Tips

5 Hal yang Kamu Harus Lakukan Jika Terkena Spoiler Film

Spoiler itu jahat! Buat kamu yang ngaku penggemar berat film, spoiler adalah hal yang kamu wajib dihindari demi kepuasan dalam menyaksikan tontonan favorit.

Entah melalui komunikasi verbal maupun media sosial, spoiler tersebar di mana-mana. Bahkan, ada yang nggak segan-segan meng-capture gambar adegan film dan disebar melalui akun media sosial, seperti yang banyak menimpa film Marvel.

Walaupun bukan kejahatan yang besar, spoiler film kepada orang yang belum menonton adalah contoh perilaku kurang menghormati satu sama lainnya.

Tapi, apa yang kita harus lakukan jika kamu benar-benar terkena spoiler baik sengaja atau nggak? Nah, Pegipegi punya beberapa tips amannya, nih. Simak, yuk!

1. Ya, Dimaafkan Saja

Seperti yang sudah dijelaskan, spoiler itu ada di mana-mana. Apalagi kalau hype-nya sudah sebesar The Avengers: Infinity War, tiap orang yang kamu temui pasti membicarakan hal yang sama. Nah, jika kamu sengaja atau nggak terkena muntahan spoiler, yaudah maafkan saja. Jangan sampai kamu kehilangan teman gara-gara spoiler saja.  There’s nothing you can do about it.

2. Peringatkan atau Tinggal Pergi

Bukan menganjurkan kamu untuk bermusuhan, tapi coba ingatkan siapapun yang kamu kenal untuk nggak melempar spoiler. Nggak perlu kasar kok, cukup dengan bahasa “Hi, bro, sorry nih. Tapi saya belum nonton kebetulan”. Kalau dia melunak dan menahan diri, sudah pasti dia nggak sengaja. Namun, jika sebaliknya, mending kamu tinggal pergi agar kerusakan nggak semakin parah (cerita terbongkar semua).

Foto: Buzzle

3. Hindari Dunia Maya

Setelah mendengar sedikit spoiler, hati kamu pasti merasa kecewa. Apalagi yang diceritain adalah klimaksnya. Nah, demi ketenangan hati, rasanya wajib untuk mengisolasi diri dari dunia maya. Hindari situs-situs film dan non-aktifkan akun media sosial kamu sementara hingga selesai menonton film yang dimaksud. Jangan sampai, kamu nonton film cuma karena penasaran atas apa yang telah ter-spoiler.

4. Sering-Sering Pakai Headset/Headphone

Kamu nggak bisa semerta-merta mengusir seseorang dihadapan kamu karena dia spoiler film yang ditunggu-tunggu. Jalan satu-satunya adalah meminimalisir komunikasi satu arah. Bukan berarti kamu berhenti berkomunikasi, tapi lebih ke usaha preventif seperti mengenakan headset/headphone saat tengah menuju bioskop.

5. Segera Nonton Filmnya!

Dari semua hal tersebut, kuncinya cuma satu, keseriusan kamu! Kalau memang nggak mau kena spoiler, ya segera nonton filmnya. Jangan sampai kamu menyalahkan orang lain karena bercerita, di saat yang bersamaan kamu nggak ada niat buat segera nonton filmnya. Pada akhirnya, semua balik ke kamu, kok.

Daripada sewot kena spoiler, mending liburan! Nah, supaya liburan kamu makin seru, yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto utama: Allure

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top