Tips

5 Jurus Agar Makanan Terasa Lezat di Pesawat

Suka traveling dengan pesawat? Satu hal yang pasti bikin kamu setuju adalah kamu sudah pasti sulit menikmati makanan saat pesawat berada di udara.

Selezat apapun rasanya, menyantap makanan di pesawat nggak akan senikmat di darat. Pengaruh tekanan udara yang besar membuat rangsangan indra perasa menurun sehingga kita sulit mencerna makanan

Koki kenamaan dunia seperti Anthony Bourdain hingga Gordon Ramsay pun setuju kalau makan di pesawat itu sama sekali nggak nikmat. “Makanan (di pesawat) tidak mungkin enak. Tak mungkin memiliki rasa terbaik, walapun mereka telah berusaha dengan keras. Dengan kondisi aktivitas seperti itu, tak banyak yang dapat mereka lakukan,” ucapnya kepada Travel+Leisure.

“Saya bekerja untuk maskapai selama sepuluh tahun. Jadi aku tahu makanan ini ada dimana dan ke mana, berapa lama waktu yang dibutuhkan sampai berada di penerbangan,” tambah Gordon Ramsay.

Tapi, tenang, ada banyak cara untuk, minimal, menciptakan rasa di lidah kamu saat makan, lho. Penasaran? Pegipegi punya 5 tips yang bisa kamu ikuti sebelum menyantap makanan di pesawat.

1. Tambah Bumbu Sendiri

Foto: bettertravelinsurance

Untuk menciptakan selera makan, bumbu sebuah menu makanan harus tajam. Ketika lidah terasa hambar saat berada di pesawat, kamu bisa menambahkan bumbu ke dalam masakan yang sudah disediakan sebesar 20 persen. Misalnya makanan kamu punya dominasi rasa asin, coba tambah 20 persen garamnya. Atau makanan kamu belum terasa pedas, bisa tambah saus pedasnya lebih banyak.

2. Hindari Plastik

Foto: telegraph

Jika kamu memilih menu katering pesawat yang butuh dipanaskan, sebisa mungkin menghindari penggunaan alat makan plastik. Makanan cepat saji di pesawat biasanya telah melewati berbagai level suhu hingga dipanaskan. Nah, saat masuk ke microwave, aroma makanan pun bercampur dengan rasa plastik. Jadi, coba minta pramusaji untuk menghidangkan makanan tersebut di atas piring beling atau logam.

3. Selain Pasta

Foto: wired

Pasta akan memiliki cita rasa dan tekstur terbaik saat dihidangkan pada kesempatan pertama. Jika kamu memutuskan untuk memanaskannya kembali, tekstur dan rasanya pun pasti hancur. Jadi, usahakan kamu pilih menu masakan yang berkuah saja saat di pesawat karena para koki percaya kalau makanan berkuah lebih nikmat disajikan di atas udara daripada kering. Ya, kembali tergantung selera, sih.

4. Table Manner Sederhana

Selera makan nggak cuma muncul dari cita rasa makanannya. Tetapi juga cara kamu menikmati. Nah, sebelum makanan tiba, coba bereskan barang-barang yang berserakan di sekitar meja makan kamu. Saat makanan tiba, taruh kain makan di pangkuan kamu. Santap makanan perlahan, sambil membayangkan tengah makan malam di hotel mewah.

5. Perhatikan Kondisi Pesawat

Suasana hening dan tenang adalah kondisi terbaik buat kamu menikmati makanan. Kamu nggak akan bisa merasakan lezatnya makanan jika kamu santap saat pesawat dalam posisi take-off, landing maupun tengah dalam gangguan turbulensi. Jadi, pastikan lampu kursi kamu berubah hijau tanda aman untuk melakukan segala aktivitas, termasuk makan.

Foto utama: arabianbusiness

Sudah nggak sabar liburan? Ayo rencanakan liburanmu dengan pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto utama: http://www.tribunnews.com

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top