Rekomendasi

5 kafe gelato favorit di Bali

Lupakan dulu rencana diet kamu saat liburan ke Bali, karena kali ini kita bakal ngebahas beragam café gelato paling kesohor di Pulau Dewata. Cuaca Bali yang relatif panas sering bikin kamu cepat lelah dan merasa dahaga kan, travelers?
Nah, kalau sudah begini paling nikmat menyeruput sesuatu yang segar, manis dan dingin, kan. Kalau selama ini es krim jadi pilihan kamu, di Bali justru lebih ngetop menu gelato. Serupa tapi tak sama, tekstur gelato lebih padat, lembut dan mudah cair dibanding es krim. Namun begitu, kandungan lemaknya lebih rendah karena murni dari susu saja—tanpa tambahan krim seperti es krim.
Tertarik mencoba kesegaran gelato? Ini dia lima café gelato yang wajib didatangi saat kamu di Bali.

1. Gusto Gelato & Café
Ini dia, nih, café gelato di Bali yang bisa dibilang paling hits. Buat kamu yang penasaran dengan rasa gelato, awali dengan mengunjungi tempat ini, di jalan Mertanadi, Seminyak. Dimiliki oleh seorang berkebangsaan asli Italia bersama istrinya, konon Gusto adalah café gelato yang paling lengkap di Bali.
Tak kurang dari 32 pilihan rasa – mulai dari yang manis, asam, bahkan pedas – tersedia di café gelato yang satu ini. Jangan lewatkan mencoba rasa unik seperti kemangi, terong belanda atau chocolate chili. Kamu juga bisa menikmati 24 sajian sorbet yang sangat fresh setiap harinya untuk mengobati udara panas di Bali. Tempatnya pun nyaman untuk kumpul ramai-ramai, lho.

http://gusto-gelateria.com/

http://gusto-gelateria.com/

2. Gelato Secrets
Nah, tempat yang satu ini jadi surga buat kamu yang memang pecinta makanan serba manis. Terletak di antaranya di jalan Petitenget, Seminyak dan Monkey Forest, Ubud, café ini menyediakan aneka rasa gelato dan sorbets, kue dan produk cokelat yang dikemas dengan unik. Salah satu yang paling menyita pehatian adalah Gelato Lipstick Chocolate. Lebih asyik lagi karena café ini menyajikan gelato dengan cone yang diproduksi secara homemade.

Instagram @gelatosecrets

Instagram @gelatosecrets

3. Lello Lello
Lokasinya yang strategis di jalan Kayu Aya, Seminyak, membuat café yang satu ini ramai dikunjungi para pecinta gelato. Nggak akan bosan, karena menunya selalu berganti setiap hari. Nama-namanya pun menggemaskan, seperti Scoop Dog atau Cookie Monster. Meski menyediakan gelato sebagai menu utama, café yang satu ini juga menawarkan makanan khas India, seperti kari dan roti canai.

Instagram @lellolellogelato

Instagram @lellolellogelato

4. Massimo
Berhubung gelato berasal dari Italia, nggak heran mayoritas café gelato di Bali pun dimiliki oleh orang Italia asli dengan nama yang sangat khas Italia. Terletak di jalan Danau Tamblingan, Sanur, Massimo sebenarnya resto yang membuka gerai gelato di bagian depan. Asyiknya lagi, Massimo memakai bahan-bahan yang 100% dijamin halal—begitu pun bahan yang diimpor. Rasanya yang nggak terlalu manis juga bisa bikin kamu ketagihan, ingin nambah terus, deh.

Tripadvisor

Tripadvisor

5. Delicioso Gelato
Makan gelato untuk brunch, sah-sah saja, tuh. Cuma di Delicioso café, kamu bisa menyanap gelato sambal memesan menu brunch seperti kue, roti, sandwich, salad dan kopi. Terletak di jalan Raya Semer, Kerobokan, begitu masuk kamu bisa melihat gelato berwarna-warni yang dipajang dari balik etalase kaca. Asyiknya lagi, kamu bisa merasakan nikmatnya gelato dengan beragam rasa ini nggak hanya makan di tempat, tapi juga bisa lewat pesan antar. Praktis, kan.

instagram @deliciosobali

instagram @deliciosobali

(Visited 1,812 times, 1 visits today)

Comments

To Top