Tips

5 Jurus Jitu Dapat Kenalan Baru Saat Gabung Open Trip

Kepingin liburan tapi lagi nggak ada yang bisa diajak? Tenang karena itu artinya kamu butuh ikutan open trip!

Sejak berkembang pertama kali di awal 2000-an, open trip juga menjadi cara terbaik bagi para traveler yang ingin liburan instan. Dengan tarif yang sudah ditentukan di awal, kamu sudah nggak perlu pusing memikirkan transportasi hingga akomodasi buat liburan.

Tapi, yang paling penting dari open trip adalah kamu liburan nggak sendirian, lho. Soalnya, ada banyak orang yang senasib dengan kamu, liburan sambil mencari kenalan baru. Jadi, nggak cuma liburan, kamu bisa memperluas networking lewat open trip.

Nah, biar nggak kaku-kaku amat, Pegipegi punya beberapa tips mencari kenalan baru saat open trip. Simak triknya di bawah ini, yuk!

Tawarkan Bantuan Foto

Liburan itu nggak lengkap tanpa dokumentasi! Nah, karena kebanyakan yang ikut open trip itu saling nggak kenal, mulailah dengan menyodorkan bantuan buat foto. Apalagi kalau kamu melihat orang lain kesulitan pas ingin berselfie dengan latar destinasi wisata, kamu bisa maju dan bilang “Mau saya fotoin, kak?” Dari situ komunikasi bisa terjalin dan atmosfer bakal mencair, deh.

Mari Berbagi Wi-Fi

Namanya juga liburan, kamu pasti sudah nggak sabar buat pamer foto di sosmed. Begitupula dengan orang-orang yang juga ikut open trip bareng kamu. Jika demikian dan kebetulan kuota internet kamu melimpah, kamu bisa menawarkan koneksi internet atau Wi-Fi ke mereka. Bisa dimulai dari orang yang duduk di samping kamu selama perjalanan. Jadi, nggak cuma dapat pahalanya, tetapi juga kenalan baru.

Makanan Jangan Di-keep Sendiri

Sama seperti Wi-Fi, makanan, khususnya dalam bentuk snack atau permen bisa jadi alat agar suasana mencair. Mulailah dengan menawarkan orang di sebelah kamu. Kalau sudah, kamu bisa keliling dari kursi satu ke kursi lainnya pas di dalam kendaraan. Ucapan terima kasih pasti jadi apresiasi yang bikin kamu senang. Tapi yang lebih penting adalah kamu bisa nyaman berkomunikasi dengan mereka.

Cari Pick Up Line yang Enak

Untuk memulai perbincangan, dibutuhkan pick-up line yang mulus. Jadi, pastikan kamu sudah menyiapkan pick-up line buat berkenalan dengan orang di open trip jauh-jauh hari. Kalau nanya “Boleh kenalan nggak?” atau “Kakak asal mana?” terlalu umum, coba kamu cari sela dengan memperhatikan fashion yang dia kenakan atau mulai dengan meminta pendapat tentang destinasi yang baru saja dikunjungi.

Tukeran Medsos

Nah, kalau sudah mencair dan ngobrolnya sudah enak, tinggal cari cara mempertahankan komunikasi paska open trip. Jika meminta nomor telepon dirasa nggak nyaman, kamu bisa mulai tukeran akun medsos dengan mereka. Kamu bisa saling tagging foto satu sama lainnya selama open trip. Jadi, usaha mencari kenalan baru selama open trip nggak bakal sia-sia, deh.

Wah, lagi #ButuhPegipegi? Tenang! Biar liburan makin mudah, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top