Destinasi

5 Hidden Gem Anti Mainstream di Bandung

Udara segar plus pemandangan indah nan menyegarkan membuat Bandung layak menjadi tempat kita melarikan diri sejenak dari kesibukan harian. Selain menghilangkan rasa penat, pemandangan hijau juga baik untuk relaksasi otot mata, loh. Menurut penelitian, dengan cara ini otot mata memiliki kesempatan untuk beristirahat.

Berikut lima tempat tersembunyi anti-mainstream yang dapat kalian kunjungi selama di Bandung!

Lawangwangi Creative Space

tempat wisata anti mainstream di bandung
Sumber: Instagram @lawangwangi.creativespace

Kombinasi antara pameran seni kontemporer yang unik, pemandangan memesona, dan restoran yang menyajikan hidangan lezat merupakan perpaduan sempurna dari Lawangwangi Creative Space. Yang menarik, ketika memasuki tempat ini, kalian akan disambut dengan desain eksterior menarik. Semua sudutnya dibuat artsy dan Instagramable sehingga cocok untuk kamu yang ingin mempercantik feeds! Tidak lupa, kamu bisa menikmati makanan ala Indonesia dan Western sambil menikmati pemandangan pepohonan serta pegunungan yang rindang. Tempat ini cocok sekali penggemar karya seni dan pencinta alam. 

Alamat : Jalan Dago Giri 99A, Mekarwangi, Bandung
Jam Operasional : 10.00โ€”22.00 WIB

Stone Garden

tempat wisata anti mainstream di bandung
Sumber: Instagram @stonegarden.official 

Stone Garden merupakan salah satu situs peninggalan bersejarah unik yang wajib untuk didatangi. Di sini, kamu bisa melihat keajaiban alam di atas gunung dari bebatuan yang terhampar secara alami. Uniknya, keindahan Stone Garden ini datang dari susunan batu yang tidak beraturan. Oh ya, kalau kamu bikers sejati, kamu bisa datang ke sini sambil bersepeda, loh. Sembari menikmati indahnya pemandangan dari atas gunung, kamu juga bisa berfoto sepuasnya di jembatan maupun pendopo yang tersedia. 

Alamat : Gunung Masigit, Citatah, Kecamatan. Cipatat, Kabupaten Bandung Barat

Ranca Upas

tempat wisata anti mainstream di bandung
Sumber: Instagram @ranca_upas

Berkemah dikelilingi gunung dan hamparan rumput hijau merupakan definisi dari situs Ranca Upas. Di sini, kamu bisa berkemah di dalam tenda dan menikmati sejuknya udara kaki gunung. Ranca upas juga menyediakan fasilitas barbeque dan api unggun, loh. Selain berkemah, kamu juga bisa bertemu dengan rusa-rusa menggemaskan yang berada di situs ini. Situs ini juga dilengkapi dengan taman bermain anak, kolam air panas, serta flying fox. Wah, paket lengkap banget deh kalau kamu mau liburan ke sini bersama teman maupun keluarga. 

Alamat : Jalan Raya Ciwidey – Patengan No. KM 11, Patengan, Kecamatan Rancabali, Bandung
Jam Operasional : Buka 24 Jam

Bukit Jamur

tempat wisata anti mainstream di bandung
Sumber: Instagram @bukitjamurciwidey 

Kapan lagi berada di tengah-tengah hamparan kebun teh lengkap dengan pepohonan cemara yang berbentuk unik seperti jamur. Di sini, kamu bisa menikmati udara segar sekaligus berfoto dengan pemandangan yang luar biasa indah. Selain itu, tempat ini juga memiliki fasilitas fotografer yang bisa menemani kamu mengabadikan momen di setiap spot foto yang indah. 

Alamat : Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung. 
Jam Operasional : 08.00โ€”17.00 WIB

Lereng Anteng

tempat wisata anti mainstream di bandung
Sumber: Instagram @lerenganteng

Menyeruput segelas kopi sambil melihat pemandangan indah bisa kamu lakukan di Lereng Anteng. Kamu pun bisa memilih lokasi yang diinginkan untuk menikmati panorama indah yang tersaji di sini. Lereng Anteng memberikan pilihan tenda transparan maupun bean bag untuk kamu bersantai. Tempat semi outdoor ini juga menyediakan pilihan makanan Indonesia yang lezat serta pas di kantong. Nah, jangan lupa mengabadikan momen kamu selama di sini, ya. 

Alamat : Kampung Pagermaneuh, RT. 03/07, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
Jam Operasional : 08.00โ€”22.00 WIB

Itu dia lima tempat kece anti-mainstream yang bisa kamu kunjungi saat di Bandung. Melihat bentangan panorama alam akan membuat kamu lebih tenang dan siap memulai hari-hari berikutnya. Nah, kalau mau liburan ke Bandung, kamu bisa cek juga hotel promo di Pegipegi biar lebih hemat!

PESAN HOTEL PROMO

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play
apps-store

Comments

To Top
%d bloggers like this: