Tips

5 Jurus Ampuh biar Gak ‘Mati Gaya’ Selama #dirumahaja

Meski harus #dirumahaja selama pandemi COVID-19, bukan berarti kamu hanya bermalas-malasan, ya, travelers! Selain menjalani rutinitas work from home, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru nan bermanfaat, lho. Gak cuma buat diri sendiri, tapi juga orang-orang di sekitar kamu. Hmm.. Kira-kira apa aja ya yang bisa dilakukan supaya gak bosan stay di rumah melulu? Yuk, simak tips dari Pegipegi berikut ini!

Membersihkan Rumah

Selama di rumah, salah satu kegiatan seru yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi bosan adalah membersihkan rumah. Selain untuk alasan kebersihan, membersihkan rumah juga bisa menjadi jurus asyik untuk menambah kedekatan antar anggota keluarga. Kamu bisa berbagi tugas seperti menyapu dan mengepel lantai, mengelap meja dan jendela, hingga menata ulang furnitur di rumah, dengan kakak, adik, anak, atau orang tua. Selain itu, kamu juga bisa merapikan lemari sekaligus menyortir barang-barang yang sudah tidak terpakai. Usai melakukan bersih-bersih, suasana hati kamu akan membaik dan rasa bahagia pun bertambah.

Menyalurkan Hobi

Gak cuma membersihkan dan merapikan perabot rumah serta pakaian, menyalurkan hobi juga bisa menjadi alternatif kegiatan seru untuk dilakukan di rumah, lho. Buat kamu yang hobi masak, mencoba resep baru dengan melihat tutorialnya di YouTube atau TikTok pasti bakalan asyik banget. Sedangkan bagi yang hobi main musik, bikin mini konser di rumah usai makan malam juga bisa bikin momen bersama keluarga makin spesial. Ditambah lagi, kegiatan lain, seperti menonton film favorit, bermain game, membaca novel, hingga berolahraga pun bisa menjadi solusi anti-bosan buat kamu.

Merawat Diri

Meski #dirumahaja, bukan berarti gak bisa merawat diri. Justru ini adalah salah satu cara tepat untuk mencegah stres, sekaligus memastikan bahwa kamu tetap sehat dan merasa cantik. Nah, apa aja sih tips kecantikan yang bisa dilakukan selama di rumah? Kamu bisa mulai mencari resep DIY masker dari berbagai medsos atau portal khusus beauty, kemudian mencoba untuk membuat dan mengaplikasikannya ke wajah, tubuh, atau rambut. Kamu juga bisa melakukan perawatan mani-pedi agar kuku terlihat lebih rapi, cantik, dan bersih.

Mempelajari Hal Baru

Mumpung punya waktu lebih lama di rumah, kamu bisa menambah kemampuan dan mengasah minat kamu, nih. Sebagai contoh, kamu bisa mempelajari bahasa baru melalui buku ataupun internet, mengikuti beberapa kelas online, seperti kelas motivasi, teknik fotografi, tips and tricks menulis, cara berkebun, dan lain-lain. Yang penting, pilih sesuai dengan apa yang kamu suka, ya, agar bermanfaat dan kamu juga bisa lebih fun saat mempelajarinya. Oh ya, jangan lupa ajak orang rumah sekalian biar makin seru!

Membuat Perencanaan

Satu lagi aktivitas yang bisa kamu lakukan supaya gak bosan dan tetap bahagia selama di rumah, yaitu menyusun daftar rencana yang akan kamu lakukan saat pandemi ini berakhir. Kamu bisa bersantai bersama keluarga sambil membicarakan kegiatan seru apa yang akan dilakukan bersama jika keadaan telah kembali ‘normal’. Selain bersama keluarga, kamu pun bisa melakukan conference call dengan teman-teman dan merencanakan berbagai hal, seperti jalan-jalan, nonton film, bermain di theme park, dinner di restoran favorit, bahkan menentukan destinasi yang akan menjadi tempat liburan selanjutnya.

Jadi, sudah tahu kan mesti ngapain aja di rumah biar gak matgay alias mati gaya? Jangan lupa, terus jaga kebersihan dan kesehatan diri, ya. Kalau #NantiKitaPegipegiLagi, langsung aja pesan tiket bustiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

PESAN TIKET BUS MURAH PESAN TIKET PESAWAT MURAH PESAN TIKET KERETA API MURAH CARI HOTEL MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top
%d bloggers like this: