Berita

5 Hal Yang Bikin Beda Cowok dan Cewek Saat Solo Travelling

Solo travelling itu memang asyik. Selain bisa bebas mengunjungi lokasi wisata yang kita mimpikan, kita juga bisa mencicipi berbagai masakan khas hingga berkenalan dengan banyak orang baru.

Namun, buat cowok dan cewek, solo travelling punya banyak perbedaan, lho. Ada banyak hal yang cukup bersebrangan jika sudah berbicara soal liburan di tempat wisata.

Nah, kira-kira apa saja sih yang membedakan solo travelling ala cowok dan cewek? Pegipegi punya beberapa hal yang mungkin menjadi cerminan kalian, deh. Simak ya!

1. Pertimbangan Awal

Foto: returnofkings

Cewek: Buat cewek, perhatian paling penting buat mereka saat memutuskan buat solo travelling adalah soal lokasi dan kondisi tempat wisata. Mereka nggak mau dibebankan dengan urusan ribet, khususnya arah jalan. Nggak heran, banyak solo traveler cewek yang takut banget tersasar.

Cowok: Bagaimana dengan cowok? Justru, mereka nggak bakal masalah kalau tersasar, deh. Yang menjadi perhatian mereka saat merencanakan travelling adalah hemat! Mereka bakal hidup seirit mungkin saat travelling agar uangnya dapat digunakan buat kebutuhan mendadak yang lain. Intinya, jarang ada cowok yang belanja banyak pas travelling!

2. Destinasi Wisata

notable

Cewek: Biasanya nih, saat perencanaan, cewek sudah mengumpulkan banyak daftar tujuan wisata mereka. Kebanyakan adalah wisata yang lagi hits dan trend di kalangan teman-teman mereka. Semakin popular lokasinya, semakin besar pula keinginan para cewek buat travelling ke sana.

Cowok: Buat cowok, lokasi wisata yang anti-mainstream cenderung menantang menjadi hal utama dalam pertimbangan destinasi. Kalau cewek biasanya liburan di Kuta, Bali, cowok bakal cari wisata ekstrim seperti Jump Cliff & Slide di Air Terjun Aling Aling atau main wake boarding di Benoa.

3. Aktivitas Travelling

Foto: asoutherngypsy

Cewek: Sesampai di lokasi wisata, cewek biasanya bakal sulit beradaptasi dengan kebudayaan atau situasi sekitar. Mereka nggak bakal mau membeli barang yang mereka kira sangat mahal atau berkenalan dengan cowok-cowok lokal di sana. Nggak jarang kan kamu punya temen cewek yang jago banget menawar barang buat dibeli.

Cowok: Nah, kalau cowok punya kecenderungan berbeda. Ketika mereka sudah di lokasi wisata, hal yang pertama kali mereka lakukan adalah berbaur dengan warga sekitar. Mereka bakal berusaha mewujudkan apa yang mereka harapkan dari solo travelling itu. Kalau mau gebet cewek lokal, mereka siap dengan segala caranya. Intinya buat travelling mereka berkesan.

4. Barang Bawaan

Foto: bucketlistly

Cewek: Cewek kalau sudah travelling bawaannya pasti banyak. Baju, make-up hingga koleksi sepatu nggak luput dari perhatian. Satu koper buat travelling terkesan kurang, deh. Mereka akan memastikan semuanya berjalan baik, termasuk soal penampilan saat solo travelling.

Cowok: Cowok justru nggak kaya gitu. Bawaan mereka terkesan sederhana, bahkan terlihat seperti nggak niat. Kaus beberapa helai dengan banyak celana pendek jadi bawaan utama buat mereka. Sisanya, paling deodoran dan satu pasang sepatu darurat buat mereka travelling. Mereka cuma mau merasa nyaman saat travelling.

5. Adaptasi Budaya

Backpacking tourists looking at a travel guide book

Foto: independentskies

Cewek: Cewek biasanya susah buat beradaptasi dengan budaya di lokasi wisata. Nah, mereka biasanya main aman dengan menunjukkan perilaku yang santun dan nggak terkesan SKSD (sok kenal sok dekat). Ramah memang wajib, tapi kecenderungan nggak terlalu terbuka pasti ada di diri para cewek saat solo travelling.

Cowok: Buat cowok, solo travelling jadi ajang cari koneksi baru di lokasi wisata. Mereka bakal cenderung terbuka, mau ngobrol dengan siapa saja dan cepat beradaptasi dengan budaya sekitar. Selama itu baik buat mereka, nggak ada masalah buat bergaul saat solo travelling.

Foto utama: lifehack

Sudah siap solo travelling? Pesan tiket kereta api di Pegipegi! Dijamin lebih murah, aman, dan nyaman! Dan jangan lupa sekalian booking hotel murah lewat Pegipegi juga, ya!

pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 56 times, 1 visits today)

Comments

To Top