Tips

5 Games Seru Buat Dimainkan Bareng Keluarga Pas Tahun Baru

Ada rencana tahun baruan bareng keluarga besar? Bikin lebih meriah dengan menghadirkan games seru, yuk!

Sambil menunggu BBQ matang, kamu bisa ajak anak atau keponakan buat bermain games. Dengan iming-imingan hadiah, sudah pasti bakal banyak yang ingin ikutan.

Tapi, jangan cari games yang itu-itu aja. Soalnya, ada banyak jenis games seru yang cocok dimainkan secara berkelompok, lho. Penasaran?

Nah, Pegipegi punya referensi 5 games yang yang bisa dimainkan pas malam tahun baru bareng keluarga. Simak, yuk.

Ladang Ranjau

Untuk memainkan games ini, kamu butuh halaman belakang rumah kamu saja. Cocok untuk melatih kepercayaan diri dan komunikasi, kamu hanya perlu menaruh benda-benda seperti cone, bola, botol, dan lainnya secara acak di lantai. Setiap orang berpasangan dan salah satunya memakai penutup mata. Orang satunya harus menuntun temannya dari ujung satu ke ujung lainnya tanpa menginjak benda-benda tersebut hanya dengan menggunakan kata-kata. Yang ditutup matanya tidak boleh berbicara sama sekali. Untuk membuatnya lebih sulit, buatlah, rute khusus untuk anggota tim yang memakai penutup mata.

Scavenger Hunt

Buat kamu yang ingin melatih kerjasama dan kekompakan antar anggota keluarga, gemas scavenger hunt kayaknya cocok, deh. Mulailah dengan membagi kelompok menjadi dua grup atau lebih. Setelah itu, buatlah daftar tugas yang aneh untuk dilakukan sebagai tim. Contohnya bisa selfie dengan orang tidak dikenal, memotret sebuah bangunan atau benda di sekitar, dan lain sebagainya. Berikan daftarnya kepada tiap tim beserta deadline. Tim yang menyelesaikan tugas tercepat adalah pemenangnya!

Kursi Panas

Games ini umumnya dimainkan lebih dari lima orang. Dengan tujuan untuk melatih kesigapan dan konsentrasi, games kursi panas menuntut para peserta buat jadi yang tercepat. Caranya, kamu tinggal menyediakan lima kursi untuk empat orang yang disusun melingkar. Pemandu memutar sebuah lagu dan para pemain harus bergerak memutari kursi. Ketika lagu berhenti, para pemain harus segera duduk di kursi. Pemain yang tidak kebagian tempat duduk harus keluar dari permainan. Permainan dilanjutkan sampai tersisa satu kursi. Orang yang berhasil di satu kursi terakhir adalah pemenangnya.

Tebak Kata Eat Bulaga

Game yang satu ini sering dimainkan saat kumpul kelurga. Permainan ini hanya membutuhkan sepucuk kertas dan dua orang pemain. Nah, kertas tersebut berisikan tulisan atau gambar yang menjadi jawaban dari permainan ini. Kertas tersebut akan ditempel atau ditempatkan di dahi salah satu pemainnya. Sehingga, pemain tersebut nggak bisa melihat. Nah, untuk menebaknya, pemain utama harus melempar berbagai pertanyaan kepada rekan mainnya yang ada di depan. Namun, rekannya hanya boleh menjawab dengan “Benar atau salah” sampai akhirnya gambar atau tulisannya terjawab.

Menara Koin

Dikhususkan untuk melatih fokus dan kesabaran, menara koin adalah games yang seru banget. Hanya bermodalkan 100 buah koin, kamu tinggal membagi dua kelompok. Masing-masing kelompok diberi koin dengan jumlah yang sama banyak. Setiap anggota kelompok secara bergantian menumpuk koin dalam waktu 30 detik. Kelompok yang paling banyak menumpuk koin atau yang terlebih dahulu selesai adalah pemenangnya.

Sudah nggak sabar liburan tahun baru? Jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top