah (tilting).

Wah, lagi #ButuhPegipegi? Tenang! Biar liburan makin mudah, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top