Destinasi

5 hal yang akan bikin kamu jatuh hati dengan Pantai Melur

Sehari-harinya, Batam dikenal sebagai wilayah yang bercuaca panas dan gersang. Tapi stereotype itu akan berubah setelah kamu mengetahui bahwa Batam memiliki banyak tempat wisata indah yang memukau mata. Nggak heran, seiring pesatnya pertumbuhan di Batam, para pelancong mulai melirik potensi wisata yang dimiliki kawasan yang berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia ini. Salah satunya Pantai Melur, pantai cantik dengan nilai historis tinggi yang sudah terbukti bikin travelers jatuh hati karena kemolekannya. Nggak percaya? Simak lima alasan berikut ini!

1. Lokasi strategis
Saat berkunjung ke Batam, tidak sulit untuk menemukan pantai Melur. Pantai ini berada di sebelah barat Pulau Galang atau sekitar 45 kilometer dari bagian selatan Pulau Batam. Letaknya persis di kawasan Jembatan Balerang, jembatan yang paling ngetop di Batam. Untuk mencapai pantai ini, travelers bisa menggunakan taksi, menyewa mobil atau dengan transportasi umum. Sebagai perkiraan, jarak tempuhnya sektar 60 menit dari Bandara Hang Nadim.

2. Panorama cantik
Bayangkan asyiknya duduk santai di pantai dengan hamparan pasir putih, air laut kebiruan, sambil menikmati angin sepoi-sepoi serta desiran ombak yang menenangkan. Nggak hanya indah, pantai yang satu ini juga masih terjaga kebersihannya. Nggak heran, Pantai Melur pas bange jadi tempat ‘pelarian’ untuk kamu yang ingin melupakan hiruk-pikuk rutinitas sehari-hari.

soktau.com

soktau.com

3. Beragam aktivitas di pantai
Arus pantai yang tenang, kedalaman laut yang landau tanpa karang, bikin pantai Melur jadi tempat yang tepat untuk kamu yang hobi berenang. Kondisi ini jarang banget kamu temukan di pantai-pantai lain di Indonesia. Selain berenang, ajak teman atau keluarga untuk main voli pantai, sepakbola, atau banana boat yang bikin liburan makin menyenangkan. Nah, buat kamu yang ingin bermalas-malasan, cukup berjemur menikmati segarnya udara pantai sambil menyeruput air kelapa segar.

4. Pesta seafood
Puas bermain, rasanya nggak lengkap tanpa memanjakan perut dengan aneka hidangan seafood yang tersedia di berbagai warung di pinggir pantai. Nikmati berbagai jenis hidangan laut seperti kepiting, cumi-cumi serta ikan bakar. Kapan lagi menyantap kuliner lezat sambil ditemani suasana Pantai Melur yang eksotis?

mshachi.wordpress.com

mshachi.wordpress.com

5. Wisata sejarah
Kapan lagi liburan ke pantai bisa sambil wisata sejarah? Nah, di pantai Melur ini letaknya berdekatan dengan kamp pengungsian ‘manusia perahu’ asal Vietnam. Menurut sejarah, saat dulu terjadi perang saudara di tahun 1970-an, orang Vietnam berbondong-bondong mengungsi dan melewati Pantai Melur. Dirasa aman, mereka akhirnya membangun perkampungan yang jaraknya sekitar satu kilometer dari pantai. Sampai sekarang, Kampung Vietnam menjadi saksi bisu atas peristiwa tersebut dan populer sebagai wisata sejarah di Batam.

Nah, bagaimana travelers? Makin penasaran, kan, untuk melihat langsung kecantikan Pantai Melur di Batam? Tunggu apalagi? Buruan pesan hotel dan pesawatmu di pegipegi.com karena cuma di sini yang berani kasih harga termurah!

(Visited 512 times, 1 visits today)

Comments

To Top