Berita

5 Fakta Unik Patung Lilin Jokowi di Madame Tussauds

Travelers, siapa yang di sini belum pernah bertemu dengan Presiden Jokowi? Nah, kalau ada, kamu bisa jalan-jalan ke museum patung lilin di Hong Kong, deh!

Usai menunggu selama beberapa bulan, akhirnya, patung lilin Presiden Republik Indonesia tersebut resmi dipamerkan, Senin (1/5). Adalah museum ahli pahat asal Inggris, Madame Tussauds yang sukses mengabadikan sosok Jokowi dalam pantung tersebut.

Keduanya pun dipertemukan dalam sebuah prosesi yang digelar di Museum Madame Tussauds, Hong Kong. Dengan berbalut kemeja putih lengan panjangnya, patung Jokowi ini terasa spesial karena bersanding dengan beberapa tokoh seperti Ratu Elizabeth II hingga mantan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama.

Ternyata, Pegipegi menemukan beberapa keunikan tersendiri nih dari patung Jokowi. Mau tahu? Simak yuk!

Ungguli Presiden Amerika Serikat

Foto:  wartakota

Popularitas Jokowi di dunia nyatanya sangatlah besar. Sebelum menggarap patung tersebut, Madame Tussauds sempat melempar polling ke seluruh pengunjung. Hasilnya, Jokowi mengungguli nama Presiden Amerika Serikat, Donald Trump serta pesepakbola asal Argentina, Lionel Messi!

Endorser Pariwisata Terbaik

Foto: kumparan.com

Di tengah ramainya influencer dan endorser digital berkualitas, Presiden Jokowi nyatanya tetap berada di jajaran teratas. Kesempatan ini yang diambil oleh Kementerian Pariwisata untuk menggandeng Madame Tussauds demi mewujudkan patung Jokowi ini. “Presiden Jokowi adalah ‘bintang iklan’ sekaligus endorser terbaik pariwisata Indonesia,” kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya yang dilansir oleh detik

Promosi 10 Bali Baru

Foto: sebarr

Ada yang spesial dari patung Jokowi. Madame Tussauds dengan latar belakang berupa pemandangan destinasi Indonesia seperti Raja Ampat dan Candi Borobudur. Nanti, seiring berjalanya waktu, patung Jokowi juga akan dihiasi beberapa destinasi Bali Baru seperti Danau Toba, Tanjung Kelayang Belitung, Tanjung Lesung Banten, Kepulauan Seribu, Borobudur, Bromo, Mandalika, Labuan Bajo, Wakatobi dan Morotai guna menarik minat pariwisata dari luar.

Tokoh Indonesia Keempat

Foto: bisnis

Nggak semua tokoh bisa diabadikan di Museum Patung Madame Tussauds. Selain harus memiliki pengaruh di dalam negeri, tokoh yang diabadikan juga memiliki pamor positif di luar negeri. Nah, dalam sejarahnya, Presiden Jokowi menjadi tokoh keempat asal Indonesia yang diabadikan oleh Museum Madame Tussauds Hong Kong. Sebelumnya ada proklamator, Bung Karno, musisi kondang, Anggun C Sasmi dan pebulu tangkis legendaris, Rudy Hartono.

Siap Viral

Foto: tribun

Selain soal ngevlog, Presiden Jokowi dipastikan akan makin viral di dunia maya dengan patung lilinnya di Madame Tussauds, khususnya dengan keistimewaan latar belakang yang dapat berganti. “Setiap pergantian background itu harus diacarakan, ada press conference agar menjadi pembicaraan media, minimal diviralkan di media sosial,” ujar Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

Foto utama: Facebook Presiden Jokowi

Gimana travelers, mau foto-foto dengan patung lilin Jokowi? Sekalian deh travelling! Yuk, pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah lewat Pegipegi

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

 

(Visited 235 times, 1 visits today)

Comments

To Top