Tips

5 Jurus Ampuh Cari Gebetan Baru di Tempat Wisata

Pernah kepikiran buat mencari gebetan di tempat wisata? Well, bagi para jomblo, solo travelling jadi salah satu cara buat menghibur diri. Tapi, sah banget kok kalau kamu berniat menjadikan perjalanan wisata kamu sebagai ajang cari jodoh.

Tentu, bakal banyak kendalanya. Selain bakal awkward banget, kenalan di tempat wisata juga sering menimbulkan persepsi yang negatif. Tapi, kalau kamu serius, pasti ada jalan deh buat dapat gebetan di tempat wisata.

So, dengan senang hati, Pegipegi mau kasih kamu lima jurus ampuh mencari gebetan di tempat wisata. Penasaran? Simak deh!

Saring Target Sesuai Hati

guys-looking

Foto dari http://relationshiphelpers.org

Pasti kamu pernah merasa baper gara-gara gagal kenalan sama cewek yang kamu lihat di tempat wisata. Tapi terkadang, kamu nggak bisa mengandalkan satu opsi saja karena mungkin ada opsi yang lain dan yang lebih sesuai dengan hati. Jadi, harus tetap bersabar dan saring mana cewek yang tepat buat diajak kenalan dan mana yang cuma pantas kita lempar senyum saja.

Kontak Mata Itu Penting

maxresdefault-1

Foto dari Howcast

Sebuah penelitian mengungkapkan jika kamu mampu melakukan kontak mata dengan cewek yang kamu suka selama 8,2 detik, maka dia adalah jodohmu. Nah, ini juga berlaku buat kamu yang masih jomblo dan ingin banget bawa pulang gebetan, cara ini harus banget kamu praktikan. Caranya? Ya, insting kamu pasti tahu deh!

Susun Strategi Kenalan

500-days-of-summer-04

Foto dari http://www.filmtakeout.com

Sudah dapat nih eye-contact-nya, nah perlahan deh pikirkan bagaimana kamu ingin kenalannya. Ada banyak strategi atau skenario kenalan yang ampuh kok. Salah satunya dengan basa basi. Misalnya nih, ada target cewek yang doyan banget selfi, kamu bisa mulai dengan “Eh, sini daripada repot, aku fotoin deh” di depan dia untuk memulai perbincangan. Atau, kalau kamu bukan tipikal gombal, kamu bisa pura-pura tanya arah jalan aja sih. Nyamannya kamu saja!

Jangan Nanya Nama di Awal

960

Foto dari http://www.avclub.com/

Kesalahan utama kebanyakan cowok yang kenalan adalah soal nama. Saking nggak sabarannya, mereka langsung bertanya soal identitas sang target yang jelas bikin nggak nyaman. Anyway, buat menghindari hal tersebut, kamu bisa memulai perbincangan dengan hal yang ringan-ringan misalnya tanyakan pendapatnya soal tempat wisata, terus kasih rekomendasi tempat wisata yang pernah kamu kunjungi atau kasih tahu juga soal kuliner paling enak.

Tetap Realistis

mby-06736rv2_emilia-clarke-sam-claflin-me-before-you-zoom-37482c93-e184-493a-a3e5-7e009156da90

Nah, kalau kamu sudah berhasil mengambil perhatian target kamu, tahap selanjutnya tergantung kamu. Bisa tanya soal namanya, kontak, akun sosmed, kota asalnya dia tinggal. Tapi, kamu harus tetap realistis dan lihat-lihat kondisi sekitar, apakah dia sudah nyaman dengan kamu atau justru sebaliknya. Jangan pernah memaksa orang yang baru kita kenal karena itu bisa bikin dia illfeel. Mengalir saja seperti air ya.

Foto utama dari: shutterstock.com

Kebayang tipe cewek mana yang kamu mau ajak kencan? Nggak perlu khawatir soal bujet travelling! Soalnya Pegipegi punya tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah buat hunting lokasi kencan.

CARI HOTEL MURAH

CARI TIKET PESAWAT MURAH

CARI TIKET KERETA API MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 154 times, 1 visits today)

Comments

To Top