Berita

5 Fakta Menarik Film 3 Srikandi yang Harus Kamu Tahu!

003020200_1437747654-3_Srikandi

Film Indonesia sudah bukan lagi termasuk film yang diremehkan. Sudah banyak film Indonesia berkualitas yang dibuat oleh sutradara-sutradara handal dengan bujet yang juga nggak sedikit. Sekarang, jumlah studio yang menayangkan film Indonesia pun sudah nggak kalah banyak dengan film Hollywood. Banyak film Indonesia yang sudah dirilis dan disambut baik oleh masyarakat, contohnya film 3 Srikandi produksi Multivision Plus ini, travelers.

Film yang sengaja dirilis bertepatan dengan momen Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini bercerita tentang atlet-atlet tangguh yang mengharumkan nama bangsa di dunia olahraga. Nah, kali ini pegipegi punya beberapa fakta tentang film 3 Srikandi. Simak, yuk!

1. Bukan film drama biasa

jadiberita.com

jadiberita.com

Film 3 Srikandi adalah film yang mengangkat kisah dari tiga orang atlet panahan wanita berprestasi yang dimiliki Indonesia. Cerita ini berlatar tahun 1988, di mana ketiga atlet yang bernama Nurfitriyana Saiman Lantang (Bunga Citra Lestari), Lilies Handayani (Chelsea Islan), Kusuma Wardhani (Tara Basro), serta orang yang melatih mereka yang bernama Donald Djatunas Pandiangan (Reza Rahadian) sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti Olimpade Musim Panas ke 24 di Seoul, Korea Selatan.

Film yang disutradarai oleh Iman Brotoseno ini bukan film drama yang hanya mengangkat drama percintaan antara dua manusia. Tapi, 3 Srikandi adalah film tentang perjuangan ketiga atlet wanita tersebut menghadapi berbagai masalah kompleks selama persiapan menjelang Olimpiade. Kalau menonton 3 Srikandi, pasti kamu akan ikut terbawa semangat serta emosi dalam cerita.

2. Medali Indonesia pertama di kancah Olimpiade

Nurfitriyana Saiman Lantang, Lilies Handayani, dan Kusuma Wardhani berhasil membawa medali perak pada Olimpiade di Korea Selatan 1988. Ternyata, medali tersebut merupakan medali Olimpiade pertama yang berhasil diperoleh oleh atlet dari Indonesia. Prestasi yang sangat membanggakan untuk Indonesia. Hebat sekali, ya, ketiga atlet panahan ini!

3. Dian Sastrowardoyo mundur dari film 3 Srikandi

dian sastro

www.bintang.com

Awalnya, yang memerankan tokoh Nurfitriyana Saiman Lantang adalah Dian Sastrowardoyo. Artis cantik yang terkenal karena perannya sebagai Cinta di film Ada Apa Dengan Cinta 1 dan 2 ini bahkan sudah menjalani sesi latihan fisik, serta latihan panahan bersama Chelsea Islan dan Tara Basro. Tapi, Dian Sastro dengan terpaksa mundur dari perannya tersebut karena jadwalnya bentrok dengan jadwal syuting filmnya yang lain.

4. BCL cuma punya waktu 5 hari untuk latihan

www.bintang.com

www.bintang.com

Memerankan film dengan tema olahraga, tentunya para aktor pasti harus latihan yang keras jauh-jauh hari sebelumnya. Latihan fisik, serta latihan bagimana memanah yang benar seperti seorang atlet harus dijalani supaya akting terlihat natural.

Bunga Citra Lestari, Tara Basro, dan Chelsea Islan pun melakukan latihan seperti layaknya seorang atlet. Dilatih langsung oleh anak dari almarhum Donald Pandiangan, coach Fathar, mereka melakukan push up, scot jump, dan lari di bawah terik matahari demi peran yang mereka mainkan. Bahkan, Reza Rahadian yang berperan sebagai pelatih di film ini pun ikut melakukan latihan fisik.

Bunga Citra Lestari yang menggantikan peran Dian Sastro cuma punya waktu latihan yang sangat singkat, yaitu hanya lima hari karena jadwal yang sudah mepet. Nggak seperti yang pemeran lainnya yang sudah berlatih dari minggu-minggu sebelumnya, Bunga sempat ragu untuk menyetujui peran ini. Tapi, akhirnya ia tetap memberanikan diri untuk tetap terlibat. Walaupun nggak punya waktu persiapan yang banyak, Bunga tetap memberikan performa terbaiknya.

5. Ketiga srikandi yang asli reuni gara-gara Reza Rahadian

www.olahragaonline.com

www.olahragaonline.com

Pembuatan film ini sudah pasti jadi ajang reuni bagi para atlet aslinya. Nurfitriyana, Lilies, dan Kusuma datang mengunjungi Bumi Perkemahan Cibubur, tempat syuting para pemain film 3 Srikandi untuk melihat bagaimana para aktor memerankan diri mereka. Mereka pun mengaku penasaran ingin melihat bagaimana Reza Rahadian memerankan Donald Pandiangan yang terkenal galak itu. Tapi mereka bilang, Donald Pandiangan yang asli masih jauh lebih galak dari Reza di film ini. Mereka juga bilang Donald Pandiangan yang asli nggak seganteng Reza Rahadian. Hihihi..

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Gimana? Penasaran pengin lihat aksi para aktor di film 3 Srikandi? Langsung saja tonton filmnya di bioskop terdekat. Setelah itu, ayo rencanain liburan kamu selanjutnya dengan cari-cari tiket pesawat murah, tiket kereta api murah dan hotel murah di pegipegi.com!

cari tiket pesawat murah cari tiket kereta api murah cari hotel murah

(Visited 579 times, 1 visits today)

Comments

To Top