Berita

5 Fasilitas Mewah di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Ada kabar gembira, khususnya buat travelers yang hobi terbang! Mulai Agustus mendatang, Bandara Soekarno-Hatta resmi mengoperasikan Terminal 3 Ultimate untuk seluruh penerbangan internasional.

Sebelumnya, Terminal 3 hanya dihuni maskapai Garuda Indonesia yang melayani rute internasional mulai 2016 lalu. Namun, permintaan yang cukup pada dan demi mengantisipasi lonjakan traffic saat lebaran, PT Angkasa Pura 2 memutuskan untuk memindahkan penerbangan internasional.

Proses pemindahannya pun akan dibagi tiga tahap. Usai Garuda, para maskapai yang tergabung dalam Sky Team Group seperti China Airlines, KLM, Korean Air, Air France dan lainnya mulai bertempat di Terminal 3 pada Juni-Juli mendatang.

Nah, demi menjamin kenyamanan para penumpang, banyak fasilitas baru yang disediakan oleh Terminal 3, nih. Yuk, simak laporan dari Pegipegi!

Premium Check-In

Foto: leenksite

Hal yang paling membuat kita malas ke bandara adalah soal check-in karena harus mengantri panjang. Nah, di Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta, kamu nggak perlu khawatir. Pasalnya, PT Angkasa Pura 2 sudah menyediakan 26 counter check-in bagi para penumpang yang siap terbang dengan destinasi internasional.

Zona Merah dan Hijau

Foto: indonesiatravel

Yang baru lainnya adalah sistem pengamanan penjemputa bagasi. Jadi, pengambilan barang penumpang akan dilakukan secara terpisah. Ada dua area, hijau dan merah. “Zona merah ini merupakan tempat pengambilan bagasi barang-barang mencurigakan. Zona hijau untuk yang tidak mencurigakan.

Papan 6 Bahasa

Foto: eatandtreats

Informasi adalah hal paling krusial di bandara internasional. Nah, guna menunjang hal tersebut, Terminal 3 menyediakan papan petunjuk arah dalam 6 bahasa tersebut sengaja disiapkan untuk membantu para penumpang yang berasal dari berbagai negara.

Executive Lounge Makin Nyaman

Foto: dagelan

Kamu nggak perlu khawatir lagi nggak kebagian tempat duduk di ruang tunggu. Bermodalkan luas 2.100 meter persegi, Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta juga dilengkapi 350 seat untuk business class, dan 56 seat untuk first class dengan tambahan fasiltitas free WIFI dan lain-lain.

Parkir Sangat Luas

Foto: karyabesa

Buat kamu yang membawa kendaraan pribadi, halaman parkir berkapasitas 1.200 kendaraan bisa kamu nikmati di Terminal 3. Di sana, kamu bisa menitipkan mobil pribadi selama kamu tinggal travelling ke luar negeri dengan keamanan yang terjamin.

Foto utama: shutterstock

Gimana travelers, mau foto-foto di Terminal 3 Sekalian deh travelling! Yuk, pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah lewat Pegipegi

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 1,334 times, 1 visits today)

Comments

To Top