Berita

5 Fakta Pangeran Mutaib, si Ganteng yang Bikin Meleleh!

Sudah baca artikel Pegipegi soal 6 Pangeran Arab ganteng? Salah satu pangeran ganteng tersebut adalah Pangeran Mutaib yang memiliki nama lengkap Abdullah bin Mutaib Al Saud. Yuk, kenalan lebih dalam dengan cowok kelahiran London, 13 Oktober 1984 ini. Dijamin bikin kamu meleleh!

1. Terkenal karena berita hoax

Selama ini, sudah banyak berita yang menulis soal Pangeran Mutaib dengan menggunakan foto Imran Abbas, model ganteng asal Pakistan. Sehingga, banyak yang percaya bahwa foto tersebut adalah foto Pangeran Mutaib. Orang-orang pun meleleh karena kegantengan Imran Abbas, sehingga Pangeran Mutaib dinobatkan sebagai Pangeran Arab terganteng! Kalau sekarang sih, sudah banyak berita yang menyebarkan bahwa foto-foto yang beredar tersebut adalah foto Imran Abbas, bukan foto Pangeran Mutaib.

Tapi, hal itu nggak membuat kamu kecewa dong. Soalnya Pangeran Mutaib juga nggak kalah ganteng! Kalau menurut Pegipegi sih, wajah Pangeran Mutaib seperti memiliki perpaduan antara Timur Tengah dan Barat, ya! Kalau kamu nggak tahu Mutaib itu Pangeran Arab, pasti kamu mengira dia bule. Hihihi… Mukanya juga awet muda, tidak tampak seperti usia 30-an, tapi lebih seperti usia 20-an.

أتمنى للجميع جمعة مباركة من وادي رم #أردننا Wishing everyone a Happy Friday from Wadi Rum #OurJordan

A post shared by Al Hussein bin Abdullah II (@alhusseinjo) on

2. Atlet berkuda peraih medali perunggu

mutaib

foto dari: Rimanews.com

Pangeran Mutaib sudah mendalami olahraga berkuda sejak usia tujuh tahun. Di keluarga kerajaan, setiap laki-laki memang harus bisa berkuda. Tak disangka, Pangeran Mutaib ketika dewasa malah jadi atlet berkuda. Ia bahkan sempat meraih medali perunggu untuk cabang olahraga berkuda di Olimpiade London 2012.

3. Punya otak encer

إننا نفخر بأن بيتنا، #الأردن ، لم يسبق له أن رفض جاراً طلب الملجأ والإغاثة؛ إنه بيتٌ لكل من ينشد السلام والتقدم؛ لأن السلام ليس مجرد سياسة، وليس قيمة عليا فقط، إنه سمةٌ إنسانيةٌ وهو الدعامة الأساسية للبيت الذي يجمعنا كأسرة عالمية واحدة. فأهلاً وسهلاً بكم في الأردن #شباب_للسلام #أردننا We are proud that ours is a house that has never turned away a neighbor seeking refuge and relief; and a home for all who seek peace and progress because peace is not just a policy, not just a value or ideal, it is a human trait and it is the pillar that holds up the roof over our one global family. Welcome to #Jordan #Youth4Peace #OurJordan

A post shared by Al Hussein bin Abdullah II (@alhusseinjo) on

Bukan hanya atletis dan ganteng, tapi Pangeran Mutaib juga memiliki otak encer. Ia memiliki gelar Sarjana Hukum dari King Saud University. Ia juga memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Pangeran Mutaib memang tidak tertarik dengan kemelut keluarga kerajaan yang dikenal suka memperebutkan kekuasaan. Di penampilan sehari-harinya, ia juga terlihat sederhana, sekaligus modis bak anak muda masa kini. Namun, ia tetap memiliki pengaruh untuk dunia. Pangeran Mutaib sering memperjuangkan hak-hak manusia di dunia terutama kaum perempuan, lho. Ehm, bikin makin ngefans, kan!

4. Mendalami militer

Yang membuat Pangeran Mutaib makin terlihat memesona adalah karena ia juga mendalami militer di King Abdullah II Special Operations Training Center (KASOTC), yaitu instalasi di Amman, Yordania untuk ikut terlibat dalam melawan terorisme. Karier militer Pangeran Mutaib kok mengingatkan kita pada Agus Harimurti Yudhoyono yang juga bergerak di bidang militer, ya? Hihihi… Kebayang nggak travelers, negara aja dijaga dengan baik, gimana kamu?

5. Pintar bergaya

Kalau kamu perhatikan Instagram Pangeran Mutaib (@alhusseinjo), kamu pasti terpesona dengan foto-fotonya. Soalnya, pangeran dengan followers hampir 1 juta ini tak pernah terlihat malu bergaya di kamera. Setuju nggak kalau Pangeran Mutaib cocok jadi model?

بعد جولة ممتعة قبل أيام #أردننا After a good ride the other day #OurJordan

A post shared by Al Hussein bin Abdullah II (@alhusseinjo) on

#أردننا #OurJordan

A post shared by Al Hussein bin Abdullah II (@alhusseinjo) on

86633390c87633299b6b6705793bb48020f34ed78483f4b017pimgpsh_fullsize_distr

Pangeran Mutaib memang ganteng dan bikin meleleh, tapi harga tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi juga bisa bikin kamu meleleh, travelers! Yuk, dipesan untuk liburan kamu selanjutnya!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto utama: https://www.instagram.com/p/BJh7WtkgF3E/?taken-by=faz3

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 448 times, 1 visits today)

Comments

To Top