Berita

5 Fakta Menarik Ayu Laksmi, Si Ibu Dari Film Pengabdi Setan

“Tony, sisir ibu mana?” Buat yang sudah nonton film horor Pengabdi Setan, pasti sangat akrab dengan line tersebut.

Dalam seminggu terakhir, film garapan Joko Anwar ini tengah jadi perbincangan di mana-mana. Selain memiliki tempo alur yang bikin deg-degan, penampakan karakter antagonisnya pun bisa dibilang sangat menyeramkan!

Fokus kengerian pun berpusat kepada sosok sang ibu. Dikisahkan, ibu dari empat anak, Rini, (Tara Basro), Tony (Endy Arfian) , Bondi (Nasar Annuz) , Ian (M. Adhiyat) meninggal dan arwahnya menghantui seisi rumah.

Foto: Beritagar

Saking seramnya, publik pun membandingkan sosok Ibu dengan karakter film horror Barat seperti Valak (The Conjuring) maupun Black Bride (Insidious).

Tapi, kamu tahu nggak di balik karakter ibu yang sangat mengerikan, hadir sosok berparas cantik, Ayu Laksmi. Eh, siapa sih dia? Pegipegi sudah kumpulkan 5 fakta menarik soal Ayu Laksmi. Simak ya!

Aktif Tarik Suara

Foto: Beritagar

Lahir pada 25 November 1967 di Bali, Ayu Laksmi cukup lama dikenal sebagai seorang penyanyi handal. Di era 90-an, ia bahkan dijuluki sebagai lady rocker berkat vokal kuatnya. Total tiga album dilepas oleh Ayu, antara lain Istana Yang Hilang, Svara Semesta dan Svara Semesta 2 sejak 1991 lalu. Selain menyanyi, Ayu Laksmi juga dikenal luas sebagai penari hingga penutur handal dengan karya-karya yang patut diacungi jempol.

Sarjana Hukum

Foto: Instagram Ayu Laksmi

Meski sibuk dengan aktivitasnya sebagai penyanyi, Ayu Laksmi juga fokus dalam dunia akademisnya. Usai berkelanan di Ibukota, Ayu Laksmi balik ke Bali untuk menyelesaikan sarjana strata satu di Fakultas Hukum, Universitas Udayana pada tahun 1992.

Berlayar Demi Musik

Foto: rudolfdethu

Usai meluncurkan album debutnya, Istana yang Hilang pada 1991, Ayu Laksmi coba mengepakkan sayapnya lebih lebar lagi. Ia pun mencoba berbagai aliran musik yang berbeda mulai dari ethnic, rock, pop mainstream, jazz hingga latin. Untuk mendapatkan ilmu bermusik tersebut, ia pun rela berlayar dengan kapal pesiar menjelajah dunia sambil bernyanyi.

Sukses di Film Debut

Foto: Komunitas Kreatif Bali

Pengabdi Setan bukan film pertama buat Ayu Laksmi. Di 2008 lalu, ia melakukan debutnya di dunia seni peran dengan membintangi film Under The Tree. Ia memainkan karakter wanita Bali yang harus menghadapi kenyataan memiliki anak catat. Kualitas aktingnya pun membuat ia diganjar nominasi Pemeran Wanita Terbaik FFI 2008.

Ketindihan Saat Syuting

Foto: Iseebali

Momen mistis sempat dirasakan oleh Ayu Laksmi saat syuting film Pengabdi Setan. Beberapa minggu awal syuting, wanita berusia 49 tahun ini mengalami fenomena “ketindihan”, lho! “Paralyzed (lumpuh), mungkin karena baca skrip yang sedikit agak menantang kan saya biasanya bekerja memakai suara, di film ini saya kan nggak boleh bicara,” kata Ayu seperti yang dilansir oleh Tribun.

Foto utama: Instagram Ayu Laksmi

Mau nonton filmnya? Jangan lupa sekalian liburan! Agar bujet traveling kamu terjangkau, ayo pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top