Tips

5 Hal yang Bikin Kamu Nggak Bisa Traveling

Traveling banyak manfaatnya karena bisa membuat kamu bebas dari stres, sekaligus menambah teman dan pengalaman baru. Banyak banget yang pengin traveling, namun banyak juga yang belum bisa mewujudkannya. Kebanyakan orang memilih untuk tidak traveling karena alasan uang. Padahal, traveling tidak selalu harus dilakukan di luar negeri dan membuang kocek yang besar. Karena, Indonesia sudah punya semuanya, mulai dari kuliner enak hingga tempat wisata indah.

Coba kamu cek deh, kenapa kamu sulit sekali traveling? Bisa jadi karena alasan berikut.

1. Gila gadget 

Perkembangan gadget yang semakin cepat, membuat kita ingin terus mengikutinya dan nggak bakal ada kata habis. Harga gadget rata-rata juga tidak murah. Kebayang nggak kalau kita terus memaksakan diri untuk mengikuti perkembangannya? Sudah pasti uang kita bakal cepat habis. Sebelum memutuskan untuk beli gadget baru, sebaiknya dipikirkan kembali apakah memang sesuai kebutuhan atau tidak.

2. Terlalu sering belanja

Zaman sekarang, banyak cara yang bisa dilakukan untuk belanja. Karena, belanja tidak selalu identik dengan pergi ke mal atau toko. Ketika sedang asyik santai di rumah pun, kamu bisa belanja online. Sudah banyak perusahaan e-commerce atau online shop yang memudahkan kita untuk mendapatkan barang apa pun.

Ditambah lagi ada promo gratis ongkos kirim dan diskon besar-besaran. Tapi, bukannya jadi hemat, malah boros. Karena, barang-barang yang kita beli bukan apa yang kita butuhkan, tapi juga yang kita inginkan, sehingga melebihi bujet. Kamu pun jadi tidak bisa menabung lebih banyak, sehingga nggak ada bujet untuk traveling. 

3. Sering jajan dan ngopi di luar

Kuliner juga berkembang cepat, bahkan lebih cepat ketimbang gadget. Itulah yang membuat kita tergoda untuk mencoba semuanya. Akhirnya kita jadi sering jajan di luar. Begitu juga dengan ngopi. Akhir-akhir ini industri kafe yang menyajikan aneka kopi juga sangat berkembang. Harga per cangkir kopi yang ditawarkan juga cukup berasa di kantung. Dan tanpa sadar, itulah yang membuat kita sulit untuk menabung demi traveling. 

4. Tidak punya tabungan cadangan

Kalau kamu sering mengalami krisis di akhir bulan, bisa jadi karena kamu tidak menyediakan tabungan cadangan. Kalau untuk kebutuhan sehari-hari aja susah, boro-boro mikir untuk traveling. Oleh karena itu, cobain deh untuk nggak langsung menghabiskan gaji yang kita terima dan disisihkan untuk ditabung.

5. Takut rugi

Untuk traveling, tentu aja kita harus menyediakan bujet khusus. Traveling memang tidak berwujud seperti barang atau aset, tapi hanya dirasakan lewat kenangan atau momen. Terkadang, hal itu membuat kita enggan untuk traveling, karena takut menghabiskan uang banyak dan tidak mendapatkan apa-apa. Padahal, traveling sangat berguna untuk kesehatan jiwa kita. Ketika kita pulang dari traveling, kita akan jauh lebih semangat ketika menjalani pekerjaan dan rutinitas.

Yuk, mulai sekarang kurangi lima hal di atas supaya kamu bisa traveling! Apalagi, sekarang traveling semakin mudah karena ada tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top