Destinasi

5 Hal Seru Wajib Coba Saat Liburan di Nusa Penida, Bali

Liburan di Bali nggak lengkap kalau nggak main ke Nusa Penida. Sebagai salah satu dari tiga pulau kecil ngetop di Bali, Nusa Penida punya banyak spot menarik untuk ditawarkan.

Mulai dari berjemur di pinggir pantai, hingga berburu mata air yang segar, semuanya bisa dilakukan dalam sehari mengingat pulau yang satu ini nggak terlalu besar.

Menariknya, meski masih cukup asri, Nusa Penida sangat mudah untuk diakses. Kamu bisa main dan berlibur di sini hanya dengan menumpang transportasi air mulai dari kapal cruise, fast boat, maupun kapal Ro-Ro (roll on – roll off) Nusa Jaya Abadi.

Penasaran nggak, sih bisa ngapain saja di Nusa Penida? Pegipegi punya 5 hal seru yang bisa kamu lakukan bareng keluarga atau teman satu geng selama berada di Nusa Penida.

Berendam di Mata Air Tembeling

Jaraknya memang cukup jauh dari Pelabuhan Nusa Penida. Namun, sekali kamu menapaki kaki di Mata Air Tembeling, dijamin nggak mau balik. Di sini, kamu bisa berendam sambil menikmati udara segar khas pedalaman Nusa Penida. Banyak turis menjadikan Mata Air Tembeling sebagai destinasi utama kalau sedang ada di pulau ini.

Mata air Tembeling…. #nusapenida #nusapenidaisland #kolammataair #tripnusapenida #mataairtembeling #mataairtemeling

A post shared by Ricky Panggabean (@rickypanggabean) on

Berburu Karang di Angel’s Billabong

Bisa dibilang, Angel’s Billabong adalah salah satu muara utama sungai di Nusa Penida. Nggak heran, pertemuan laut dan bibir sungai menciptkan banyak sekali batu karang cantik. Cerukan-cerukan indah hadir bersama kolam cantik yang bikin kamu betah bersantai seharian di Nusa Penida.

Angel Billabong’s

A post shared by Angel Billabong’s (@angel_billabongs) on

Nikmati Sunset di Pantai Pasih Uug

Cuma ada satu kata yang dapat menggambarkan Pantai Pasih Uug, luar biasa. Pesona alam ala Pantai Pasih Uug bakal bikin kamu jatuh hati. Sambil berburu sunset dari salah satu spot tertingginya, kamu bakal dimanjakan dengan deburan ombak yang melintasi tebing dengan lubang di tengahnya.

Pantai Pasih Uug berada di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar Kecamatan Nusa Penida Kabupaten klungkung Bali. sekilas memang terlihat tidak jauh berbeda seperti Uluwatu, karena pantai ini juga terdiri dari tebing-tebing tinggi yang menjorok ke laut lepas. namun perbedaan yang terdapat di uluwatu dan pantai ini yaitu ombak yang dimiliki pantai ini jauh sedikit lebih tenang. pasih uug juga tidak memiliki obyek wisata pura dan tidak ada kawanan kera yang hidup berkeliaran seperti di Uluwatu. namun keindahan yang terdapat di Pantai Pasih Uug tidak kalah dengan pantai lainnya yang ada di Pulau Nusa Penida. dengan menyaksikan birunya pemandangan laut lepas yang sangat menawan mata tak salah jika tempat ini layak disebut Surga yang Tersembunyi. #berandawisata #pantaipasihuug #brokenbeach #nusapenida #bali

A post shared by Beranda Wisata (@beranda.wisata) on

Silahturami ke Pura Dalem Ped

Seperti kebanyakan daerah di Pulau Dewata, Nusa Penida juga punya koleksi pura yang sakral. Salah satu yang wajib dikunjungi adalah Pura Dalem Ped. Berstatus sebagai Pura Kahyangan Jaga, pura ini sangat ramai dikunjungi oleh umat Hindu untuk memohon keselamatan serta ketenangan.

Menjelajah Goa Giri Putri

Dengan panjang 262 meter, Goa Giri Putri menyimpan kisah menarik yang patut untuk dikulik. Keindahan stalagmit dan stalagtit membuat goa ini sangat spesial untuk dijelajah. Goa Giri Putri termasuk spot sakral di Nusa Penida karena goa ini menjadi tempat pemujaan terhadap Dewa Siwa.

Foto utama: Prince of Paradise

Tertarik buat datang ke Nusa Penida? Sekalian liburan ke Bali. Jangan lupa pesan tiket pesawat ke Bali dan cari hotel murah di Bali lewat Pegipegi, ya! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Bali cari hotel murah lain di Bali

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 335 times, 1 visits today)

Comments

To Top