Rekomendasi

5 kafe sehat dan enak di Bandung

http://christophorusdanu.blogspot.co.id/

Jalan-jalan ke Bandung paling enak wisata kuliner. Mulai dari kuliner khas Indonesia sampai internasional, tinggal pilih sesuai selera dan kantong. Tapi seiring berkembangnya gaya hidup sehat, pecinta kuliner juga makin peduli dengan kesehatan dan mencari menu-menu yang umumnya memakai bahan organic, dan tidak mengandung MSG serta pengawet.

Nah, buat kamu yang menggemari menu sehat dan berencana traveling ke Bandung, simak rekomendasi resto atau cafe yang menyediakan menu sehat berikut ini, yuk! Nggak hanya menyajikan menu lezat yang menyehatkan, tapi juga memiliki suasana yang bikin betah berlama-lama.

1. Rumah Makan Sehat Organik Getol
Sesampainya di Bandung, perut lapar paling pas mampir ke rumah makan satu ini. Terletak pas di depan gerbang tol Buah Batu, menu yang disajikan adalah makanan yang biasa ditemui di pinggir jalan seperti bakso, bubur ayam dan bebek goreng. Bedanya, semua menu dimasak memakai bahan organik tanpa MSG dan bahan kimia. Rumah makan ini pun menjual obat herbal dan berbagai bahan makanan organik—salah satunya chicken nugget sehat!

2. Origin House and Kitchen
Healthy cafe yang satu ini populer di kalangan pecinta wisata kuliner karena menawarkan menu sehat dari bahan organik yang bebas dari pestisida. Begitu masuk, kamu akan merasakan sejuknya udara sekitar sambil menikmati suasana yang homey. Usai menyantap menu-menu lezat, kamu juga bisa berbelanja aneka bahan makanan organik di tempat yang sama. Buat kamu yang tertarik mencicip aneka makanan di kafe bernuansa serbaputih ini, silahkan datang ke jalan Sumatera No. 21.

http://christophorusdanu.blogspot.co.id/

http://christophorusdanu.blogspot.co.id/

3. Rumah Kayu Organik 

Selaras dengan namanya yang terkesan alami, rumah makan ini menyajikan menu dari bahan serbaorganik, dengan cita rasa khas Sunda. Uniknya, resto ini menobatkan dirinya sebagai penghasil telur asin organik termahal di Indonesia. Alasannya, telur dihasilkan dari peternakan bebek organik yang mengonsumsi ikan, udang, jagung, beras menir, sayuran, dedak, dan minumannya berasal dari mata air pegunungan. Hasilnya, telur lebih putih dan tengahnya berwarna kemerahan. Penasaran seperti apa rasanya? Kunjungi Rumah Kayu Organik yang terletak di BTN Pudsik Ajen, jalan Wira No. A22, Lembang.

http://www.rumahkayuorganic.com/

http://www.rumahkayuorganic.com/

4. Kehidupan Tidak Pernah Berakhir

Mendengar namanya yang unik saja sudah membuat travelers penasaran, kan? Yap, nama ini dipilih karena sesuai dengan konsep healthy food yang diusung. Diharapkan mengonsumsi makanan sehat bisa memberi umur panjang untuk penikmatnya. Terletak di jalan Pajajaran No. 63 yang strategis, kafe ini tentunya menjadi tempat favorit para vegetarian yang mencari aneka hidangan sehat berbahan dasar sayuran segar.

http://www.jajalable.com/

http://www.jajalable.com/

5. Chef’s Table
Berkunjung ke jalan Setiabudi yang dipenuhi jejeran hotel, jangan lewatkan untuk mampir ke resto yang satu ini. Dimiliki oleh ekspatriat yang sudah puluhan tahun tinggal di Indonesia, resto ini mengusung konsep sehat, enak dan nyaman. Walau nggak memakai MSG, rasa masakan pun tetap lezat karena rasa gurih didapat dari kaldu hasil rebusan daging dan tulang ayam selama enam sampai tujuh jam. Menunya pun bervariasi, mulai dari masakan khas Indonesia, China, Italia, bahkan Jerman. Sambil menyantap aneka menu yang disajikan, pastikan kamu melihat koleksi kaleng dan botol minuman bersoda dari seluruh penjuru dunia yang dipajang di sini. Unik!

Facebook Chef's Table Restaurant

Facebook Chef’s Table Restaurant

Nah, travelers, inilah lima kafe yang menyajikan menu sehat di Bandung yang bisa jadi referensi pecinta kuliner. Manakah yang menjadi incaran kamu? Jangan lupa, saat kamu traveling ke Bandung, pastikan untuk booking hotel di pegipegi.com ya! Dijamin hanya pegipegi yang memberi harga termurah, deh.

(Visited 3,263 times, 6 visits today)

Comments

To Top