Tips

5 Film Indonesia Bertema Kuliner buat Nemenin Kamu #DiRumahAja

Sudah mulai bosan setelah kurang lebih dua pekan #dirumahaja? Kayaknya kamu butuh hiburan, deh! Selain untuk menghibur diri kamu sendiri, bisa juga buat menambah keseruan pas quality time bareng keluarga di saat-saat ini. Benar gak? Kalau kamu hobi nonton film, Pegipegi punya rekomendasi film Indonesia bertema kuliner yang oke banget, nih! Jadi, gak cuma bisa manjain mata berkat alur cerita, pemain, dan latarnya yang keren, tapi juga dijamin bakalan bikin perut kamu keroncongan karena ragam kulinernya yang menggugah selera. Nah, sebelum #NantiKitaPegipegiLagi, sekarang saatnya kamu siapin makanan favorit sambil menyimak ulasan filmnya di bawah ini!

Aruna dan Lidahnya

Diproduksi pada tahun 2018, “Aruna dan Lidahnya” menceritakan tentang Aruna yang tengah melakukan perjalanan dinas sambil berburu kuliner Nusantara bersama dua orang temannya, yakni Bono yang berprofesi sebagai seorang chef dan Nad yang juga memiliki passion kuat di bidang kuliner. Dalam perjalanan ini, Aruna dipertemukan dengan sosok yang pernah ia taksir di masa lalu, Farish, yang ternyata ditugaskan pada perjalanan dinas yang sama dengan Aruna. Diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Laksmi Pamuntjak, dalam perjalanan kuliner ini terdapat setidaknya 20 jenis kuliner khas dari sejumlah daerah di Indonesia, seperti Surabaya, Pamekasan, Pontianak dan Singkawang.

Tabula Rasa

Gak cuma punya sentuhan kuliner yang kuat, film “Tabula Rasa” juga menampilkan keindahan budaya Indonesia. Rilis pada September 2014, Tabula Rasa merupakan sebuah film drama keluarga yang mengisahkan tentang kegigihan seorang pemuda bernama Hans yang rela meninggalkan kampung halamannya di Serui, Papua demi menggapai cita-citanya menjadi pemain sepak bola profesional di Jakarta. Namun sayangnya, saat di Jakarta, Hans mengalami cedera cukup parah yang kemudian membuatnya dikeluarkan dari klub yang menaunginya. Merasa gagal dan kecewa, Hans sempat ingin mencoba bunuh diri, namun berhasil diselamatkan oleh seorang ibu yang biasa dipanggil Mak. Mak kemudian mengajak Hans menyantap gulai kepala ikan dan menawarkan pekerjaan untuk menjaga rumah makan padang miliknya.

Saus Kacang

Menampilkan keindahan panorama alam di Pulau Dewata, film “Saus Kacang” dirilis pada tanggal 31 Desember 2008 oleh Summer Film. Film drama yang satu ini mengisahkan tentang seorang chef bernama Dewi yang kerap gagal dalam menjalani hubungan asmara. Suatu hari, Dewi harus berhadapan dengan seorang turis asal Malaysia bernama Fredo yang memiliki sifat angkuh dan seringkali menghina karyawan hotel, serta mengkritik setiap masakan yang disajikan untuknya. Melihat sifat Fredo yang menyebalkan, Dewi bersama staf hotel lainnya memiliki rencana untuk menjahili Fredo saat perayaan Nyepi yang ternyata melanggar aturan warga lokal, sehingga Dewi dan Fredo dihukum untuk membersihkan pura. Namun, momen tersebut yang justru membuat hubungan keduanya berubah dan semakin dekat satu sama lain.

Filosofi Kopi 1 & 2

Film “Filosofi Kopi” nampaknya sudah gak asing lagi bagi kita semua. Benar kan, travelers? Telah rilis di tahun 2015 dan 2017, film ini menceritakan tentang kisah perjuangan dua orang sahabat, Ben dan Jody yang ingin membangun bisnis kedai kopi impian mereka. Diarahkan oleh sutradara Angga Dwimas Sasongko, cerita Filosofi Kopi tidak hanya fokus pada bagaimana mendapatkan biji kopi terbaik dan keahlian dalam meracik kopi yang lezat, pada sekuel film juga ditampilkan unsur drama yang kental saat Ben dan Jody bertemu dengan seorang investor, Tarra dan barista handal bernama Brie. Kisah cinta segi empat ini membuat film terasa lebih kompleks dan menarik. Terlebih film ini juga mengambil latar di beberapa kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bali, Yogyakarta, Makassar, Lampung, dan Toraja.

The Wedding and Bebek Betutu

Masih ingat dengan acara televisi Extravaganza? Nah, film “The Wedding and Bebek Betutu” merupakan proyek reuni dari para pemain serial komedi tersebut. Digarap pada tahun 2015 di Kota Bandung, film ini mengisahkan tentang sekelompok karyawan hotel yang dikenal dengan julukan The Crew, yang sedang menjalankan misi sebagai wedding organizer untuk menyelamatkan pesta pernikahan anak tunggal dari pemilik hotel tempat mereka bekerja. Pernikahan tersebut terancam gagal karena beberapa masalah yang salah satunya menyangkut hidangan utama di acara pernikahan itu, yakni bebek betutu.

Gimana? Kebayang kan serunya melihat kekayaan kuliner Nusantara yang dikemas apik ke dalam cerita film? Semoga ulasan di atas bisa menambah referensi tontonan kamu selama #dirumahaja! Kalau #NantiKitaPegipegiLagi, langsung aja  pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi, ya.

PESAN TIKET PESAWAT MURAH PESAN TIKET KERETA API MURAH CARI HOTEL MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top