Tips

5 Hal Menyebalkan yang Mengganggu Kenyamanan Sesama Selama Penerbangan

Traveling dengan pesawat terbang adalah cara yang paling ampuh untuk mempersingkat waktu. Meski singkat, kenyamanan di atas pesawat terasa sangat penting.

Nggak cuma buat diri sendiri, kenyamanan adalah hak setiap penumpang. Sehingga, adalah sebuah kewajiban bagi kamu untuk menjaga kenyamanan satu sama lainnya, lho.

Nah, ada beberapa hal yang nggak boleh kamu lakukan di atas pesawat terbang demi menjaga kenyamanan antar sesama penumpang. Berikut daftarnya.

1. Buka Kaus Kaki

Kaki lembab adalah salah satu masalah yang bisa bikin kamu nggak nyaman selama penerbangan. Namun, jangan sekali-kali kamu membuka kaus kaki kami di dalam penerbangan. Bau yang nggak sedap dapat tersebar ke seluruh penjuru kabin pesawat, mengganggu penumpang lainnya.

2. Menurunkan Sandaran Kursi

Jika kamu menggunakan penerbangan kelas ekonomi, sudah pasti mendapatkan kursi yang memiliki ruang kecil. Nah, aktivitas penyandaran kursi yang berlebihan dalam mengganggu kenyamanan penumpang lainnya, terutama yang duduk di belakang kamu. Ketika kamu mengubah sandaran kursi, pastikan kamu nggak mengganggu kenyamanan orang lain, ya.

3. Menendang-Nendang Kursi

Ruang antar kursi dalam penerbangan memang sangat sempit. Jadi, usahakan kamu nggak terlalu banyak bergerak agar kenyamanan penumpang lain terjaga. Termasuk dilarang menandang-nendang kursi penumpang yang berada di depan kamu.

4. Mondar-Mandir di Kabin

Buat penumpang yang kebagian kursi di lorong, mungkin merasa terganggu dengan penumpang lain yang mondar-mandir.  Jadi, jika nggak ada urgensi, sangat dianjurkan untuk kamu tetap berada di kursi selama penerbangan.

5. Tidak Sabar Saat Pesawat Mendarat

Dunia penerbangan mengenal istilah critical eleven atau 11 menit krusial. Salah satunya adalah saat pendaratan. Namun, sering kita lihat penumpang yang nggak sabar dengan momen pesawat  mendarat. Mulai dari berdiri, menyalakan ponsel hingga membuka bagasi di kabin sebelum pesawat berhenti.

Mau liburan bareng keluarga atau sahabat? Jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top